Penuhi Standar SLA dan Tingkatkan Efisensi Rute Pengiriman dengan Route Optimize

oleh | 17 Apr 2023 | Manajemen Pengiriman


Penggunaan bahan bakar yang tidak efisien dapat menjadi masalah yang signifikan bagi perusahaan pengiriman dan logistik, termasuk bagi bisnis Anda. Armada yang banyak dan kompleks dapat mengakibatkan konsumsi bahan bakar berlebih, meningkatkan biaya operasional, serta berdampak negatif pada lingkungan dengan emisi gas rumah kaca yang tinggi. Dalam menghadapi tantangan ini, Anda perlu mengadopsi strategi yang efektif untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar untuk tingkatkan efisensi rute pengiriman.

Salah satu solusi tepat adalah mengoptimalkan rute pengiriman. Apalagi di era sekarang, di mana efisiensi dan kecepatan sangat dihargai. Salah satu sistem untuk mengoptimalkan rute yang dapat membantu mempercepat proses pengiriman dan mengurangi konsumsi bahan bakar adalah sistem pembuat rute otomatis, yaitu Route Optimize. Route Optimize membantu Anda membuat rute dalam hitungan detik dengan pilihan rute terbaik dan paling efisien. 

Mengenal Route Optimize

Efisensi Rute Pengiriman

Route Optimize adalah solusi teknologi yang menggunakan algoritma cerdas untuk merencanakan rute yang hemat bahan bakar dan mengefisiensi perjalanan. Dengan mengoptimalkan rute pengiriman, mengelola armada secara efisien, dan memantau kinerja kendaraan, Anda dapat mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu, meningkatkan efisiensi operasional, serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Lalu, bagaimana cara kerja Route Optimize untuk mempercepat proses pengiriman dengan strategi optimasi rute?

Berikut adalah manfaat yang Anda dapatkan dari strategi Route Optimize untuk mempercepat proses pengiriman.

Hemat Waktu karena Jadwal Pengiriman Otomatis 

Route Optimize dapat membantu Anda dalam merencanakan penjadwalan pengiriman yang optimal berdasarkan ketersediaan sumber daya dan waktu tempuh. Dengan mengoptimalkan penjadwalan, pengiriman dapat dilakukan dengan lebih efisien dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengirim barang dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Rute Optimal dan Hemat Bahan Bakar

Route Optimize dapat membuat rute yang paling efisien berdasarkan jarak dan batasan armada. Dengan memilih rute yang paling efisien, pengiriman dapat dilakukan dengan lebih cepat. Kecepatan pengiriman inilah yang kemudian dapat memangkas biaya bahan bakar. Dengan begitu, Anda dapat meraih keuntungan lebih besar untuk melakukan banyak pengiriman tanpa harus mengeluarkan biaya operasional yang tinggi.  

Pengelolaan Armada yang Efisien

Route Optimize dapat mengelola armada dengan efisien. Dengan memilih armada yang paling sesuai untuk pengiriman tertentu berdasarkan kapasitas, konsumsi bahan bakar, dan jarak tempuh, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan armada dan mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu. Selain itu, Anda juga dapat mengoptimalkan kapasitas muatan. Jadi armada tidak memuat barang secara berlebihan maupun kekurangan muatan.

Estimasi Waktu Kedatangan yang Akurat

Dalam era bisnis yang kompetitif, estimasi waktu kedatangan (ETA) yang akurat menjadi faktor kritis dan sangat penting untuk untuk mengatur jadwal penerimaan barang agar kepuasan pelanggan meningkat dan menghindari penundaan atau ketidaknyamanan yang tidak diinginkan. Dengan mengetahui waktu tiba yang lebih akurat, Anda juga dapat mengatur jadwal pengiriman dengan lebih efektif, menghindari alokasi armada yang berlebihan untuk pengiriman tertentu. 

Efisensi Rute Pengiriman

Dari keempat keuntungan Route Optimize di atas, dapat dengan mudah Anda dapatkan di sistem Route Optimize dari McEasy. Dengan mengoptimalkan rute pengiriman barang menggunakan sistem Route Optimize dari McEasy, Anda dapat mengatur jadwal pengiriman secara otomatis, memperoleh estimasi waktu kedatangan yang lebih akurat, meningkatkan efisiensi operasional, dan menghindari keterlambatan pengiriman yang tidak diinginkan. 

Saatnya Anda menghemat bahan bakar untuk pengiriman yang lebih cepat dan efisien dengan Route Optimize dari McEasy! Rasakan perubahan nyata dalam operasional Anda dan nikmati kecepatan dalam proses pengiriman!

Hitung potensi keuntungan dengan solusi Route Optimize McEasy sekarang, di sini.

Tulisan Terkait