Jadikan Komunikasi Mudah dan Pengiriman Lancar

oleh | 2 Feb 2024 | Manajemen Pengiriman

Tantangan dalam manajemen pengiriman dan koordinasi antara perusahaan jasa logistik dan pengemudi menjadi hal utama yang perlu diatasi. Pertumbuhan pesat dalam industri logistik menghasilkan beban kerja yang semakin meningkat, memperumit proses pengelolaan jadwal pengiriman dan meningkatkan kebutuhan akan transparansi yang tinggi. Ketidakcocokan jadwal, ketidakjelasan status pengiriman, dan kesulitan dalam pengelolaan pengemudi dapat mengakibatkan penurunan efisiensi operasional, kerugian finansial, dan pengalaman pelanggan yang tidak memuaskan. 

Permudah Komunikasi Pengiriman, McEasy Sediakan Driver App  

Dalam menghadapi kompleksitas ini, McEasy sebagai solusi manajemen armada dan transportasi, memberikan Driver App untuk memudahkan perusahaan dan pengemudinya dalam berkomunikasi selama proses pengiriman berlangsung.  

Adanya Driver App ini sekaligus sebagai bentuk digitalisasi logistik, dimana perusahaan dan pengemudinya tidak lagi menggunakan cara manual untuk berkomunikasi dan berkoordinasi. Cukup dengan Driver App, semua progres pengiriman akan tercatat otomatis di sini. Mungkin dari Anda bertanya tentang bagaimana cara Driver App bekerja? Untuk itu, kami telah merangkumnya sebagai berikut. 

Tentang Driver App 

Sebelum melihat lebih jauh bagaimana Driver App bekerja, perlu diketahui juga bahwa Driver App adalah aplikasi pengemudi yang terintegrasi dengan solusi Delivery Management dan Driver Management dari McEasy. Dua solusi ini ada pada McEasy yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan operasional pengiriman, termasuk memudahkan perusahaan dalam berkomunikasi dengan pengemudinya.  

Sebagai informasi, kini McEasy telah merilis solusi-solusi terbarunya, termasuk solusi Delivery Management yang sebelumnya dikenal dengan TMS. Lebih lanjut, McEasy adalah satu platform dan seperangkat teknologi yang terintegrasi, mengelola dan mengembangkan operasional transportasi​ dan logistik jadi lebih mudah​. 

Cara Kerja Driver App 

Driver App terintegrasi dengan solusi Delivery Management dan Driver Management, membentuk fondasi yang solid untuk keberlanjutan bisnis logistik.Dengan menyatu dalam ekosistem McEasy, Driver App membawa efisiensi dalam manajemen pengiriman dan pengemudi, membantu perusahaan untuk merampingkan proses operasional mereka. Berikut cara kerja Driver App: 

1. Surat Jalan Digital 

Delivery Management System 4 Status Pengiriman

Integrasi Driver App dengan solusi Delivery Management memberikan kemudahan perusahaan dalam mengalokasikan order dan jadwal pengiriman kepada pengemudi, sehingga penggunaan kertas maupun cara manual yang memakan waktu tidak lagi digunakan dan digantikan dengan surat jalan digital yang lebih praktis. Hal ini untuk mengurangi potensi human error. 

2. Praktis Terima Order 

Tms Smart Driver App 2

Integrasi Driver App dengan solusi Driver Management juga memberikan kemudahan dari sisi pengemudi. Sebelumnya, setelah perusahaan memberikan surat jalan digital, pengemudi dapat menerima dan menjalankan tugas pengiriman dengan praktis. Pengemudi jadi lebih mudah menerima detail dari seluruh daftar penugasan, operasional berjalan lancar dan efisien. 

3. Dokumentasi Digital PoP, PoD, dan CoD 

Driver Management System 2 Pod Pop

Masih seputar terintegrasinya Driver App dengan solusi Driver Management, pengemudi juga lebih cepat dan akurat dalam memperbarui status. Dengan menyimpan bukti pengambilan atau Proof of Pick Up (PoP), bukti pengiriman atau Proof of Delivery (PoD), dan bukti Cash on Delivery (CoD), semua informasi ini akan masuk secara otomatis pada solusi Delivery Management. Sehingga, perusahaan dapat memantau status pengiriman secara real-time, operasional jadi transparan. 

Dengan memahami secara mendalam kompleksitas dalam manajemen pengiriman dan koordinasi antara perusahaan logistik dan pengemudi, McEasy menawarkan Driver App yang terintegrasi langsung dengan solusi Delivery Management dan Driver Management. Dua solusi ini menciptakan era baru dalam efisiensi operasional, membawa kemudahan dalam pengelolaan jadwal, dan meningkatkan visibilitas pada status pengiriman.  

Kini saatnya untuk mengalami sendiri dampak positif Driver App. Kami mengundang Anda untuk mencoba demo Driver App sekarang. Kunjungi https://www.mceasy.com/demo/menu/ 

Tulisan Terkait