Cegah Pemborosan, Pakai iFuel Sensor Pemantau Bahan Bakar Otomatis

oleh | 19 Apr 2024 | Manajemen Armada

Bahan bakar menjadi salah satu biaya operasional tertinggi. Jika penggunaan bahan bakar tidak optimal, maka perusahaan yang bergantung dengan armada kendaraan akan mengalami pembengkakan biaya. Untuk itu, kami di McEasy ingin berbagi pengetahuan dan solusi inovatif terkait pemantauan real-time konsumsi bahan bakar di kota Semarang. Dengan teknologi sensor iFuel terintegrasi dari McEasy, kami dapat memberikan solusi yang akurat dan efisien untuk memantau konsumsi bahan bakar secara langsung.  

Mengapa Pemantauan Konsumsi Bahan Bakar Penting? 

Mep 1 Fuel Management

Sebagai kota yang terus berkembang, Semarang menghadapi tantangan dalam mengelola konsumsi bahan bakar untuk armada kendaraan. Pemantauan real-time menjadi kunci untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar, mengurangi biaya operasional, dan membantu menjaga lingkungan. 

Bagaimana Cara Kerja Sensor iFuel? 

Hemat Bahan Bakar

Sensor iFuel McEasy memiliki dua jenis, iFuel Stick dan iFuel Ultrasonic. iFuel Stick digunakan untuk memantau konsumsi bahan bakar secara real-time dan mendeteksi anomali, seperti pencurian maupun kebocoran bahan bakar. iFuel Stick dipasang pada kendaraan dan terhubung dengan McEasy Platform yang bisa diakses melalui smartphone Anda.  

Sementara iFuel Ultrasonic menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk mengukur volume bahan bakar dalam tangki. Ini memungkinkan Anda untuk memantau tingkat konsumsi secara real-time tanpa perlu membuka tutup tangki bahan bakar. 

Keunggulan Sensor iFuel 

  • Akurasi Tinggi: Sensor iFuel kami menawarkan tingkat akurasi yang tinggi, memastikan bahwa pengukuran konsumsi dan deteksi anomali bahan bakar sangat tepat. 
  • Pemasangan Mudah: Desain yang ergonomis memungkinkan pemasangan yang cepat dan mudah pada berbagai jenis armada kendaraan di berbagai industri. 
  • Koneksi Internet: Sensor terhubung secara langsung ke McEasy Platform yang bisa diakses melalui smartphone maupun desktop, memungkinkan pemantauan real-time dari perangkat apa pun yang terhubung ke internet. 

Manfaat Pemantauan Konsumsi Bahan Bakar  

1. Penghematan Biaya 

Dengan pemantauan real-time, perusahaan dapat mengidentifikasi pemborosan bahan bakar dan mengambil langkah-langkah untuk mengoptimalkan penggunaannya. Hal ini dapat menghasilkan penghematan biaya yang signifikan dalam jangka panjang. 

2. Pemeliharaan Preventif 

Pemantauan konsumsi bahan bakar secara real-time juga memungkinkan deteksi dini masalah. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan pemeliharaan preventif dan mengurangi risiko kerusakan serius yang dapat memerlukan biaya perbaikan besar. 

3. Mencegah Anomali 

Salah satu manfaat iFuel adalah bisa mencegah anomali akibat pencurian maupun kebocoran tangki bahan bakar. Dengan fitur notifikasi deteksi peringatan anomali yang muncul di smartphone Anda, Anda bisa melakukan tindakan preventif dengan cepat dan mencegah kerugian. 

Kisah Sukses Mereka dari Menggunakan iFuel 

1. Kesuksesan Rofindo Cipta Mandiri Cegah Anomali 

Ada banyak manfaat signifikan yang dirasakan oleh perusahaan manufaktur ini sejak beralih ke sensor iFuel. Salah satunya mereka bisa mencegah anomali, termasuk kenakalan pengemudi yang sebelumnya sering terjadi. Selengkapnya simak videonya berikut ini. 

2. Kemudahan Dexton Analisis Penghematan Bahan Bakar 

Sensor iFuel memudahkan Dexton menganalisis efisiensi pemakaian bahan bakar harian. Dengan informasi real-time dan dasbor bahan bakar yang lengkap, ini mempercepat mereka untuk membuat laporan pertanggung jawaban yang sebelumnya dilakukan secara manual.  

Selengkapnya baca kisah sukses Dexton – McEasy 

Jangan biarkan risiko kerugian mengintai bisnis Anda. Tertarik menggunakan solusi iFuel yang sama dan merasakan manfaatnya seperti mereka? Jadwalkan demo sekarang dan konsultasikan dengan tim sales kami.  

Hubungi tim sales kami dengan klik laman ini atau jadwalkan demonya di Demo – McEasy  

Tulisan Terkait

Tips Hemat Konsumsi Bahan Bakar dan Biaya Operasional

Tips Hemat Konsumsi Bahan Bakar dan Biaya Operasional

Sebagai pemilik bisnis yang bergantung pada armada kendaraan, apakah Anda ingin merasakan sensasi penghematan konsumsi bahan bakar tanpa harus terus-terusan khawatir tentang budget bahan bakar? Dengan sedikit perencanaan dan penyesuaian kecil, Anda bisa menghemat...

Lacak Lokasi Hingga Kondisi Armada dalam Satu Platform

Lacak Lokasi Hingga Kondisi Armada dalam Satu Platform

Apakah Anda memiliki armada kendaraan dan merasa sulit untuk melacak lokasi mereka secara real-time? Apakah Anda juga ingin memantau kondisi armada Anda tanpa harus mengeceknya secara manual? Jangan khawatir, hanya dengan solusi McEasy, Anda bisa melakukannya semua...