[BARU] McEasy Platform

oleh | 25 Jan 2024 | Release

Di tengah kompleksitas dan tuntutan ketat industri logistik dan transportasi, McEasy mengumumkan peluncuran McEasy Platform atau MEP, merupakan satu platform untuk manajemen armada dan transportasi yang menghadirkan 12 solusi digital terdepan untuk industri logistik dan transportasi. 

Seiring dengan perubahan ini, McEasy juga melakukan pembaruan penting dengan mengganti nama solusi terkenal mereka. Kini platform VSMS dan TMS telah tergabung menjadi satu platform yang memudahkan untuk pelacakan kendaraan dan pengiriman. 

Hadir Memberikan Mobility SaaS Hingga API Ecosystem 

McEasy Platform menyediakan layanan end-to-end sebagai berikut: 

1. Mobility SaaS 

Dengan solusi Mobility Software as a Service (SaaS), kendaraan terpantau secara real-time dan akurat sekaligus mudah menganalisis perilaku pengemudi selama perjalanan

2. IoT

Solusi ini terintegrasi dengan Internet of Things (IoT) sensor untuk mendukung pemantauan aset secara real-time. Dengan analisis data yang mendalam, pengelolaan aset menjadi optimal, mudah mengidentifikasi peluang perbaikan, dan meningkatkan kinerja operasional. 

3. Vertical SaaS 

Dengan fokus pada Vertical SaaS, solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan proses bisnis secara keseluruhan. 

4. Open API Ecosystem 

Menghadirkan integrasi real-time lintas platform, Open API Ecosystem kami memastikan konektivitas yang mulus dengan platform lain. Ini tidak hanya menghindari hambatan komunikasi, tetapi juga menghindari proses yang redundant.  

Manfaat untuk Bisnis 

Dengan mobility SaaS, IoT, Vertical SaaS, dan Open API Ecosystem, memberikan berbagai manfaat untuk bisnis Anda, antara lain: 

1. Keunggulan Operasional 

Memberikan keunggulan operasional dengan meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan otomatisasi dari proses logistik. Dengan pemantauan real-time dan laporan analisis, Anda dapat mengoptimalkan operasional secara menyeluruh. 

2. Optimisasi Biaya Transportasi 

Anda dapat melakukan pengelolaan yang lebih cerdas, mengidentifikasi area penghematan, dan mengoptimalkan rute untuk mengurangi biaya pengiriman 

3. Kepuasan Pelanggan 

Solusi kami dirancang untuk memenuhi Service Level Agreement (SLA) dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Dengan pemantauan real-time dan responsif, kami berupaya membangun hubungan jangka panjang yang kuat dan saling menguntungkan.  

Solusi Lengkap McEasy Platform 

McEasy Platform (MEP) membawa solusi yang lengkap, dirancang untuk mengatasi setiap permasalahan dan memenuhi kebutuhan operasional bisnis logistik dan transportasi. Berikut rangkuman dari ke-12 solusi yang ada di McEasy Platform.  

1. Fleet Management

Fleet Management, yang sebelumnya dikenal sebagai VSMS, menjadi pionir utama dalam inovasi terbaru ini. Terintegrasi dengan teknologi Internet of Things (IoT) GPS dan sensor telematika, Fleet Management memudahkan pelacakan dan pemantauan armada secara real-time, sekaligus memudahkan pengelolaan data operasional armada. 

2. Delivery Management

Selanjutnya kami memperkenalkan Delivery Management yang sebelumnya TMS, menjadi solusi bagi industri pengiriman barang dalam ekosistem MEP. Delivery Management hadir menjadi solusi untuk memberikan efisiensi pengiriman dengan penjadwalan dan pelacakan pengiriman. 

3. Delivery Optimization 

Delivery Optimization yang sebelumnya Route Optimize, memperkenalkan era baru dalam manajemen pengiriman. Melalui pemetaan cerdas dan perencanaan rute yang optimal, setiap pengiriman dioptimalkan untuk ketepatan waktu dan utilisasi armada. 

4. Maintenance Management

MEP hadir dengan solusi Maintenance Management yang menjadikan pemeliharaan kendaraan lebih terjadwal dan teratur. Dengan pemantauan proaktif dan perawatan terjadwal membuat manajemen pemeliharaan kendaraan jadi lebih efisien sekaligus menghindari kerugian waktu dan biaya perbaikan tak terduga. 

5. Customer Management 

Solusi Customer Management menjadi solusi untuk tingkatkan kepuasan pelanggan, dengan memberikan pembaruan lokasi dan status pengiriman secara real-time. Dengan informasi yang transparan, Anda dapat membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan. 

6. Cost Management 

MEP membawa solusi Cost Management yang mendalam dan akurat. Dengan pemantauan dan identifikasi riwayat pengeluaran operasional pengiriman yang lengkap, Anda dapat mengoptimalkan anggaran dengan tepat. 

7. Driver Management 

Solusi Driver Management membantu mengoptimalkan performa pengemudi dan kendaraan Anda. Terintegrasi dengan GPS dan Smart Driver, memberikan laporan perilaku pengemudi dan pelaksanaan pengiriman, memungkinkan Anda meningkatkan performa pengemudi. 

8. Fuel Management 

Solusi Fuel Management yang terintegrasi dengan Fuel Sensor membantu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan menghindari pencurian. Dengan pemantauan bahan bakar yang cerdas, Anda dapat mengurangi biaya bahan bakar, mencegah pemborosan, hingga melindungi bahan bakar Anda dari risiko fraud. 

9. Video Monitoring 

Memberikan lapisan keamanan tambahan, solusi Video Monitoring MEP yang terintegrasi dengan dashcam TrackVision memberikan kemudahan memantau aset bisnis Anda, mulai dari kendaraan, penumpang hingga muatan, memastikan keandalan dan keamanan selama perjalanan. 

10. Report and Analytics 

MEP membawa solusi Report and Analytics yang memberikan wawasan mendalam ke dalam kinerja operasional Anda. Dengan visualisasi data yang komprehensif, Anda dapat mengambil keputusan yang lebih akurat dan responsif. 

11. Vendor Management 

Solusi Vendor Management menghadirkan kolaborasi yang mulus antara vendor logistik, memberikan visibilitas yang lebih besar terhadap pengiriman dan memperkuat kemitraan bisnis Anda. 

12. Open Ecosystem 

MEP membawa konsep Open API Ecosystem, memungkinkan integrasi yang mulus dengan platform lainnya. Fleksibilitas ini memastikan operasional Anda tetap terkoneksi dan efisien. 

Konsultasikan Kebutuhan Bisnis Anda dan Coba Solusinya 

Dengan MEP, Anda dapat menikmati keleluasaan untuk mengelola dan mengontrol operasional mereka dengan lebih baik. Ini tidak hanya meningkatkan keamanan dan efisiensi, tetapi juga membuka pintu bagi integrasi mudah dan kolaborasi yang tak terbatas dengan mitra dan vendor. 

Ada pertanyaan terkait paket MEP? Hubungi tim sales kami melalui WhatsApp di +6281-993-209-999 atau klik di sini.

Tulisan Terkait

JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

Pekan lalu, Jtraco driven by JNE dan McEasy resmi mengimplementasikan solusi Delivery Management. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang pada pekan lalu ini menandai awal kerja sama yang baik antara JNE dengan McEasy. Implementasi solusi Delivery Management...