McEasy Tawarkan Digitalisasi Logistik dan Transportasi di Jawa Timur

oleh | 15 Nov 2023 | News

Digitalisasi menjadi langkah kunci untuk memperbaiki kinerja logistik dan transportasi di Indonesia. Untuk itu, McEasy hadir sebagai pelopor dalam solusi manajemen armada. Setelah sukses memperluas wilayah cakupannya ke kota-kota besar, seperti Balikpapan, Yogyakarta, Jawa Tengah, Medan, Pekanbaru, dan masih banyak lagi, kini McEasy juga telah memperluas cakupan layanannya ke kota-kota utama di Jawa Timur, seperti Malang, Probolinggo, Mojokerto, dan Pasuruan. 

Kehadiran McEasy di sini diharapkan mampu membantu aktivitas transportasi dan logistik di Jawa Timur. Dengan tantangan operasional yang semakin kompleks seperti sekarang, McEasy dikemas sebagai solusi yang komprehensif untuk membantu para perusahaan dan pelaku bisnis di kota ini. 

Lebih lanjut, McEasy merupakan solusi manajemen armada dan transportasi berbasis platform dan seperangkat teknologi terintegrasi, dengan dilengkapi fitur-fitur canggih. Platform yang mudah diakses melalui ponsel maupun desktop membuatnya semakin banyak dimanfaatkan oleh para bisnis, mulai dari distribusi, logistik, manufaktur, hingga otobus. Terbukti, McEasy telah digunakan oleh ribuan perusahaan di Indonesia.  

Apa yang Membedakan McEasy dengan Platform Lain? 

Ilustrasi Ui Tms

Pemantauan Armada  

Dengan teknologi GPS yang andal dan terhubung dengan menu Live View, armada terpantau secara real-time, memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi kendaraan, status kendaraan, dan riwayat perjalanan secara langsung.  

Laporan Aktivitas Armada 

McEasy juga memberikan fitur laporan analitik yang dapat melihat aktivitas armada. Informasi ini memberikan wawasan yang berharga, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih cerdas dan strategis.  

Pemantauan Perilaku Pengemudi  

Keamanan juga menjadi fokus utama McEasy. Melalui video monitoring, pemilik armada dapat memantau perilaku pengemudi di dalam kabin dan kondisi sekitar jalan, sekaligus memberikan notifikasi apabila pengemudi terdeteksi mengantuk, merokok, atau tidak fokus, sehingga dapat dilakukan tindakan preventif dengan cepat untuk mengurangi risiko kecelakaan.  

Sensor Bahan Bakar 

Penggunaan bahan bakar juga menjadi perhatian utama McEasy. Dengan sensor bahan bakar yang dapat memantau penggunaan bahan bakar, pemilik armada dapat mengendalikan pemakaian bahan bakar mereka sekaligus melindunginya dari tindakan fraud. Yang paling penting adalah, penggunaan sensor ini dapat membantu penghematan biaya bahan bakar.  

McEasy Terverifikasi ISO 27001:2022 

Untuk sisi keamanan penggunaan platform McEasy tidak perlu diragukan, karena McEasy telah terverifikasi ISO 27001:2022. Dengan standar keamanan ini, pengguna McEasy dapat memiliki keyakinan penuh bahwa data mereka dikelola dengan ketat dan sesuai dengan standar keamanan informasi. 

Telah Terintegrasi dengan Kemenhub dan KLHK  

McEasy tidak hanya menjadi solusi terkemuka dalam manajemen armada dan transportasi, tetapi juga telah terintegrasi dengan server SPIONAM milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Silacak milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).  

SPIONAM adalah server atau sistem yang melayani perizinan angkutan orang dan angkutan barang, sedangkan Silacak merupakan sistem yang membantu pemerintah untuk mengawasi jalannya proses pengangkutan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).  Dengan integrasi ini, perusahaan transportasi dan pengelola limbah B3 mendapatkan manfaat langsung dari pemantauan real-time yang lebih canggih dan terhubung secara penuh dengan regulasi dan terhindar dari sanksi hukum. 

Dengan cakupan layanan yang meliputi kota-kota utama seperti Malang, Probolinggo, Mojokerto, dan Pasuruan, McEasy menjadi mitra solusi manajemen armada untuk mengatasi tantangan logistik dan transportasi di wilayah ini. 

Ajukan demo sekarang untuk merasakan sendiri bagaimana McEasy dapat meningkatkan efisiensi operasional dan keamanan armada Anda. Kunjungi halaman ini untuk ajukan demo gratis. 

Tulisan Terkait

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, mengambil langkah strategis dengan meresmikan implementasi produknya dengan McEasy. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang dan Surabaya pada pekan lalu, menandai komitmen keduanya...

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

Bali, sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia, memiliki kebutuhan logistik yang khas dan kompleks. Dengan meningkatnya permintaan akan barang dan layanan di pulau ini, perusahaan dan bisnis lokal memerlukan sistem logistik yang terintegrasi untuk menjaga...