News Update: McEasy Raih Pendanaan Seri A Total Menjadi 178 Miliar

Fleet Management McEasy Dukung DAMRI Operasikan Moda Angkutan 

oleh | 22 Mei 2024 | News

Jakarta, 22 Mei 2024 – Setelah sukses menjalin kerja sama dan mengimplementasikan Fleet Management McEasy pada armada bus DAMRI dalam program Mudik Asyik pada April lalu, kini DAMRI kembali melanjutkan kemitraannya dengan McEasy dan mengimplementasikan Fleet Management

Implementasi Fleet Management McEasy, termasuk pemasangan GPS tracker, bertujuan untuk memudahkan pengelolaan, pelacakan, dan pengendalian armada mereka. Selain itu, kemitraan ini membantu DAMRI dalam memantau jam kerja armadanya di tiga sektor vital layanan Angkutan Perintis, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), dan Angkutan Barang Tol Laut. 

Sebagai wujud dari komitmen bersama ini, Fleet Management McEasy telah diimplementasikan ke berbagai jenis armada DAMRI. Langkah ini memperkuat komitmen DAMRI dan McEasy dalam meningkatkan layanan transportasi dan logistik di Indonesia.  

Meningkatkan Visibilitas Armada di Wilayah 3TP (Terdepan, Terluar, Tertinggal, Perbatasan) 

Image 2

Kemitraan ini bertujuan untuk mengoptimalkan layanan Angkutan Perintis yang sangat penting dalam menghubungkan daerah-daerah terdepan, terluar, tertinggal, dan perbatasan (3TP) di Indonesia, yang belum dilayani oleh perusahaan angkutan lain. Dengan implementasi Fleet Management McEasy pada seluruh bus DAMRI yang melayani rute-rute ini, pemantauan real-time terhadap posisi kendaraan menjadi semakin mudah.  

Tentunya membuat keberangkatan dan kedatangan armada lebih terjadwal dan tepat waktu, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang bergantung pada layanan transportasi di wilayah ini.  

Mendukung Perkembangan KSPN dan Ekonomi Lokal 

Image 1

Sementara itu, kemitraan ini juga bertujuan untuk mendukung perkembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan pertumbuhan ekonomi lokal. Melalui penerapan Fleet Management McEasy, pemantauan dan kontrol armada yang lebih mudah bisa diwujudkan. Informasi real-time mengenai lokasi armada, kendali armada dari jarak jauh, estimasi waktu kedatangan, serta riwayat rute perjalanan dapat diakses dengan mudah. Harapannya bisa memberikan pengalaman wisata yang lebih baik dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.  

Adapun jenis armada DAMRI yang melayani angkutan pariwisata ini adalah microbus HiAce dan medium, yang tersebar di beberapa kota seperti Medan, Yogyakarta, Malang, Padang, Banyuwangi, Mataram, Serang, Manado, Ponorogo , Pangkal Pinang, dan Kendari.  

Memantau Pergerakan Muatan secara Real-time 

Image 1 1

Selain angkutan penumpang, DAMRI juga memiliki peran penting dalam distribusi logistik melalui Angkutan Barang Tol Laut. Implementasi Fleet Management McEasy memberikan kemampuan untuk memantau pergerakan armada secara real-time. Ini untuk meningkatkan visibilitas muatan, mengurangi risiko kehilangan atau kerusakan selama perjalanan, serta mencegah pengiriman datang terlambat. 

Lebih lanjut, Fleet Management merupakan salah satu solusi McEasy yang terhubung dengan GPS tracker yang memberikan kemudahan melacak, mengendalikan, dan mengelola armada dalam satu platform. Fitur yang disediakan juga canggih dan beragam seperti real-time tracking, Geofence dan notifikasi hingga riwayat rute. 

Tentang McEasy dan DAMRI 

McEasy merupakan satu platform yang terintegrasi dengan GPS tracker dan sensor kendaraan untuk mengelola dan mengembangkan operasional transportasi dan logistik jadi lebih mudah. Dengan banyak solusi yang ditawarkan mulai dari Fleet Management, Delivery Management, Fuel Management, hingga Open API Ecosystem, McEasy kini sudah digunakan lebih dari 1.200 perusahaan, termasuk DAMRI, Pertamina, Pelindo, Telkom Indonesia, MG Bosco, Cleo, KMDI Logistics, dan masih banyak lagi. 

Sementara DAMRI atau Perum DAMRI adalah BUMN yang bergerak di bidang transportasi jalan yang memiliki 44 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. DAMRI juga menyediakan DAMRI Apps untuk melayani transportasi pemesanan tiket online. 

Kemitraan antara McEasy dan DAMRI menandai langkah penting dalam mengoptimalkan layanan transportasi dan logistik di Indonesia. Dengan implementasi Fleet Management McEasy ke berbagai jenis armada DAMRI, visibilitas dan kontrol terhadap armada mereka meningkat secara signifikan. Harapannya langkah ini akan terus meningkatkan kualitas layanan DAMRI dan memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Fleet Management McEasy silakan kunjungi Fleet Management – McEasy  

Tulisan Terkait

Masa Depan Keamanan Armada dengan Artificial Intelligence

Masa Depan Keamanan Armada dengan Artificial Intelligence

Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih terbilang tinggi. Setiap tahun, ribuan nyawa melayang di jalan raya akibat kelalaian pengemudi, seperti mengantuk atau kelelahan yang menimbulkan kehilangan fokus dalam mengemudi atau perilaku mengemudi yang tidak aman....

Panduan Memilih Software Manajemen Armada Terbaik di Balikpapan

Panduan Memilih Software Manajemen Armada Terbaik di Balikpapan

Manajemen armada yang efektif adalah kunci untuk operasional yang efisien dan produktif di banyak industri, terutama di kota berkembang seperti Balikpapan. Dengan kendaraan yang dikelola dengan baik, perusahaan dapat menghemat biaya, meningkatkan produktivitas, dan...