Tantangan Bisnis Rental Mobil

oleh | 16 Des 2022 | Rental Mobil

Beberapa tips bagi para pelaku usaha rental mobil untuk menghadapi persaingan yang ada

Pada buku Millennials Kill Everything yang ditulis oleh Yuswohadi, pakar marketing, membahas seputar perilaku generasi millenial yang akhirnya mampu menyingkirkan banyak jenis usaha. Perilaku ini sangat menarik untuk dipahami oleh para pemilik usaha, termasuk juga usaha rental mobil.

Suka atau tidak, saat ini para pengusaha rental mobil berhadapan dengan generasi millenial. Agar tetap dapat bersaing, semuanya kembali pada mindset pemilik usaha rental mobil. Apakah mau mengikuti perubahan atau tetap menggunakan cara lama yang bisa jadi saat ini masih berhasil, namun suatu saat nanti bisa jadi akan usang dimakan waktu.

Oleh karena itu kami mencoba membagikan beberapa tips bagi para pelaku usaha rental mobil untuk menghadapi persaingan yang ada.

Gunakan Digital Marketing

35682C E6F31D8B0B7841519B810E86C36Fb40B Mv2

Generasi millenial sangat akrab dengan gadget, bisa dibilang sejak mengandung ibu mereka sudah memegang gadget. Tentu sambil menyusui ada banyak ibu-ibu yang tetap akrab dengan gadget. Oleh karena itu, pemilik rental mobil harus akrab dengan digital marketing, karena millenial sangat akrab dengan gadget. Tentu website saja tidak cukup, pelaku usaha rental mobil harus meluaskan teknik digital marketing menggunakan sosial media populer seperti tiktok, instagram, facebook dan youtube.

Tawarkan Experience

35682C 81Ee18D1384E453F86233E53Afc7Eb2E Mv2

Sebagaimana yang disampaikan Yuswohadi dalam bukunya. Millenial haus akan leisure/experience. Pemilik rental mobil harus bisa menangkap gejolak ini. Tawarkan pada generasi millenial tempat-tempat eksotis dan pengalaman seru yang bisa dinikmati dengan jasa rental mobil Anda.

Fleksibilitas Adalah Kunci

35682C 2Cd672B329Ff47Db92E4Aa9D5455A39E Mv2

Millenial sangat suka akan sesuatu yang fleksibel. Mulai dari urusan kerja hingga urusan rental mobil. Untuk itu, setiap pemilik usaha rental mobil baiknya tidak terlalu kaku dengan aturan yang mengikat. Misalnya biaya DP yang tinggi, denda ketika tidak jadi booking atau pilihan mobil yang monoton. Bahkan semisal rencana sewa 4 hari kemudian dipotong tinggal 2 hari karena akan ada keperluan lain pun tak masalah menurut hemat kami.

Apa yang Anda khawatirkan dengan memberikan fleksibilitas? Jika Anda khawatir mobil anda dicuri, Anda bisa memasang gps tracker pada mobil rental Anda supaya dapat memantau lokasinya secara realtime. Bahkan Anda dapat mematikan mesinnya secara online.

Itulah 3 point yang bisa dijadikan bahan pemikiran oleh para pemilik usaha rental mobil di Indonesia.

Tulisan Terkait

4 Strategi Marketing Bisnis Travel Agent

4 Strategi Marketing Bisnis Travel Agent

Di masa yang sudah serba modern ini, tak banyak orang suka dengan hal - hal yang rumit. Rata - rata, orang akan lebih menggunakan layanan yang praktis dan tidak membuatnya mengeluarkan banyak biaya. Alasan tersebut sangat tepat untuk memulai bisnis travel. Tapi...

6 Strategi Marketing Bisnis Rental Mobil Secara Online dan Offline

6 Strategi Marketing Bisnis Rental Mobil Secara Online dan Offline

Untuk menarik pelanggan di bisnis rental mobil, strategi marketing yang tepat sangat diperlukan. Anda bisa menggunakan strategi marketing secara online dan offline. Di dunia yang serba internet seperti sekarang ini, melakukan promosi secara online memang sering...