Berikut 5 Keuntungan Menggunakan GPS Tracker McEasy

oleh | 20 Okt 2023 | Manajemen Armada

GPS Tracker McEasy adalah solusi terkini untuk masalah pelacakan kendaraan, yang tersedia dalam beberapa varian untuk memenuhi kebutuhan yang beragam. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi tiga jenis GPS Tracker McEasy: Easy Track, Easy Route, dan Easy Portable. Setiap jenis GPS Tracker ini memiliki fitur dan fungsi unik yang memastikan pemantauan yang akurat dan efisien untuk kendaraan dan aset berharga Anda. 

Masing-masing GPS Tracker McEasy memiliki fitur dan fungsi yang berbeda. Perbedaan fitur dan manfaat ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masing-masing industri. Jenis fitur dari masing-masing GPS Tracker McEasy antara lain:  

Easy Track 

Easy Track Header

Easy Track adalah GPS Tracker McEasy yang dirancang untuk melacak kendaraan secara real-time dengan presisi tinggi dan terhubung dengan sensor kendaraan. Easy Track memiliki fitur-fitur sebagai berikut: 

  • Live View: Fitur yang tersedia di dalam platform McEasy dan terhubung dengan Easy Track yang membantu Anda untuk melacak posisi kendaraan secara akurat dan real-time, sehingga keberadaan kendaraan selalu terpantau dengan pasti. 
  • Fleet History: Fitur Fleet History yang tersedia di dalam platform McEasy dan terhubung dengan Easy Track berfungsi untuk menampilkan dan menyimpan riwayat rute perjalanan kendaraan, sehingga lebih mudah memonitor aktivitas armada. 
  • Engine On/Off: Fitur Engine On/Off yang tersedia di dalam platform McEasy dan terhubung dengan Easy Track juga memudahkan Anda untuk mengendalikan armada dengan cara mematikan dan menghidupkan mesin kendaraan dari jauh. 
  • Terhubung dengan IoT dan Sensor Kendaraan: Easy Track dapat diintegrasikan dengan dashcam TrackVision yang membantu mendeteksi tanda-tanda distraksi pengemudi selama berkendara dan sensor kendaraan untuk untuk menjaga keamanan muatan dan mengefisiensi pemakaian bahan bakar. 

Easy Router 

Easy Router 2

Easy Route adalah GPS Tracker McEasy yang dirancang khusus untuk memantau kendaraan kapan saja dan dimana saja, bahkan di area yang tanpa jangkauan sinyal sama sekali. Fitur-fitur Easy Route meliputi: 

  • Terhubung dengan Seluruh Koneksi: Easy Router terkoneksi dilengkapi dengan dual SIM 2G, 4G/LTE, dan WiFi Failover. Ini memberikan kemudahan memantau kendaraan di berbagai medan dan lokasi terpencil.  
  • WiFi Access Point: Easy Router dilengkapi dengan WiFi Access Point untuk menyimpan data GPS  secara otomatis dan akurat, sehingga ketika armada keluar dari wilayah yang tanpa jangkauan sinyal, maka data GPS juga akan tetap tersimpan. 

Easy Portable 

Easy Portable Gps Header

Easy Portable adalah GPS Tracker McEasy yang dirancang dengan portabilitas tinggi, cocok untuk memantau armada karena memiliki design khusus yang dilengkapi magnet, sehingga mudah dipasang dan dipindahkan ke armada lain. Fitur-fitur utama Easy Portable meliputi: 

  • Live View: Sama dengan fitur Easy Track, Easy Portable juga terhubung dengan fitur Live View pada platform McEasy untuk memudahkan pelacakan dan pemantauan lokasi armada secara real-time. 
  • Fleet History: Easy Portable juga memiliki fitur Fleet History yang sama seperti Easy Track, yang menampilkan dan menyimpan riwayat perjalanan. 
  • Engine On/Off: Fitur ini juga memiliki kesamaan seperti Easy Track yang dapat mengendalikan armada dengan mudah melalui mematikan dan menghidupkan mesin dari jarak jauh. 
  • Baterai Tahan Lama: Dilengkapi dengan baterai daya 10.000 mAh/3.7V, sehingga memastikan pemantauan yang berkelanjutan. 

Terhubung dengan Server KLHK Silacak 

Dari penjelasan fitur masing-masing jenis GPS Tracker McEasy tentu menjadikannya GPS Tracker paling andal dan unggul dalam pelacakan dan pemantauan armada kendaraan. Selain itu, ketiga jenis GPS Tracker McEasy juga telah terhubung secara menyeluruh melalui server Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yaitu Silacak, sehingga memberikan nilai tambah yang signifikan. 

