[Baru] Menghubungkan Vendor Logistik Transportasi Anda Melalui Vendor Management System (VMS)

oleh | 24 Feb 2024 | Release

Pada awal tahun 2024, McEasy memperkenalkan solusi untuk distributor dan manufaktur yang menggunakan jasa logistik vendor transportasi. Solusi ini bertujuan untuk memudahan principle untuk menelola banyak vendor transportasi dan memantau pengirimannya dalam satu platform. McEasy memberikan solusi dari permasalahan sering dihadapi oleh tim operasional dalam pengiriman muatan:  

1. Koordinasi hingga Dokumentasi Kontrak yang Masih Manual  

Proses yang sangat manual, proses koordinasi hanya mengandalkan pesan, telepon atau email untuk koordinasi dengan pihak vendor transportasi, mulai dari proses permintaan ketersediaan armada, mengirimkan penugasan dari principle ke vendor transportasi hingga dokumentasi kontrak yang masih berbentuk kertas.

2. Tidak Bisa Lacak dan Pantau Pengiriman 

Susahnya mendapatkan visbibilitas untuk melacak dan memantau posisi pengiriman muatan menjadi masalah yang penting, karena menjadi pemicu ketidaktepatan waktu pengiriman hingga hilangnya muatan yang sedang dibawa. 

3. Tidak Adanya Service Level Agreement (SLA)  

Banyaknya vendor yang dipakai serta tidak adanya riwayat laporan atau pencatatan apakah performa dari masing-masing vendor transportasi sudah memenuhi Service Level Agreement (SLA) yang telah ditentukan, akan berakibat keapada sulitnya principle untuk melakukan evaluasi secara objektif. 

Vendor Management System (VMS): Operasional Bisnis Jadi Mudah 

Mengedepankan kemudahan dan proses dari hulu ke hilir, manfaat Vendor Management antara lain: 

Screenshot 2024 02 16 184524 1

1. Kelola Operasional dalam Satu Platform  

Mengoptimalkan logistik dan pengiriman, sekaligus terhubung langsung dengan banyak vendor transportasi untuk menjamin kelancaran proses pengiriman. 

2. Efisien Memilih Vendor Transportasi

Principle dapat memilih vendor transportasi logistik dengan mudah melalui pemantauan kinerja dan layanan yang terukur.    

3. Efisien Kelola Kontrak dan Tarif   

Dapat menyederhanakan proses manajemen kontrak dan tarif untuk menggantikan penggunaan kertas dan spreadsheet.  

4. Standarisasi Performa Vendor Transportasi  

Principle dapat menetapkan standar kinerja yang harus dipenuhi oleh vendor transportasi untuk memastikan kualitas layanan yang konsisten.  

5. Kolaborasi dengan Vendor Transportasi yang Lebih Baik  

Komunikasi antara principle dan vendor transportasi menjadi lebih lancar. Vendor Management memungkinkan hubungan bisnis saling terhubung, pertukaran informasi yang cepat, dan pemahaman yang lebih baik tentang tujuan bersama. 

Simak Proses Kerja Vendor Management System (VMS) 

Melalui solusi terbaru Vendor Management, hadir untuk memudahkan principle mengelola banyak vendor transportasi dan memantau pengirimannya dalam satu platform. Simak video di bawah ini untuk mempelajari cara kerja Vendor Management System:

Tentang McEasy  

Ilustrasi Ui Vsms

Lebih lanjut, McEasy merupakan satu platform untuk manajemen armada, pengemudi, bahan bakar, pengiriman, dan vendor. McEasy Platform memberikan solusi lengkap, mulai dari Fleet Management, Delivery Management, Vendor Management, hingga Open Ecosystem. Saat ini McEasy Platform telah digunakan lebih dari 1.100 perusahaan di Indonesia, baik di sektor logistik, distribusi, manufaktur, otobus, hingga rental mobil. 

Untuk merasakan manfaat langsung dari solusi Vendor Management ini, Anda dapat mencobanya dengan mengikuti demo. Dapatkan pengalaman menggunakan solusi ini dan rasakan perubahan positif dalam manajemen vendor transportasi Anda. 

Ajukan demo solusi Vendor Management sekarang di https://www.mceasy.com/demo/menu/  

Tulisan Terkait

JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

Pekan lalu, Jtraco driven by JNE dan McEasy resmi mengimplementasikan solusi Delivery Management. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang pada pekan lalu ini menandai awal kerja sama yang baik antara JNE dengan McEasy. Implementasi solusi Delivery Management...