Strategi Meningkatkan Efisiensi Pengiriman

oleh | 16 Feb 2023 | Manajemen Pengiriman

Jika Anda memiliki bisnis berbasis pengiriman, tentu Anda tahu perjuangan untuk memenuhi permintaan pelanggan, serta menjaga efisiensi saat melakukan pengiriman. Anda akan senang mengetahui ada solusi yang dapat menghilangkan stres dalam proses pengiriman: aplikasi manajemen pengiriman.

McEasy adalah aplikasi manajemen pengiriman andal yang dalam mengoptimalkan rute, menyediakan pelacakan real-time, mengatur pemesanan Anda, dan menawarkan sistem bukti pengiriman yang berkualitas.

Artikel ini akan menyoroti cara meningkatkan efisiensi pengiriman dan mengapa McEasy bisa menjadi solusi sempurna untuk bisnis Anda.

Route Optimization Mceasy

Pentingnya Efisiensi Dalam Bisnis Berbasis Pengiriman

Sifat pengiriman telah berubah selama bertahun-tahun, dan hanya dipercepat oleh pandemi yang berkelanjutan. Konsumen sekarang tidak mau menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu sampai paket mereka tiba. Pengiriman standar tidak memotongnya lagi.

Untuk mengatasi permintaan ini, bisnis harus beradaptasi. aplikasi manajemen pengiriman adalah solusi untuk bisnis yang ingin mengetahui cara meningkatkan efisiensi pengiriman. Tapi apa perangkat lunak ini dan bagaimana sebenarnya membantu?

aplikasi manajemen pengiriman menjadi semakin berharga untuk operasi berbasis pengiriman karena kemampuannya untuk mengoptimalkan rute , menyediakan pelacakan waktu nyata, dan bukti pengiriman. Ini adalah beberapa dari banyak fitur yang dapat ditawarkan perangkat lunak ini, itu tergantung pada perangkat lunak yang Anda putuskan untuk digunakan. Meningkatkan produktivitas tim Anda, menambahkan lebih banyak pemesanan ke daftar Anda, dan meningkatkan layanan pelanggan adalah hasil dari penggunaan teknologi ini.

Di bawah ini akan memperluas fitur-fitur utama yang ditawarkan sebagian besar perangkat lunak pengiriman dan bagaimana mereka akan meningkatkan efisiensi pengiriman.

Cara Meningkatkan Efisiensi Pengiriman

Delivery Man Checking The Delivery List While Sitt 2022 08 18 23 19 31 Utc

Ada beberapa langkah utama yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan efisiensi pengiriman. Ini termasuk perencanaan, memiliki akses ke pelacakan waktu nyata , mengelola pemesanan Anda, melacak kinerja pengemudi, dan komunikasi dengan pelanggan. Ada solusi yang dapat membantu menyeimbangkan semua langkah ini untuk meningkatkan produktivitas. aplikasi manajemen pengiriman.

Merencanakan perjalanan hemat waktu secara manual untuk pengemudi Anda bisa membuat frustrasi dan menghabiskan waktu. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti ketersediaan driver Anda, dan jumlah perhentian serta lokasinya. Belum lagi adanya human error yang dapat menambah jumlah waktu yang Anda habiskan untuk merencanakan. Perangkat lunak pengiriman menghilangkan stres dengan mengoptimalkan rute Anda dalam hitungan detik, bukan jam, meningkatkan efisiensi bisnis Anda. Memiliki pengemudi Anda di rute terbaik akan menghasilkan pengiriman yang lebih cepat, membuat pelanggan Anda senang.

Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda meninjau rute untuk meningkatkan kinerja pengemudi, meminimalkan kebutuhan perawatan kendaraan. Pengoptimalan rute memungkinkan Anda melihat pengemudian yang berbahaya sehingga Anda dapat mengetahui anggota tim mana yang membutuhkan pelatihan tambahan untuk meningkatkan perilaku mereka di jalan. Ini menghasilkan lebih sedikit keausan akibat biaya mengemudi dan perawatan yang buruk, membuat pengemudi Anda memenuhi pemesanan dan keluar dari mekanik.

Cara lain untuk meningkatkan efisiensi pengiriman Anda adalah dengan memiliki akses ke pelacakan waktu nyata. Katakanlah seorang pelanggan menelepon ingin mengetahui lokasi pengiriman mereka. Tanpa pelacakan waktu nyata, yang dapat Anda lakukan hanyalah mencoba menelepon pengemudi saat mereka sedang dalam perjalanan. Ini sangat tidak efisien dan mengarah pada layanan pelanggan yang buruk. Mengetahui lokasi tim Anda secara real-time berarti Anda tidak perlu mencari informasi yang benar. Semuanya ada di satu tempat.

