Apa itu Delivery Window?

oleh | 9 Feb 2023 | Manajemen Pengiriman


Karena pelanggan terus beralih ke online sebagai metode belanja pilihan mereka, kurir dan pengemudi pengiriman semakin diminati. Dengan demikian, jargon kurir abad ke-21 telah tumbuh dalam kompleksitas selama beberapa tahun terakhir. Istilah-istilah baru telah memasuki kamus kosakata pelanggan yang sekilas sering membingungkan. Apa arti delivery window? Apakah paket saya akan dikirim melalui jendela? Apa itu delivery time window?

McEasy ada di sini untuk mengklarifikasi semua pertanyaan ini dan menjelaskan manfaat yang datang dengan perusahaan kurir yang menawarkan delivery time frame kepada penerima. Dan hanya untuk menghindarinya: itu tidak berarti pengiriman akan dilakukan melalui jendela.

Apa Arti delivery window?

Delivery time window adalah periode dimana eksekutif pengiriman akan melakukan pengiriman. Keakuratan metrik ini telah meningkat secara konsisten karena perusahaan kurir menjadi lebih efisien. Saat ini, semakin tepat delivery time frame ini untuk pelanggan, semakin baik pengalaman mereka.

Awalnya, perusahaan logistik yang lebih besar akan menawarkan delivery window yang tidak masuk akal hingga dua belas jam! Jendela sebesar itu tidak dapat diterima dengan kemampuan teknologi yang kita miliki saat ini; dengan demikian, memahami konsep delivery time frame juga tentang memberikan saran yang akurat dan masuk akal kepada pelanggan.

Bagaimana delivery time frame bekerja?

Perusahaan logistik mengembangkan delivery time frame yang disajikan kepada pelanggan setelah memperhitungkan beberapa variabel yang menentukan kapan kurir akan tiba. Delivery time window adalah slot yang dipilih oleh pelanggan pada saat pemesanan.

Bisnis perlu memastikan window yang ditawarkan dapat dikelola dan dalam kemampuan operasional. route optimization yang efektif dan praktik pengiriman yang cepat memungkinkan perusahaan memprediksi waktu kedatangan eksekutif pengiriman secara akurat.

Delivery time frame ditetapkan dengan mengintegrasikan informasi alamat pelanggan dengan aplikasi route optimization. Apakah Anda seorang kurir pengiriman jarak jauh atau bisnis lokal dengan pengemudi internal, route optimization akan menggabungkan informasi pelanggan untuk merencanakan jadwal pengiriman harian eksekutif pengiriman hingga akurasi 20 menit.

Menawarkan akurasi seperti itu sangat bermanfaat bagi hubungan bisnis Anda. Selanjutnya, delivery time window akan diperbarui secara otomatis dalam aplikasi jika ETA dipengaruhi oleh lalu lintas atau jadwal yang tertunda. Informasi ini dapat diteruskan ke pelanggan, membuat mereka terus diperbarui. Jarang ada masalah menunggu lebih lama yang menyebabkan pelanggan tidak puas, tetapi lebih karena mereka tidak dikomunikasikan tentang perubahan.

Delivery Time Frame: Tingkat Layanan vs Efisiensi

Efisiensi menentukan pengiriman barang mengikuti rencana rute optimal yang ditentukan. Pengiriman yang berdekatan satu sama lain akan dijadwalkan satu demi satu untuk memaksimalkan efisiensi pengemudi dan menyelesaikan jumlah pengiriman yang lebih tinggi pada hari itu. Memberikan window 15 menit kepada pelanggan mewakili tingkat layanan tertinggi. Tetapi bagaimana jika empat pengiriman di satu jalan masing-masing memilih waktu satu setengah jam setelah satu sama lain? Itu berarti biaya operasional yang cukup besar bagi pengemudi untuk kembali ke jalan yang sama empat kali sehari.

Alternatif

Di sisi lain, kurir dapat menawarkan delivery window yang luas yang berarti pelanggan akan kurang akurat mengetahui kapan pengemudi akan datang. Perusahaan dapat menentukan window yang berkisar dari jam hingga hari. Manfaat bagi bisnis ini adalah memiliki fleksibilitas untuk merencanakan rute yang paling efisien tetapi mengorbankan kepuasan pelanggan.

Menemukan Kompromi

Sebagai sebuah bisnis, Anda tidak akan bisa menyenangkan semua orang sepanjang waktu. Menemukan lebih banyak cara yang berpusat pada pelanggan untuk menangani masalah ini akan meningkatkan reputasi bisnis Anda. Sebagai sebuah bisnis, setiap kali Anda menawarkan tingkat layanan yang lebih premium, hal itu mengorbankan efisiensi operasional Anda. Memberi pelanggan lebih banyak pilihan, sekecil tanggal pengiriman yang disukai, bisa sangat membantu. Kerangka waktu lain yang lebih spesifik, seperti ‘pagi’ atau ‘sore’ untuk delivery time frame, akan diambil dengan antusias.

