Fitur GPS Tracker yang Integratif Untuk Keamanan Kendaraan

oleh | 30 Nov 2021 | Manajemen Armada

Tujuan utama pemakaian GPS tracker seringkali digunakan armada untuk mengetahui lokasi secara real time yang dapat mencegah tindakan pencurian.

Namun ternyata fungsinya tak hanya itu, seiring majunya teknologi, GPS tracking berkembang menjadi alat yang semakin canggih. Banyak fitur-fitur menarik yang membuat fungsinya semakin berguna.

Semakin lengkap fitur GPS tracking, maka semakin terjamin tingkat keamanan pada kendaraan Anda.

Kelengkapan fitur ini menjadi salah satu pertimbangan armada untuk memiliki GPS tracking terbaik.

Fitur GPS Tracker Terbaik

Fitur GPS tracking terbaik harus memiliki keunggulan yang lebih daripada alat GPS tracking pada umumnya.

Jika alat keamanan tersebut tidak memiliki fitur yang berkualitas apalagi sering menampilkan posisi yang tidak akurat, maka harus dipertanyakan fungsinya.

GPS tracking yang berkualitas akan menampilkan posisi yang akurat secara real time serta bisa digunakan dengan baik.

Selain itu, alat tersebut juga harus memiliki kegunaan lain seperti sensor peringatan, speed alarm, mematikan engine jarak jauh, dan lainnya.

Berikut fitur-fitur GPS tracking terbaik yang ada di Indonesia:

Share Location

Share location adalah fitur yang paling umum pada alat keamanan seperti GPS tracker, melalui fitur ini Anda bisa mengetahui lokasi pengendara secara real time.

Posisi kendaraan dari dekat hingga jauh akan terekam dalam fitur ini, sehingga Anda bisa melihat posisi pengendara dari mana saja.

Share location sangat berguna ketika Anda sedang mencari, menunggu, atau memantau pengendara.

Speed Alarm

Speed alarm adalah sistem yang berfungsi untuk mengingatkan pengendara agar tidak melewati batas kecepatan.

Sebelum digunakan, fitur speed alarm sudah menentukan batasan maksimal yang harus Anda patuhi untuk meminimalisir adanya kecelakaan.

Peringatan speed alarm akan berhenti jika pengendara sudah mengurangi kecepatan pada kendaraan.

Pada fitur ini ada speed report yang akan menampilkan laporan kecepatan jika mengalami kecelakaan. Two Way Communication

Melalui fitur Two Way Communication Anda bisa berkomunikasi dua arah tanpa harus menggunakan handphone.

Fitur ini memastikan pengendara dalam kondisi aman dan memungkinkan untuk menghubungi teman atau keluarga jika terjadi situasi yang darurat.

Dilengkapi dengan mikrofon dan speaker yang memungkinkan Anda untuk komunikasi dengan pusat pemantauan.

Sistem ini sangat berguna jika ada tindakan kejahatan, Anda dapat memperingatkan pencuri saat dia mencoba bertindak.

Sensor Notification

Sensor notification terdiri dari beberapa fitur seperti:

  1. Sensor pintu, berfungsi untuk mendeteksi informasi mengenai jam, tanggal, durasi, dan lokasi dari aktivitas buka tutupnya pintu.
  2. Sensor suhu, berfungsi untuk mendeteksi perubahan suhu di ruangan kendaraan.
  3. Sensor fuel, berfungsi untuk menginformasikan volume bahan bakar dalam bahan bakar tangki.

Ketiga sensor notification tersebut sangat efektif untuk memberikan laporan yang penting pada aktivitas kendaraan.

Detailed Data

Dengan memasang GPS tracker di kendaraan Anda, maka alat tersebut otomatis merekam data perjalanan dengan lengkap.

Terdapat Dashboard yang berfungsi menampilkan grafik dan analisa, sehingga membantu Anda dalam mengolah laporan secara tepat.

Selain itu ada fitur smart report yang bisa menyajikan rekapitulasi dari rekaman perjalanan kendaraan, dengan adanya fitur ini laporan operasional lebih rinci dan mudah dibuat karena dukungan data-data visual.

6. Traffic

Fitur Traffic dapat memantau kondisi jalanan, melalui sistem ini Anda bisa mengetahui keadaan jalan yang mengalami kemacetan atau tidak.

Melalui sistem Traffic Anda dapat menghindari ruas jalan yang macet dan memilih jalan lain sehingga kegiatan tidak terhambat.