Perlu diketahui bahwa perusahaan pengangkutan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) diwajibkan untuk menggunakan GPS Tracker yang telah terintegrasi dengan Silacak. Adanya pengawasan pengangkutan limbah B3 dengan GPS Tracker yang terhubung dengan Silacak ini membantu pemerintah dalam mengawasi keberadaan pengangkutan limbah B3 sampai ke lokasi pembuangan akhir. Untuk itu, GPS Tracker McEasy menjadi pilihan GPS yang tepat untuk perusahaan pengangkutan limbah B3 dalam memenuhi regulasi pemerintah. 

Manfaat Menggunakan GPS Tracker McEasy 

Peningkatan Keamanan Armada 

Integrasi GPS Tracker McEasy memastikan pelacakan kendaraan yang sangat akurat dan real-time. Data yang diberikan oleh GPS Tracker McEasy membantu pemantauan posisi kendaraan dengan mudah, sehingga memberikan kendali penuh dan visibilitas tinggi terhadap armada. Ini memberikan jaminan keamanan atas aset berharga perusahaan. 

Kepatuhan Terhadap Aturan dan Regulasi 

Dalam bisnis logistik, kepatuhan terhadap aturan dan regulasi pemerintah adalah kunci. Dengan GPS Tracker McEasy yang terhubung ke Silacak, perusahaan dapat memastikan bahwa armada kendaraan mereka selalu berada dalam jalur yang diizinkan dan mematuhi aturan lalu lintas, serta regulasi KLHK. 

Manajemen Armada yang Lebih Baik 

GPS Tracker yang terhubung dengan platform McEasy memberikan visibilitas yang luas terhadap seluruh armada kendaraan. Dengan satu genggaman dalam satu platform yang dapat diakses melalui ponsel maupun desktop, tim operasional armada dapat mengoptimalkan penggunaan kendaraan, mengurangi waktu henti, dan memastikan bahwa setiap kendaraan dalam armada beroperasi pada kapasitas optimal.  

Pengurangan Risiko dan Peningkatan Keamanan 

Integrasi GPS Tracker McEasy dengan Silacak membantu dalam pemantauan yang ketat terhadap kendaraan dan aset. Dalam kasus kehilangan atau pencurian, GPS Tracker McEasy dapat membantu dalam melacak dan memulihkan kendaraan dengan cepat. Ini mengurangi risiko kerugian dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

Peningkatan Kepuasan Pelanggan 

Integrasi GPS Tracker McEasy memberikan Estimated Time Arrival (ETA) akurat, sehingga meningkatkan ketepatan waktu pengiriman bagi bisnis logistik dan pengiriman, maupun menjamin ketepatan waktu kedatangan bagi bisnis pengangkutan penumpang. Hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan, yang pada akhirnya membangun citra positif perusahaan. 

Kesimpulan 

Penggunaan GPS Tracker McEasy memberikan manfaat yang signifikan bagi perusahaan. Pertama, GPS Tracker McEasy memperkuat aspek keamanan dengan memberikan pemantauan posisi kendaraan secara akurat dan real-time, yang memberikan kendali penuh dan visibilitas tinggi terhadap armada. Hal ini tidak hanya melindungi aset berharga mereka, tetapi juga mengurangi risiko pencurian atau kehilangan kendaraan. Kedua, penggunaan GPS Tracker McEasy membantu perusahaan untuk mematuhi aturan dan regulasi pemerintah, terutama dalam bisnis pengangkutan limbah B3. Selain itu, GPS Tracker ini memberikan manajemen armada yang lebih efisien dengan memberikan visibilitas tinggi terhadap seluruh armada kendaraan, yang memungkinkan pengoptimalan penggunaan kendaraan dan pengurangan waktu henti. 

Keseluruhan penggunaan GPS Tracker McEasy ini bukan hanya meningkatkan keamanan dan efisiensi operasional perusahaan, tetapi juga berkontribusi pada pemenuhan regulasi, pemulihan aset, dan peningkatan kepuasan pelanggan. 

Siap untuk merasakan manfaat GPS Tracker McEasy? Ajukan demo sekarang untuk melihat bagaimana teknologi ini dapat membantu perusahaan Anda meningkatkan keamanan, efisiensi, dan kepuasan pelanggan. Klik di sini untuk ajukan demo https://mceasy359.e.wpstage.net/demo/menu 

Tulisan Terkait

Cegah Pemborosan, Pakai iFuel Sensor Pemantau Bahan Bakar Otomatis

Cegah Pemborosan, Pakai iFuel Sensor Pemantau Bahan Bakar Otomatis

Bahan bakar menjadi salah satu biaya operasional tertinggi. Jika penggunaan bahan bakar tidak optimal, maka perusahaan yang bergantung dengan armada kendaraan akan mengalami pembengkakan biaya. Untuk itu, kami di McEasy ingin berbagi pengetahuan dan solusi inovatif...