Percepat Transformasi Digital, Menparekraf Sandiaga Uno Bagikan GPS Tracker McEasy

oleh | 16 Nov 2022 | News

Sandiaga Uno membagikan GPS tracker McEasy secara gratis untuk 100 pelaku UKM transportasi pariwisata pada mata acara Bali Collection di Nusa Dua Bali

Dalam rangka meningkatkan faktor keselamatan transportasi wisata, Sandiaga Salahuddin Uno atau yang akrab disapa dengan Sandiaga Uno membagikan GPS tracker McEasy secara gratis untuk 100 pelaku UKM transportasi pariwisata pada mata acara Bali Collection di Nusa Dua Bali pada Selasa (15/11/2022).

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia itu menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi McEasy atas partisipasinya dengan membawa 100 GPS guna memaksimalkan operasional dan mendorong digitalisasi sektor logistik. Semoga dengan hadirnya kontribusi dari McEasy ini dapat membangkitkan dan memperkuat kembali potensi pariwisata terdampak pandemi sehingga perkonomian di Bali kembali menguat”.

35682C D2A36Fbe9B0741A6B7B0231D7Ed833Ac Mv2

Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi McEasy karena telah mendukung dan membantu proses percepatan transformasi digital. Andi Setiandi, Chief Bussiness Officer McEasy mengatakan, “Kami merasa senang dengan keterlibatan McEasy bersama pemerintah guna mendukung digitalisasi UKM sektor pariwisata. Maka dari itu, kami akan terus bekerja sama secara aktif dengan pemerintah Indonesia. Kami berharap dengan dukungan 100 GPS kami kepada UKM di Bali dapat semakin memperkuat ekonomi sektor pariwisata dengan langkah digitalisasi.”

Pemberian GPS tracker ini tidak lain untuk mendorong percepatan digitalisasi di bidang transportasi. “Ini adalah bagian dari digitalisasi UKM transportasi agar menurunkan biaya logistik secara signifikan sama dengan GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) Bali. Tadi sudah kami serahkan GPS tracker agar membantu pelaku UKM bisa lebih berdaya saing dan mengawal momentum kebangkitan ekonomi Bali yang tembus hingga 8%”, ungkap Sandi dalam sambutan Bali Collection pada Selasa (15/11/22).

35682C 3037Afe46Cef4B2Bb506E6767E3A64Fb Mv2

Selain menjadi sambutan pada mata acara Bali Collection, Sandi juga menyempatkan waktunya untuk berkeliling melihat stan-stan UKM di Pasar Nusa Dua Bali yang sebelumnya telah difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Bali Collection. Pada kesempatan yang sama, Sandi juga mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap kegiatan Pasar Nusa Dua yang memberikan banyak dampak positif bagi para pelaku UKM untuk menjualkan dan memasarkan produknya secara daring dan luring.

“Konsep hybrid ini memberikan suatu berkah, karena penjualan online dan offline (produk UKM) bisa berlangsung secara bersamaan. Karena semuanya sudah terkurasi dan produk-produk ekonomi kreatif ini menjadi produk-produk unggulan,” katanya.

35682C 12E9E8Bfb10944578389A6F2158B7Bac Mv2

Menurutnya, adanya kegiatan Pasar Nusa Dua ini menjadi salah satu pilar terpenting dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dengan mempercepat proses perubahan ekonomi digital. “Kita juga harus tambahkan ekonomi digital yang berkualitas dan berkelanjutan yang no one left behind, karena kalau ekonomi digital itu konsepnya para pelaku yang bisa mendapat pemberdayaan akan langsung melesat naik dan yang tidak tersentuh akses pembiayaan akan menukik/turun. Jadi, itu yang harus kita hindari, kita harus fasilitasi semuanya”, tuturnya pada Selasa (15/11/22).

Sehingga, pemberian GPS tracker McEasy bagi 100 pelaku UKM di Bali harapannya dapat mempercepat transformasi digital yang berkualitas dan berkelanjutan melalui event G20.

Tulisan Terkait

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, mengambil langkah strategis dengan meresmikan implementasi produknya dengan McEasy. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang dan Surabaya pada pekan lalu, menandai komitmen keduanya...

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

Bali, sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia, memiliki kebutuhan logistik yang khas dan kompleks. Dengan meningkatnya permintaan akan barang dan layanan di pulau ini, perusahaan dan bisnis lokal memerlukan sistem logistik yang terintegrasi untuk menjaga...