Solusi Untuk Meningkatkan Kinerja Proses Logistik Melalui GPS Tracking

oleh | 23 Sep 2019 | Manajemen Armada

Perkembangan teknologi saat ini memberikan dampak yang sangat signifikan hampir di semua sektor, termasuk dalam bidang logistik, yang pastinya membutuhkan teknologi yang terkini untuk memperlancar kegiatan operasional. Untuk bidang logistik sendiri, apa saja kira-kira masalah yang sering dihadapi?

  • Sulit menjangkau armada di daerah tertentu
  • Perasaan tidak aman untuk membiarkan kendaraan beroperasi
  • Tidak nyaman dalam berkomunikasi dengan driver
  • Sistem manual yang kurang efektif

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang sering mengalami hal-hal yang disebutkan di atas? Jika tidak, bayangkan Anda berada di posisi mereka. Berapa banyak tenaga dan

waktu yang harus dihabiskan hanya untuk menghadapi permasalahan-permasalahan yang seharusnya dapat diselesaikan dengan satu kata, yaitu VSMS.

Fitur Fleet Operations yang terdapat pada VSMS akan membantu Anda untuk melacak posisi armada, mengatur area yang harus dilalui oleh driver, memberikan informasi mengenai histori perjalanan armada dan yang paling utama, memberikan data akurat yang terdapat melalui GPS yang terpasang di kendaraan. Lalu apa yang membedakan fitur VSMS yang satu ini dengan GPS lain? Kami sudah merancang fitur ini dengan Fitur Geofence yang berfungsi untuk mengatur area yang harus dilalui oleh driver, sehingga apabila driver melewati area yang seharusnya tidak dilalui, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari software VSMS.

Apa saja kemungkinan yang terjadi apabila seorang driver tidak melalui area yang seharusnya dilalui? Kemungkinan besar driver bisa melakukan pencurian armada, atau driver malas untuk melalui area yang seharusnya karena area yang macet, atau lebih jauh. Jika Anda mempercayakan VSMS sebagai sistem logistic armada, Anda dapat meminimalisir hal-hal di atas untuk terjadi. Apakah Anda masih memiliki berbagai pertanyaan mengenai VSMS? Silahkan langsung hubungi customer service kami untuk penjelasan lebih lanjut.

Tulisan Terkait

Cegah Pemborosan, Pakai iFuel Sensor Pemantau Bahan Bakar Otomatis

Cegah Pemborosan, Pakai iFuel Sensor Pemantau Bahan Bakar Otomatis

Bahan bakar menjadi salah satu biaya operasional tertinggi. Jika penggunaan bahan bakar tidak optimal, maka perusahaan yang bergantung dengan armada kendaraan akan mengalami pembengkakan biaya. Untuk itu, kami di McEasy ingin berbagi pengetahuan dan solusi inovatif...