Temukan Solusi Terbaik: Fleet Management System di Balikpapan 

oleh | 26 Mar 2024 | Balikpapan

Fleet Management merupakan solusi untuk melacak dan memantau armada secara real-time, salah satunya yaitu solusi Fleet Management dari McEasy. Solusi Fleet Management hadir untuk memberikan kemudahan melacak dan memantau lokasi armada secara real-time dalam satu platform, sehingga pengelolaan armada menjadi lebih mudah dan efisien. 

Fleet Management McEasy terintegrasi dengan GPS tracker dan sensor pada kendaraan, sekaligus terkoneksi langsung dengan server pemerintah, yaitu SPIONAM dan SILACAK. SPIONAM merupakan perizinan untuk angkutan penumpang dan barang, sedangkan SILACAK merupakan sistem untuk mengawasi pengangkutan limbah B3.  

Lebih lanjut, McEasy adalah solusi manajemen armada dan transportasi yang menyediakan 12 solusi lengkap, termasuk Fleet Management. Fleet Management terintegrasi dengan GPS tracker dan sensor pada kendaraan. 

Dipercaya dan Digunakan Berbagai Perusahaan Terkemuka 

Fleet Management McEasy telah dipercaya dan digunakan oleh 1.100+ perusahaan di Indonesia, baik di sektor logistik, distribusi, tambang, rental mobil, otobus, masih banyak lagi perusahaan yang menggunakan McEasy. 

Image 10

Fitur Utama Fleet Management McEasy 

1. Tracking Real-time dan Akurat 

Dengan fitur Live View, Fleet Management McEasy memberikan informasi akurat terhadap posisi armada. Ini tidak hanya memungkinkan pemantauan secara real-time tetapi juga membantu mengurangi waktu idle armada. 

2. Geofence dan Notifikasi Peringatan 

Dengan fitur Geofence, Anda bisa menentukan area tertentu yang diperbolehkan atau dilarang. Anda dapat memantau pergerakan armada sesuai dengan batasan yang ditetapkan, sekaligus menerima notifikasi peringatan jika armada keluar area tersebut. 

3. Hidup-Matikan Mesin dengan Engine On-Off  

Fitur Engine On/Off memberikan kendali armada dengan lebih mudah. Saat armada dalam kondisi darurat, Anda bisa menghidupkan dan mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh. 

4. Laporan Perjalanan dengan Fleet History 

Fleet Management merekam dan menyimpan history perjalanan armada Anda. Dengan analisis data ini, Anda dapat melakukan evaluasi menyeluruh terhadap performa armada selama waktu tertentu, membantu dalam perencanaan rute dan pengambilan keputusan. 

5. Lisensi dan Laporan Kendaraan 

Praktis mengelola data armada, mulai dari lisensi kendaraan dan pengemudi, hingga laporan untuk performa armada. Laporan yang komprehensif memberikan informasi mendetail mengenai lisensi dan membantu memastikan kepatuhan serta kesiapan armada. 

6. Pantau Kondisi Armada dengan Control Tower 

Fitur Control Tower semakin mudah untuk identifikasi kondisi armada. Seluruh kondisi armada terdokumentasi dalam satu dasbor, baik armada yang bermasalah, armada selesai diperiksa, dan armada offline. 

Manfaat Fleet Management McEasy 

1. Peningkatan Keamanan Aset Armada 

Informasi akurat dan real-time menciptakan visibilitas penuh terhadap lokasi armada, sehingga mengurangi risiko pencurian dan meningkatkan keamanan armada. 

2. Pengambilan Keputusan yang Cepat 

Dengan pemantauan real-time dan data yang akurat juga membantu Anda dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. 

3. Operasional Lebih Efisien 

Engine On/Off, Geofence, dan Fleet History membantu meningkatkan efisiensi operasional secara keseluruhan. 

4. Kepatuhan dan Keandalan 

Dengan lisensi dan laporan yang komprehensif, Fleet Management membantu perusahaan tetap patuh pada regulasi serta meningkatkan keandalan armada. 

Success Story Fleet Management McEasy 

Berikut success story dari perusahaan-perusahaan yang telah memanfaatkan Fleet Management McEasy: 

1. PT Jasa Berdikari Logistics (JBL) 

Pelacakan pengiriman yang mudah jadi kunci kepuasan pelanggan PT Jasa Berdikari Logistics. Simak video selengkapnya 

2. PT ‘K’ Line Mobaru Diamond Indonesia (KMDI) Logistik 

KMDI berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan dengan solusi Fleet Management. Simak video selengkapnya. 

Ajukan Demo Fleet Management McEasy Sekarang 

Tunggu apa lagi? Buktikan sendiri dan rasakan langsung fitur-fitur dan manfaat Fleet Management McEasy. Ajukan demo dengan klik di sini atau hubungi tim sales kami sekarang juga.   

Tulisan Terkait

Mengenal Lebih Dekat Fitur GPS Tracker Terbaik

Mengenal Lebih Dekat Fitur GPS Tracker Terbaik

Teknologi Global Positioning System (GPS) tracker telah menjadi salah satu fitur penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. Salah satu merek GPS tracker terbaik adalah McEasy. GPS Tracker McEasy tidak hanya menawarkan keandalan,...

Explore Fitur Unggulan Fuel Management System di Balikpapan

Explore Fitur Unggulan Fuel Management System di Balikpapan

Biaya bahan bakar menjadi aspek terpenting dalam operasional bisnis yang mengandalkan armada kendaraan, khususnya di sektor logistik, pengangkutan penumpang, distribusi, maupun sektor-sektor sejenis. Pengeluaran untuk bahan bakar yang dapat mencapai 60% dari total...