Kemudahan Berbisnis dengan Integrasi TMS dan Accurate

oleh | 4 Okt 2023 | Bisnis

Dalam dunia bisnis logistik dan pengiriman yang semakin kompleks, integrasi solusi digital menjadi langkah kunci untuk mencapai efisiensi operasional yang lebih tinggi. Salah satu integrasi terbaru yang telah mendapatkan perhatian adalah integrasi McEasy dengan platform akuntansi Accurate. 

Daftar Isi

Integrasi ini membawa sejumlah keuntungan penting, yang berkontribusi pada perbaikan signifikan dalam manajemen arus kas, serta visibilitas armada dan biaya pengiriman. Dengan integrasi McEasy dan Accurate, perusahaan logistik dan pengiriman, seperti bisnis Anda dapat mengendalikan penuh pengiriman dan visibilitas keuangan. Selain itu, integrasi ini juga membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih cerdas. Lalu, bagaimana fungsi dari integrasi TMS dan Accurate? Keuntungan apa saja yang akan didapat jika Anda menggunakan TMS? Simak artikel berikut ini! 

Fungsi Integrasi TMS dan Platform Akuntansi Accurate  

Proses Pengelolaan Order yang Mudah 

Setiap order pengiriman secara otomatis akan terinput dan terhubung dengan TMS. Ini untuk menghindari proses yang redundant dan menghindari human error

Jadwal Pengiriman Otomatis dan Real-Time Monitoring Armada 

Integrasi TMS dan Accurate memberikan kendali penuh pembuatan jadwal pengiriman dan pemantauan armada untuk meningkatkan efisiensi operasional. 

Update Status Pengiriman Lebih Cepat dan Transparan 

Pengemudi dengan mudah memperbarui status pengiriman melalui elektronik Proof of Delivery (e-PoD) dan elektronik Proof of Pickup (e-PoP). 

Pembuatan dan Pengiriman Invoice yang Efisien 

Integrasi ini membantu pembuatan dan pengiriman tagihan secara otomatis, sehingga mempercepat proses pengiriman tagihan kepada pelanggan. 

Pemantauan Keuangan yang Akurat 

Setiap transaksi uang jalan akan secara otomatis tercatat dalam Accurate, sehingga rincian pengeluaran lebih akurat dan transparan.  

Ragam Keuntungan yang Anda Dapatkan 

Ragam Keuntungan Yang Anda Dapatkan

Peningkatan Pergerakan Arus Kas  

Integrasi TMS dengan Accurate membawa keuntungan utama dalam manajemen keuangan. Dengan sinkronisasi data antara TMS dan Accurate, Anda dapat dengan mudah mengelola pergerakan arus kas.  

Ketika pesanan diterima dan pengiriman dilakukan, informasi mengenai pendapatan dan biaya pengiriman secara otomatis tersedia di dalam platform akuntansi Accurate. Ini membantu Anda dalam memiliki visibilitas yang lebih baik tentang berapa banyak biaya yang masuk dan keluar pada setiap tahap proses pengiriman. Hal ini membantu dalam pengambilan keputusan keuangan yang lebih baik. 

Peningkatan Pengawasan Armada  

Integrasi TMS dengan Accurate juga memberikan keuntungan dalam operasional armada. Melalui integrasi ini, Anda dapat memantau dan mengendalikan armada mereka secara real-time. Informasi tentang lokasi armada, status pengiriman, dan riwayat perjalanan dapat diakses dengan mudah. 

Dengan informasi real-time ini, Anda dapat meningkatkan keamanan armada dan muatan. Ini juga membantu dalam mengoptimalkan rute dan penjadwalan pengiriman, sehingga mengurangi biaya bahan bakar dan meningkatkan produktivitas. 

Peningkatan Visibilitas Biaya Pengiriman  

Integrasi TMS dengan Accurate membantu Anda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang biaya pengiriman. Melalui laporan laba rugi, Anda dapat melihat dengan jelas bagaimana biaya pengiriman mempengaruhi profitabilitas. Ini membantu untuk mengidentifikasi area, di mana penghematan biaya mungkin diperlukan, serta mengevaluasi kinerja operasional pengiriman. 

Dengan visibilitas biaya yang lebih baik, Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan pengeluaran. 

Simpulan  

Integrasi McEasy dengan Accurate adalah langkah cerdas yang membawa banyak manfaat. Ini membantu dalam meningkatkan manajemen arus kas, memberikan visibilitas yang lebih baik terhadap armada pengiriman, dan memberikan transparansi biaya operasional yang lebih baik. Dengan begitu, Anda dapat mengambil keputusan yang lebih cerdas dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan. 

Jangan lewatkan kesempatan ini, ajukan demo sekarang dan lihatlah bagaimana integrasi ini dapat memberikan Anda kendali penuh pengiriman. Ajukan demonya secara gratis di https://mceasy359.e.wpstage.net/demo/menu 

Tulisan Terkait

Cegah Penumpang Gelap dengan Solusi Dashcam TrackVision 

Cegah Penumpang Gelap dengan Solusi Dashcam TrackVision 

Bagi Anda pemilik bisnis jasa transportasi, keamanan di jalan raya adalah prioritas utama bagi setiap pengemudi dan penumpang. Namun, seringkali Anda menghadapi situasi di mana penumpang gelap, yang tidak terdaftar dalam catatan resmi kendaraan, dapat menimbulkan...

Temukan Cara iBuzzer Kendalikan Kecepatan Pengemudi di Jalan 

Temukan Cara iBuzzer Kendalikan Kecepatan Pengemudi di Jalan 

Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pengemudi ngebut atau ugal-ugalan adalah masalah yang serius yang dapat mengancam bisnis Anda dan keselamatan publik. Selain risiko kerugian akibat kecelakaan, perilaku pengemudi dengan kecepatan agresif ini juga rentan...

Tips Hemat Konsumsi Bahan Bakar dan Biaya Operasional

Tips Hemat Konsumsi Bahan Bakar dan Biaya Operasional

Sebagai pemilik bisnis yang bergantung pada armada kendaraan, apakah Anda ingin merasakan sensasi penghematan konsumsi bahan bakar tanpa harus terus-terusan khawatir tentang budget bahan bakar? Dengan sedikit perencanaan dan penyesuaian kecil, Anda bisa menghemat...