Berikan Transparansi yang Pelanggan Anda Inginkan

oleh | 8 Feb 2023 | Manajemen Pengiriman


Studi terbaru menunjukkan bahwa 82,4% konsumen ingin melacak pengiriman mereka secara real-time. Anda dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan membuat mereka tetap terlibat sebanyak mungkin.

Sebelum pelacakan secara real-time menjadi pilihan, satu-satunya cara bagi pelanggan untuk mengetahui berapa lama lagi mereka harus menunggu pengiriman adalah dengan menelepon bisnis tersebut. Kantor pusat kemudian akan menghubungi semua pengemudinya sampai mereka menemukan satu yang tepat, mendapatkan estimasi kasar dari mereka, dan kemudian menelepon pelanggan kembali untuk memberi tahu mereka.

Biasanya pada titik ini, setidaknya setengah jam telah berlalu dan pelanggan sudah merasa kesal karena menunggu dan menunda tanggapan atas pertanyaan yang seharusnya sederhana.

Jangan biarkan pelanggan kecewa ketika mereka menelepon untuk mencari lokasi pengemudi mereka.

Dengan Aplikasi Manajemen Pengiriman, Anda dapat mengirimi mereka link pelacakan langsung yang diupdate sepanjang perjalanan pengemudi sehingga mereka dapat memantau pengiriman mereka dari keberangkatan hingga kedatangan. Dengan cara ini, mereka tidak perlu bertanya-tanya tentang status pesanan mereka.

Visibilitas Lebih Baik Berarti ETA Lebih Akurat

Male Chinese Warehouse Worker With Laptop And Scan 2022 04 01 22 30 53 Utc

Link pelacakan ini juga akan meningkatkan akurasi ETA yang diterima oleh pelanggan. Visibilitas ekstra ini, dan waktu kedatangan yang terus diupdate, sangat mempermudah pelanggan. Alih-alih harus merencanakan seluruh hari mereka di lokasi sekitar pengiriman yang bisa tiba antara pukul 07.00 dan 19.00, mereka dapat melihat dengan tepat di mana pengemudi berada dan kapan mereka akan tiba. Ini memastikan pelanggan Anda tidak akan melewatkan delivery windows mereka, menghasilkan pengalaman yang lebih baik.

Mudah Digunakan Untuk Semua Orang yang Terlibat

Karena sebagian besar konsumen yang ingin melacak pengiriman mereka secara real time, akan sangat keliru untuk tidak memberi pelanggan Anda visibilitas yang mereka minta.

Sebelumnya, perusahaan mungkin menolak karena sistem ini tidak akurat atau sulit digunakan, atau sulit diterapkan sebagai bisnis kecil atau sedang berkembang. Namun, kekhawatiran ini sekarang menjadi cerita dari masa lalu.

Teknologi ini mudah diimplementasikan ke dalam bisnis Anda dan tidak harus mahal juga. Lebih penting lagi, mudah bagi pelanggan Anda, karena Anda cukup mengirim pesan singkat dengan link pelacakan.

Tingkatkan Pengalaman Pengiriman Pelanggan Anda

Tms

McEasy memberi bisnis seperti milik Anda visibilitas yang mereka butuhkan untuk membuat pelanggan mereka senang.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana visibilitas dapat meningkatkan pengalaman pengiriman pelanggan, hubungi tim kami sekarang juga.

Tulisan Terkait