Fleet Management Hadir di Jateng dan DIY, Pembuktian Kualitas Transportasi Indonesia

oleh | 25 Sep 2023 | News

Dalam era di mana mobilitas menjadi salah satu elemen kunci bagi berbagai industri, manajemen armada atau Fleet Management telah berkembang menjadi faktor utama dalam industri jasa transportasi. Berbagai wilayah mengalami lonjakan kegiatan transportasi yang signifikan, di antaranya Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kedua wilayah ini telah menjadi pusat perkembangan dalam sektor transportasi dengan alasan yang jelas.

Alasan utamanya adalah Jawa Tengah dan DIY memiliki berbagai destinasi wisata yang mengundang banyak kunjungan, baik dari wisatawan mancanegara, masyarakat luar kota maupun lokal. Daya tarik wisata alam, budaya, dan sejarah membuat kedua wilayah ini menjadi tujuan favorit bagi wisatawan. Dalam menghadapi lonjakan aktivitas transportasi yang signifikan, prioritas utama adalah meningkatkan keamanan kendaraan dan efisiensi operasional secara keseluruhan.

Untuk itulah, McEasy hadir sebagai penyedia solusi manajemen armada atau Fleet Management yang andal untuk membantu meningkatkan efisiensi operasional dalam dunia transportasi yang dinamis di Jawa Tengah dan DIY.

Mengenal McEasy sebagai Penyedia Solusi Fleet Management

McEasy adalah platform manajemen armada dan transportasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam bisnis dengan solusi Fleet Management. Dengan solusi Fleet Management McEasy, perusahaan dapat dengan mudah mengelola, melacak, dan mengoptimalkan armada kendaraan mereka. Ini termasuk pemantauan lokasi armada secara real-time dan akurat, efisiensi penggunaan bahan bakar, manajemen pemeliharaan kendaraan, hingga pemantauan kinerja pengemudi. Lantas, bagaimana keunggulan dari Fleet Management McEasy? Simak artikel berikut ini!

Keunggulan Fleet Management McEasy

Pemantauan Real-Time

McEasy membantu untuk mengendalikan penuh kendaraan secara real-time. Ini termasuk pelacakan dan pemantauan dari jarak jauh. Hal ini membantu dalam meningkatkan keamanan aset kendaraan dan memastikan efisiensi operasional yang lebih baik.

Analisis Penggunaan Bahan Bakar

Selain dapat meningkatkan visibilitas armada, McEasy juga dapat memberikan visibilitas yang lebih baik terkait penggunaan bahan bakar. McEasy terintegrasi dengan sensor kendaraan atau Fuel Monitoring yang dapat memantau penggunaan bahan bakar secara real-time dan meningkatkan efisiensi biaya bahan bakar. Selain itu, Fuel Monitoring ini juga dilengkapi dengan notifikasi otomatis sebagai upaya penanganan sigap saat terjadi tindakan pencurian maupun kebocoran bahan bakar.

Manajemen Pemeliharaan Armada

Platform McEasy juga dilengkapi dengan solusi Maintenance Management yang memberikan notifikasi pengingat tentang jadwal pemeliharaan rutin kendaraan. Ini membantu dalam menjaga armada agar tetap dalam kondisi optimal, mengurangi downtime, dan biaya perawatan yang tidak terduga. Dengan demikian, performa armada tetap terjaga dan mengurangi kerusakan mesin dan dampak komponen lainnya.

Pemantauan Perilaku Pengemudi

Driver Behaviour

Selain dapat memantau pergerakan armada, pemantauan bahan bakar, dan manajemen pemeliharaan, platform McEasy juga menyediakan fitur Driver Behavior yang memberikan laporan analisis yang akurat tentang perilaku pengemudi. Perusahaan dapat dengan mudah mengakses daftar pelanggaran pengemudi seperti akselerasi dan pengereman mendadak maupun melebihi batas kecepatan yang dapat dijadikan bahan penilaian dan evaluasi untuk meningkatkan kinerja pengemudi. Hal ini juga membantu perusahaan untuk meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan.

Dengan memanfaatkan platform McEasy, perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi dapat meningkatkan efisiensi operasional armada dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Terlebih lagi, solusi ini juga untuk meningkatkan keamanan operasional dan mencegah kerugian akibat kurangnya visibilitas.

Simpulan

McEasy adalah solusi Fleet Management yang andal dalam membantu perusahaan jasa transportasi di Jawa Tengah dan DIY untuk menghadapi tantangan dalam mengelola armada kendaraan mereka. Dengan fitur pemantauan real-time, analisis yang akurat, dan fitur-fitur unggulan lainnya, McEasy adalah solusi Fleet Management yang dapat diandalkan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan keamanan armada mereka.

Jangan lewatkan peluang untuk meningkatkan efisiensi armada kendaraan. Dengan McEasy, perusahaan jasa transportasi dapat meningkatkan efisiensi operasional dan keamanan armada.

Tunggu apa lagi? ajukan demonya secara gratis dan dapatkan free instalation melalui link berikut https://mceasy359.e.wpstage.net/jateng-diy/

Jangan biarkan peluang ini terlewatkan. Manfaatkan platform McEasy sekarang untuk tingkatkan efisiensi operasional armada!

Tulisan Terkait

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, mengambil langkah strategis dengan meresmikan implementasi produknya dengan McEasy. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang dan Surabaya pada pekan lalu, menandai komitmen keduanya...

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

Bali, sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia, memiliki kebutuhan logistik yang khas dan kompleks. Dengan meningkatnya permintaan akan barang dan layanan di pulau ini, perusahaan dan bisnis lokal memerlukan sistem logistik yang terintegrasi untuk menjaga...