Apa yang akan mempengaruhi delivery time window Anda?

Menjaga kelancaran rantai pasokan bergantung pada fungsi yang tepat dari beberapa pihak. Operator, produsen, dan distributor semuanya memastikan pengiriman yang andal ke pelanggan. Faktor-faktor lain yang akan mengganggu pengiriman:

Faktor Eksternal: Cuaca, akhir pekan, hari libur nasional
Faktor Internal: pelacakan yang salah, gangguan komunikasi, kesalahan staf, atau masalah pemrosesan.

Apa Arti delivery window Akurat untuk Bisnis Anda?

Menawarkan delivery window barang yang akurat dan andal memiliki banyak manfaat bagi pemilik bisnis:

Peningkatan kepuasan pelanggan

Pelanggan merasa lebih dihargai oleh bisnis jika mereka dapat memilih waktu yang mereka pilih untuk menerima pengiriman mereka.

Penanganan barang yang aman

Waktu pengiriman yang lebih tepat meningkatkan tingkat keamanan barang Anda dalam perjalanan. Dengan menambahkan opsi jangka waktu pengiriman, penerima dapat memilih dengan tepat kapan mereka akan berada di tujuan untuk menerima barang secara langsung. Meninggalkan barang tanpa pengawasan tetap menjadi risiko bahkan hingga hari ini.

Penanganan barang yang mudah rusak lebih baik

Paling sesuai untuk industri pengantaran makanan, di mana makanan panas harus segera diantarkan. Pelanggan menikmati memvisualisasikan makanan mereka datang ke rumah mereka secepat mungkin setelah meninggalkan dapur.

Perencanaan logis untuk manajer

Setelah menerima jadwal pengiriman yang dioptimalkan dengan kerangka waktu yang diperbarui, manajer logistik dapat merencanakan tugas operasional lainnya di sekitarnya. Manajemen tugas proaktif sangat penting untuk meningkatkan semua bidang bisnis.

Peningkatan Komunikasi

Menetapkan dan memenuhi delivery time frame adalah bagian dari komunikasi yang tepat dan dapat diandalkan antara pelanggan dan bisnis. Dengan menyediakan kerangka waktu menggunakan aplikasi khusus, Anda membuka jalan untuk komunikasi antara penerima dan perusahaan dan meningkatkan metode interaksi.

Menurunkan tingkat pengiriman yang gagal atau terlewatkan

Penerima yang mengetahui kapan kiriman akan datang, bahkan hingga celah sebesar jendela pagi atau sore hari, dapat menyeimbangkan komitmen lain dengan berada di lokasi yang tepat untuk menerima barang. Mengkomunikasikan informasi ini mengurangi kemungkinan pengiriman akan terlewatkan atau memerlukan penjadwalan ulang.

Cara Mendapatkan Waktu Pengiriman Yang Lebih Akurat Windows

Mengembangkan delivery window yang akurat secara konsisten memerlukan aplikasi canggih untuk merencanakan dan mengoptimalkan rute yang memberikan ETA tepat ke tujuan. aplikasi pengiriman Loacte2u menggabungkan layanan penting route optimization dan pelacakan waktu nyata yang memungkinkan kurir merencanakan jadwal harian mereka.

Memiliki aplikasi manajemen rute terbaru di sisi Anda sangat penting untuk mengumumkan dan menegakkan delivery time frame untuk penerima. route optimization di awal setiap rencana perjalanan pengiriman akan memberikan ETA yang akurat kepada semua penerima. Pelacakan waktu nyata memungkinkan penerima untuk memantau kemajuan pengemudi juga.

Pemetaan yang akurat dan panduan rute semuanya ada di dalam aplikasi McEasy, sehingga Anda dapat menghindari penundaan dengan proses pengiriman jarak jauh dan fokus pada aspek akurasi pengiriman lainnya. McEasy akan merencanakan rute yang paling efisien, dengan mempertimbangkan jendela waktu penerima, kapasitas kendaraan Anda, jeda pengemudi, dan faktor lainnya.

Arti delivery window Baru dengan McEasy

Aplikasi canggih McEasy memungkinkan Anda mengembangkan rute pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Jika Anda membutuhkan pengiriman tertentu yang diselesaikan pada waktu tertentu untuk memenuhi jendela yang telah ditentukan, itu sangat mungkin. Dengan aplikasi yang mudah digunakan, bisnis Anda mengambil langkah penting dalam membangun kepuasan pelanggan dan efisiensi operasional. Aplikasi McEasy menggunakan pelacakan secara real-time, dan route optimization untuk mengaktifkan waktu pengiriman yang dapat diandalkan setiap saat. Minta demo online atau hubungi tim kami sekarang juga untuk melihat manfaat yang dapat diberikan McEasy untuk bisnis Anda.

Tulisan Terkait