Pernah berharap Anda bisa membaca pikiran pelanggan Anda untuk mengetahui bagaimana perasaan mereka tentang layanan mereka? Umpan balik pelanggan adalah hadiah yang terus memberi. Mengizinkan pelanggan Anda memberikan umpan balik tentang pengiriman mereka adalah cara penting untuk mengetahui di mana perbaikan dapat dilakukan. Anda mendapatkan wawasan apakah mereka mengalami penundaan yang lama, paket hilang atau rusak atau layanan buruk secara keseluruhan dari pengemudi. Ini membantu Anda mengetahui dari mana harus mulai melakukan perbaikan agar kesalahan ini tidak terus terjadi.

Hambatan Menghambat Pengiriman yang Efisien

Delivery 2021 08 29 03 30 38 Utc

Salah satu kendala utama yang menghambat pengiriman yang efisien adalah perencanaan rute manual. Anda harus memperhitungkan, ketersediaan driver, kapasitas kendaraan, titik drop-off dan pick-up, jenis paket, kapan harus diantar dan apakah sudah diprioritaskan. Kedengarannya seperti banyak untuk mengelola karena itu. Mempertimbangkan semua faktor ini sangat memakan waktu dan membuat stres bagi pemilik bisnis. Belum lagi last minute booking yang bisa mengganggu jadwal Anda hari itu.

Kendala lain adalah penggunaan teknologi yang sudah ketinggalan zaman. Hanya karena bisa menyelesaikan pekerjaan, bukan berarti itu metode yang efisien. Jika Anda menggunakan perangkat lunak usang untuk mengoptimalkan rute Anda, maka Anda dapat mengharapkan lebih banyak kesalahan terjadi dan lamanya waktu untuk membuat perjalanan menjadi lebih lama daripada teknologi terbaru. Ya, terkadang baru tidak selalu berarti efektif, jadi melakukan riset untuk menemukan perangkat lunak yang paling efisien adalah cara yang tepat. Jika Anda ingin mempertahankan bisnis Anda sejajar dengan pesaing lain, menggunakan teknologi yang efektif dapat membantu Anda mencapai puncak permainan.

Selain itu, cara Anda memprioritaskan pengiriman memengaruhi efisiensi Anda. Ambil contoh, jika Anda mengirimkan paket besar di pagi hari, itu menyisakan ruang di dalam kendaraan untuk menampung pikap yang lebih kecil. Namun, mengirimkan barang saat datang dan pergi dapat menciptakan sistem yang tidak efisien sehingga Anda mungkin kehilangan potensi pemesanan dan pendapatan. Sebaiknya pertimbangkan apa yang Anda prioritaskan, untuk lebih meningkatkan efisiensi pengiriman Anda.

Mengapa Bisnis Membutuhkan Perangkat Lunak Untuk Meningkatkan Efisiensi Pengiriman

Mengetahui cara meningkatkan efisiensi pengiriman semuanya kembali ke penggunaan aplikasi manajemen pengiriman yang andal dan berkualitas. Ini adalah opsi yang memungkinkan Anda untuk tetap berada di atas operasi bisnis Anda, memungkinkan Anda untuk tetap teratur dan meningkatkan kinerja tim Anda.

Pengoptimalan rute adalah fitur perangkat lunak ini yang, seperti disebutkan sebelumnya, memperhitungkan ketersediaan driver dan jumlah pemesanan Anda untuk membuat rute yang paling efisien. Mengapa merencanakan rute Anda secara manual ketika Anda dapat menyelesaikannya untuk Anda dalam hitungan detik? Karena pengemudi Anda berada dalam perjalanan yang paling hemat waktu, mereka akan tiba di tempat tujuan lebih cepat, sehingga Anda dapat memuat lebih banyak perhentian.

Alasan lain mengapa bisnis memerlukan perangkat lunak ini adalah untuk memiliki akses ke pelacakan waktu nyata. Melacak lokasi pengemudi Anda secara waktu nyata memungkinkan Anda mengetahui bahwa mereka menyelesaikan pengiriman secara produktif. Jika performa pengemudi tidak maksimal, Anda dapat mendeteksi anggota tim dan melatih mereka untuk memperbaiki perilakunya di jalan.

Jika bisnis ingin meningkatkan efisiensi pengiriman mereka, maka aplikasi manajemen pengiriman adalah solusinya.

Maksimalkan Efisiensi Anda

Tms Mobile

Aplikasi manajemen pengiriman adalah solusi yang kuat dan efektif untuk bisnis yang ingin meningkatkan produktivitas, tetapi berjuang untuk mengikuti tren konsumen yang terus berubah.

Aplikasi manajemen pengiriman McEasy dapat membantu Anda mencapai tujuan ini, sekaligus menghemat waktu dan uang bisnis Anda. McEasy membantu membangun rute dalam hitungan detik, bukan jam, memungkinkan Anda melihat lokasi pengemudi Anda setiap saat, dan membantu mengatur pemesanan Anda.

Hubungi kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana McEasy dapat membantu bisnis Anda mencapai efisiensi maksimum.

Tulisan Terkait