Manfaat Transportation Management System (TMS)

oleh | 23 Nov 2022 | Solusi

Ada banyak manfaat TMS yang membantu perusahaan memindahkan barang dari titik awal ke tujuan secara akurat dan hemat biaya

Transportation Management System (TMS) adalah platform logistik yang menggunakan teknologi untuk membantu bisnis merencanakan, melaksanakan, dan mengoptimalkan pergerakan fisik barang, baik masuk maupun keluar, dan memastikan pengiriman sesuai dan dokumentasi yang tepat tersedia. Sistem semacam ini sering menjadi bagian dari Supply Chain Management (SCM) yang lebih besar.

Untuk perusahaan yang bergerak di bidang logistik, TMS adalah sistem yang dapat meningkatkan operasional, mendorong bisnis, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. Ada banyak manfaat TMS yang membantu perusahaan memindahkan barang dari titik awal ke tujuan secara akurat dan hemat biaya. Sebelum memilih TMS, pahami nilai dari sistem ini dan bagaimana sistem ini dapat bermanfaat bagi perusahaan Anda. Beberapa manfaat dari TMS meliputi:

Mengurangi biaya pengiriman

Salah satu manfaat terbesar yang diberikan TMS adalah mengurangi biaya pengiriman. Sistem ini mampu memberikan penghematan dengan analitik dan optimalisasi. Sistem manajemen transportasi memberikan saran tentang cara mengurangi biaya dan menggunakan data yang memberikan informasi berharga.

Lacak pengiriman secara real time

35682C C4Fa28Cccd5B4C1B84Ac573Cb6C26D58 Mv2

TMS memberikan kemampuan untuk melihat lokasi pengemudi dan pengiriman secara real-time. Ini memberikan informasi tentang jumlah waktu yang dibutuhkan rute dan ini kemudian dapat membuat jadwal rute yang efisien. Juga, ini memberikan informasi tentang pengemudi dan rute mana yang paling efisien.

Meningkatkan layanan pelanggan

35682C 4B6D064D274A4961893Df62A5220D22F Mv2 2

TMS menyediakan tingkat layanan pelanggan yang ditingkatkan dengan kemampuan untuk memantau kinerja tepat waktu. Juga, dengan kemampuan untuk menemukan lokasi pengiriman dan jarak dari tujuan. TMS menyediakan portal online di mana pelanggan dapat melihat dengan tepat di mana kiriman mereka berada dan memberi tahu pelanggan mereka. Ini memberikan peningkatan layanan pelanggan karena pelanggan memiliki kemampuan untuk mengakses informasi pengiriman dan pengiriman bila diperlukan.

Meningkatkan efisiensi dan produktivitas gudang

35682C 5128F619D0924499B2Aeb4A029285De6 Mv2 1

Dengan arus inventaris masuk dan keluar yang konstan, gudang yang terorganisir dengan baik merupakan bagian penting dari proses logistik. Memasangkan TMS dengan WMS dapat membuat catatan pesanan dan melacak di mana mereka berada di gudang, saat transit, dan kapan mereka tiba. Ini akan memungkinkan pengguna untuk meninjau proses dan memastikan mereka efisien.

Meningkatkan efisiensi rantai pasokan

Kemampuan untuk melacak driver, inventaris, dan proses lainnya akan memungkinkan bisnis Anda meningkatkan produktivitas. Ini dapat meningkatkan rantai pasokan dan mengurangi inefisiensi.

Sistem manajemen transportasi memberikan peningkatan efisiensi dalam rantai pasokan dan memberikan penghematan kepada pengguna.

35682C 8Ed099B854324A0Cbe98B2Cdbe5Eea30 Mv2 2

TMS McEasy memberi kami visibilitas penuh selama pengiriman, yang memungkinkan Anda dan pelanggan Anda mendapat informasi lengkap selama pengiriman. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan transportasi dan logistik kami, silakan hubungi tim sales kami!

Tulisan Terkait

Tingkatkan Keamanan Muatan Anda dengan VSMS McEasy

Tingkatkan Keamanan Muatan Anda dengan VSMS McEasy

Intensitas kenaikan pengiriman barang di Indonesia diprediksi semakin tinggi dari tahun ke tahun. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Dr. Nofrisel, SE, MM, Ketua Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia, yang mengatakan, di tahun 2022 hingga hari ini mencapai 11,5 juta...