News Update: McEasy Raih Pendanaan Seri A Total Menjadi 178 Miliar

McEasy: Solusi GPS Tracker pada Kendaraan

oleh | 24 Nov 2021 | Manajemen Armada

GPS Tracker adalah perangkat teknologi yang digunakan untuk melacak keberadaan suatu objek. Alat tersebut sering dipakai pada kendaraan mobil, motor, hingga truck agar mengantisipasi tindakan kejahatan. Tindakan kejahatan yang sering terjadi dilingkungan masyarakat, menjadikan alat GPS tracker menjadi perangkat kendaraan yang harus Anda miliki saat ini.

Namun perangkat GPS Tracker ini, tidak hanya berfungsi sebagai pelacak keberadaan kendaraan Anda saja, namun ada fungsi lain yang mungkin belum Anda ketahui.

Fungsi GPS Tracker Untuk Kendaraan

Kendaraan merupakan suatu aset yang harus dijaga, alat transportasi tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dan bisnis Anda.

Tanpa alat transportasi Anda ataupun barang dagangan tidak akan sampai ke tujuan, maka untuk mendukung alat transportasi Anda tetap aman, segeralah menggunakan GPS tracker sebagai alat tracking kendaraan.

Berikut fungsi-fungsi dari GPS tracking yang perlu Anda ketahui :

Alat Antisipasi Pencurian

Pencurian adalah tindakan kejahatan yang marak terjadi di Indonesia, sekarang ini oknum-oknum kejahatan sangat pintar melakukan berbagai cara untuk mencuri. Mereka mempunyai berbagai alat teknologi untuk mendapatkan barang yang bukan hak miliknya.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menggunakan GPS tracking di kendaraan, karena alat tersebut dapat melakukan pelacakan secara real time.

Anda bisa mengetahui dimana posisi dan lokasi kendaraan Anda secara akurat, tak hanya itu Anda juga bisa memberhentikan mesin mobil dalam jarak jauh, namun hal ini hanya bisa dilakukan di merk tertentu.

Mengetahui Histori Perjalanan

Alat canggih yang satu ini mampu memperlihatkan histori perjalanan selama Anda mengaktifkannya.

Tentu saja hal ini sangat berguna, apalagi ketika kendaraan Anda sedang dipinjam oleh orang lain, Anda bisa mengetahui ke tempat mana saja mereka berkunjung.

Mengelola Penjadwalan

Terdapat fitur yang bisa mengingatkan Anda dalam pemeliharaan kendaraan. Pasalnya sangat penting untuk mengetahui bagaimana kondisi kendaraan Anda, dengan begitu kendaraan dapat mendukung berbagai kegiatan bisnis.

Di fitur GPS tracker tersebut, Anda bisa mengelola jadwal pemeliharaan dengan mengatur tanggal, durasi operasional dan jarak tempuh kendaraan.

Memantau Perilaku Pengemudi

Kecanggihan lain dari fitur GPS tracking adalah dapat memantau perilaku pengemudi ketika mengemudikan kendaraan.

Terdapat fitur visibilitas yang memberikan informasi perilaku seperti kecepatan kendaraan, rem yang terlalu keras, akselerasi yang kasar, dan hal lainnya.

Dengan mengetahui informasi tersebut, Anda bisa lebih berhati-hati kedepannya, hal ini juga berdampak pada pemeliharaan kendaraan.

Mendapatkan Laporan

Jika Anda memanfaatkan kendaraan untuk disewakan atau keperluan bisnis, laporan secara otomatis adalah hal yang penting.

Terdapat fitur speed report dan mileage report, yang akan memberikan informasi seperti total jarak tempuh, bahan bakar, jam operasional, dalam bentuk Ms. Excel yang bisa di cetak.

Fitur-fitur ini bisa Anda dapatkan secara efektif untuk mengoptimalkan bisnis Anda.

Cara Kerja GPS Tracker

Pada dasarnya, GPS tracking system ini menggunakan jaringan satelit yang bisa menentukan lokasi kendaraan.

Untuk memantau lokasi kendaraan, Anda hanya memerlukan perangkat yang bisa menghubungkan seperti PC atau ponsel.

Berikut cara kerja GPS tracker yang perlu Anda ketahui:

  1. Alat Tracking Device akan menerima sinyal GPS minimal dari 3 satelit yang ada di luar angkasa.
  2. Setelah sinyal diterima, Tracking Device mulai menghitung posisi sesuai dengan koordinat bumi.
  3. Tracking Device tersebut akan mengirimkan data posisinya melalui GPS tracking server melalui jaringan GSM.
  4. Tracking Server menerima data titik koordinat yang dikirim oleh Tracking Device, dan data tersebut akan disimpan ke database.
  5. Tracking Server mengirimkan data yang telah diterima dari Tracking Device ke Tracking dan Monitoring Software melalui jaringan TCP/IP.
  6. Tracking dan Monitoring Software berhasil menampilkan data melalui Google Maps.