Pentingnya GPS Tracker Untuk Kendaraan

Melihat keadaan dan keamanan di Indonesia yang tidak dapat diprediksi siapapun, mengharuskan Anda untuk berjaga-jaga dalam setiap kondisi. Terutama jika Anda berada di luar rumah dan sedang berkendara di jalanan, pasalnya kejadian yang tidak diharapkan bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun.

Teknologi canggih seperti GPS tracker menjadi salah satu alat sebagai solusi keamanan yang tepat untuk mendeteksi keberadaan Anda.

Alat ini juga seringkali dipakai untuk perusahaan transportasi dan bisnis logistik untuk memberikan efektivitas dan visibilitas demi kualitas dan keberlanjutan bisnisnya.

Bisa Anda bayangkan jika tidak ada alat pemantauan pada barang-barang logistik yang akan dikirim atau dikirimkan.

Kejadian barang hilang, pencurian atau kehilangan jejak menjadi masalah besar jika terus dibiarkan pada kendaraan logistik.

Dengan kehadiran fitur-fitur canggih dari GPS tracker, semua aktivitas bisa berjalan lancar dan lebih produktif.

Maka dari itu saat ini hampir semua perusahaan transportasi dan logistik menggunakan GPS tracker sebagai alat operasional wajib.

McEasy Menyediakan GPS Tracking Terbaik

Jika Anda sedang mencari GPS tracker terbaik, McEasy adalah solusinya. Kami menyediakan alat keamanan tercanggih berbasis digital dengan internet dan GPS terutama untuk kebutuhan operasional dalam melacak kendaraan.

Sudah hampir 5 tahun kami berdiri dan bertransformasi menjadi perusahaan terbaik untuk memberikan solusi pada transportasi logistik dan pergudangan.

McEasy memberikan solusi bagi Anda yang ingin berkendara dengan aman dan efektif, salah satu produk andalan kami yaitu VSMS.

Apa itu Vehicle Smart Management System?

Vehicle Smart Management System (VSMS) adalah solusi digital yang berbasis smart tracker yang berfungsi membantu melacak kendaraan Anda secara real time yang didukung oleh sistem management armada terlengkap.

Dalam penggunaannya VSMS tidak menguras baterai, ketika kendaran dimatikan VSMS akan beralih ke mode tidur yang hanya menarik arus 5 mA saja.

VMS memiliki fitur canggih seperti Fleet Management, Driver Management dan Expense yang dapat mengawasi serta memudahkan Anda dalam berkendara.

VSMS ini terbagi 2 jenis yaitu GPS Pro dan GPS Pro Plus, jika Anda ingin lihat apa saja fitur utama dan tambahannya, silakan untuk mengunjungi McEasy Product VSMS.

Perangkat VSMS merupakan solusi digital keamanan yang sangat mudah dipasang dengan harga yang kompetitif.

Anda bisa mulai menyewa VSMS Lite untuk mencoba perangkatnya. Kami menyediakan jasa sewa untuk perangkat GPS ini. Jika Anda memerlukan perangkat GPS dan SIM Cardnya secara lengkap, Anda bisa membeli VSMS kami.

Apakah VSMS Aman?

McEasy adalah salah satu perusahaan GPS tracker terpecaya, kami selalu mengedepankan keamanan produk.

Bagi kami privasi data konsumen merupakan hal penting, VSMS memiliki enskripsi yang mengamankan informasi data Anda menjadi kode rahasia.

Mirip seperti keamanan yang di terapkan pada lembaga keuangan, Anda dapat menentukan siapa saja yang memiliki akses ke database.

Tim kami hanya mengakses database melalui pesetujuan Anda untuk memperbaiki masalah pada VSMS.

Jadi Anda tidak perlu khawatir, kami menjamin VSMS aman tanpa adanya kebocoran data yang tidak diinginkan.

Request Demo Produk McEasy Sekarang Juga!

Jika Anda ingin mencoba demo produk GPS Tracker dari McEasy segeralah hubungi tim marketing kami.

Tim kami selalu siap untuk menjawab segala kebutuhan produk seperti cara mengoperasikan software, cara menggunakan elemen-elemen, dan hal lainnya.

Anda tak perlu khawatir, tim McEasy telah menyediakan training untuk semua staff mitra yang akan mengoperasikan software.

GPS Tracker kami sangat sesuai untuk diintegrasikan dengan sistem perusahaan yang ada. sehingga semuanya akan jauh lebih mudah dan efektif.

Tulisan Terkait