GPS Tracker Biasa vs VSMS McEasy

oleh | 29 Nov 2022 | Manajemen Armada

Sebelum menentukan aplikasi GPS tracker yang akan Anda gunakan, ketahui perbedaan GPS tracker biasa dan VSMS McEasy

Mengetahui keberadaan pengemudi dan armada kendaraan Anda setiap saat dapat membantu meyakinkan bahwa pekerjaan mereka berjalan dengan baik. Hal ini sangat berharga untuk bisnis yang ingin meningkatkan visibilitas armada kendaraan.

Bagaimana visibilitas armada dapat meningkatkan kepuasan pelanggan?

Visibilitas armada memudahkan Anda untuk:

  • Komunikasi dua arah dengan pengemudi
  • Melacak dan update status pengiriman secara real-time
  • Membagikan status pengiriman kepada pelanggan

Sehingga pada akhirnya, pelanggan memiliki transparansi atas pengiriman dan meningkatkan kepuasan mereka.

Untuk mencapai visibilitas tersebut, Anda membutuhkan GPS tracker yang dapat diakses secara real-time, kapanpun, dan dimanapun melalui aplikasi mobile maupun website.

Sebelum menentukan aplikasi GPS tracker yang akan anda gunakan. Berikut ini perbedaan GPS tracker biasa dan VSMS McEasy

GPS Tracker Biasa VS VSMS McEasy

35682C 71953416A242416D847Cbf34De975E3F Mv2

Refresh rate

Refresh rate pada alat pelacak adalah seberapa sering perangkat (desktop atau mobile) menerima update dari pemancarnya (GPS tracker). Banyak perusahaan yang menginginkan pelacakan yang real-time. Jadi, penting untuk mengetahui kecepatan refresh rate-nya. Sebagian besar GPS tracker melakukan refresh setiap 30 hingga 60 detik, sementara VSMS McEasy melakukan refresh setiap 10 detik.

Fitur utama

GPS tracker pada umumnya di lengkapi dengan beberapa fitur standar seperti live monitoring, geofence, dan fleet history.

Namun pada VSMS McEasy, selain fitur standar tersebut juga dilengkapi dengan sensor bahan bakar, sensor pintu, sensor suhu, fleet maintenance, hingga gamifikasi perilaku mengemudi melalui driver score card untuk memberikan penilaian yang objektif kepada pengemudi berdasarkan cara mengemudinya

Artificial Intelligence (AI)

35682C Be6B0D0D05Ab4Cf3Afbf5A39Cbd2A4Ee Mv2

GPS tracker biasa tidak dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Sedangkan VSMS McEasy dilengkapi dengan track vission yang memanfaatkan artificial intelligence sehingga memungkinkan untuk:

  1. Mendeteksi saat pengemudi mengantuk
  2. Mendeteksi saat pengemudi merokok
  3. Mendeteksi saat pengemudi tidak fokus

User Experience

Dari data penggunaan lebih dari 500 perusahaan, tim VSMS McEasy selalu mereview dan mengembangkan user interface-nya untuk mencapai user experience yang terbaik bagi pengguna.

Skema harga

GPS tracker biasa menggunakan skema sekali bayar sehingga apabila terjadi error atau kesalahan, penyedia GPS tracker dengan skema ini bisa lepas tangan. VSMS McEasy menggunakan skema subscribtion bulanan yang memberikan banyak keuntungan kepada pelanggan:

  1. Tanpa biaya hardware
  2. Gratis biaya pemasangan dan implementasi sistem
  3. Gratis troubleshooting selama masa berlangganan
  4. Gratis update sistem, dan
  5. Sudah termasuk biaya paket data

Bagaimana tertarik meningkatkan visibilitas armada Anda menggunakan VSMS McEasy? Aktifkan segera dengan menghubungi tim sales kami!

Tulisan Terkait

Cegah Penumpang Gelap dengan Solusi Dashcam TrackVision 

Cegah Penumpang Gelap dengan Solusi Dashcam TrackVision 

Bagi Anda pemilik bisnis jasa transportasi, keamanan di jalan raya adalah prioritas utama bagi setiap pengemudi dan penumpang. Namun, seringkali Anda menghadapi situasi di mana penumpang gelap, yang tidak terdaftar dalam catatan resmi kendaraan, dapat menimbulkan...

Temukan Cara iBuzzer Kendalikan Kecepatan Pengemudi di Jalan 

Temukan Cara iBuzzer Kendalikan Kecepatan Pengemudi di Jalan 

Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pengemudi ngebut atau ugal-ugalan adalah masalah yang serius yang dapat mengancam bisnis Anda dan keselamatan publik. Selain risiko kerugian akibat kecelakaan, perilaku pengemudi dengan kecepatan agresif ini juga rentan...