Dimana Membeli Alat GPS Tracking?

McEasy adalah perusahaan yang menyediakan GPS tracker terbaik, kami menggunakan teknologi canggih untuk setiap produk perangkat lunak, sehingga berorientasi pada kinerja yang cepat dan stabil.

Kami memiliki dua produk utama yaitu VSMS (Vehicle Smart Management System) dan TMS (Transportation Management System).

VSMS atau Vehicle Smart Management System

VSMS adalah alat software tracker yang memiliki fitur monitoring, history, controlling, schedule reminder, dan fitur licence reminder untuk mengingatkan Anda untuk perpanjang SIM, STNK dan KIR.

Kami memiliki beberapa fitur utama seperti Fleet Management, Driver Management, serta Expense , fitur-fitur tersebut dapat memudahkan Anda untuk mengawasi perilaku pengendara dengan efektif.

VSMS sangat disarankan karena GPS tracker ini bukan alat yang biasa, VSMS memiliki perangkat pintar yang dapat memaksimalkan fungsi kendaraan.

Bahkan Anda bisa menggunakan fitur ON/OFF dari jarak jauh, ketika ada tindakan kejahatan yang menghampiri.

TMS atau Transportation Management System

Sedangkan TMS merupakan management system yang dapat dihubungkan dengan VSMS untuk pengelolaan data, seperti perencanaan, alokasi armada, cost management, invoicing, hingga proses pengiriman perjalanan.

Penggunaan TMS ini sangat cocok bagi kendaraan yang dijadikan bisnis, seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini pesanan online sangat marak di masyarakat, sehingga dengan menggunakan TMS, Anda bisa melakukan pelacakan real-time .

Adapun beberapa manfaatnya diantaranya:

  1. Dapat meningkatkan efisiensi gudang
  2. Mendapatkan akses data secara real time
  3. Meningkatkan pelayanan pada konsumen
  4. Mengoptimalkan pengiriman barang dengan efektif
  5. Arus kas yang lebih baik

Mengapa Harus Menggunakan Produk McEasy?

Kami adalah perusahaan yang mengedepankan produk dengan kualitas nomor satu, sehingga membuat para pelanggan kami puas dengan memakai alat GPS Tracker kami, yaitu VSMS dan TMS.

Inilah 3 keunggulan McEasy dari produk lain:

Mengandalkan Data yang Akurat

Produk yang kami luncurkan bukan sembarangan alat GPS tracking pada umumnya, kami memberikan data yang akurat untuk setiap perjalanan kendaraan Anda, tak perlu khawatir lagi, kami akan meminimalisir adanya kejadian system error.

Fitur Lengkap

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kami memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa membuat efisiensi kendaraan, seperti:

  1. Dashboard Analytics, mengulas pengeluaran secara umum dan detail
  2. Fleet Management, memberikan informasi lengkap seperti merincikan pengeluaran bahan bakar
  3. Fleet Operation, memberikan informasi histori perjalanan pengendara
  4. Expenses, memberikan informasi pengeluaran kendaraan

Terpercaya

Kami adalah perusahaan terpercaya yang menjual alat GPS tracking terbaik, sampai saat ini kami memiliki banyak customer, seperti FedEx Express, MGM Bosco Logistic, Alfamidi, Go Trans, dan lainnya.

Cara Order Produk McEasy

Jika Anda bertanya bagaimana sistem order produknya, apakah dengan sistem beli putus atau dengan berlangganan, lalu apakah bisa order melalui website atau datang ke kantornya?

Tenang saja, semua pertanyaan Anda akan terjawab dengan mengunjungi laman website kami di McEasy dan klik pilihan Contact Us.

Disana Anda bisa mengisi data, seperti Nama, Email dan nomor telepon, atau bisa juga dengan menghubungi melalui call atau WhatsApp di nomor yang tertera.

Kami akan menjawab seluruh pertanyaan Anda, mulai dari detail produk, daftar harga hingga garansi. Segera order GPS tracker terbaik Anda melalui McEasy!

Tulisan Terkait

Masa Depan Keamanan Armada dengan Artificial Intelligence

Masa Depan Keamanan Armada dengan Artificial Intelligence

Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih terbilang tinggi. Setiap tahun, ribuan nyawa melayang di jalan raya akibat kelalaian pengemudi, seperti mengantuk atau kelelahan yang menimbulkan kehilangan fokus dalam mengemudi atau perilaku mengemudi yang tidak aman....

Masa Depan Armada dengan Integrasi Teknologi Fleet Management Terbaru 

Masa Depan Armada dengan Integrasi Teknologi Fleet Management Terbaru 

Fleet Management memainkan peran kunci dalam perusahaan yang mengandalkan armada kendaraan dalam operasional sehari-hari. Salah satunya di Balikpapan, kota yang ramai akan aktivitas pengiriman barang dan transportasi tentu membutuhkan teknologi manajemen armada untuk...