Manajemen dan Operasional PT Gapura Dunia Informatika Lebih Mudah dengan TMS McEasy

oleh | 6 Mar 2023 | Studi Kasus


Perlunya Integrasi ke Sistem Digital

Tingginya angka demografi Indonesia mengakibatkan kebutuhan domestik PT Gapura Dunia Informatika semakin meningkat. Apalagi dengan tren belanja online seperti sekarang yang memudahkan masyarakat berbelanja secara jarak jauh melalui smartphone. Ditambah lagi dengan maraknya berbagai marketplace di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Bli-bli, dan sebagainya yang menjadi perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi dengan mudah. Faktor inilah yang meningkatkan grafik kebutuhan domestik. Perubahan signifikan ini juga berdampak positif bagi berkembangnya industri sektor logistik untuk mendistribusikan atau mengirim barang dari perusahaan tertentu kepada para pelanggannya.

Guna mengoptimalkan proses pengiriman itu perlu didukung dengan teknologi untuk mempermudah jalannya usaha logistik. Hal ini sejalan untuk mewujudkan digitalisasi logistik dan transportasi yang lebih tepat guna. Dengan digitalisasi ini, pihak marketplace diuntungkan karena mereka bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan yang lain seperti memperluas penjualan misalnya, Anda pun sebagai pemilik bisnis logistik juga dipermudah dalam melakukan pengiriman, dan customer merasa puas dengan layanan logistik yang maksimal.

Salah satunya dialami oleh PT Gapura Dunia Informatika yang sukses menjalankan lini bisnis di ekosistem logistiknya menggunakan sistem digital yang inovatif, yaitu solusi pintar Transportation Management System (TMS) dari McEasy. Manajemen logistik dan visibilitas armadanya meningkat sejak PT Gapura beralih ke solusi TMS. Apa yang melatarbelakangi PT Gapura memanfaatkan TMS McEasy? Apa benefitnya? Simak penjelasan di bawah ini!

Mengapa PT Gapura Dunia Informatika Memilih TMS McEasy?

Seiring bertambahnya jumlah customer karena permintaan barang yang kian meningkat mengakibatkan arus pergerakan barang juga semakin intens, maka proses pengiriman juga harus distrategikan dengan baik dari segi manajemen pengiriman. Begitu pun dengan operasional pengiriman, PT Gapura juga harus melakukan tracking dari jarak jauh untuk memantau jalannya tiap armada. Berawal dari permasalahan logistik inilah yang menyebabkan PT Gapura menggunakan dan memanfaatkan TMS McEasy untuk mempermudah pengiriman sekaligus meningkatkan produktivitas kerja bagi para staff maupun pengemudi PT Gapura.

PT Gapura Dunia Informatika Memanfaatkan Fitur – Fitur di TMS

Dengan fitur-fitur yang terdapat di TMS mampu mempercepat jalannya bisnis PT Gapura, salah satunya dengan fitur andal yaitu, live view dan live tracking. Live view berfungsi memantau jalannya setiap armada dalam tampilan satu dashboard yang bisa menampilkan identitas kendaraan, seperti nopol dan jenis kendaraan hingga letak dan nama jalan ketika kendaraan berhenti dan melakukan perjalanan.

Sedangkan live tracking membantu PT Gapura melacak seluruh armada pada posisi terkini, dan fitur ini bisa dibagikan kepada pelanggan. Jadi, bukan hanya perusahaan PT Gapura yang dipermudah melakukan aktivitas pengiriman, pelanggan juga merasa aman karena bisa mengetahui letak pesanannya, dan secara tidak langsung menciptakan kepuasan pelanggan terhadap layanan pengiriman PT Gapura. Dengan fitur live tracking tentunya sangat efektif untuk melakukan monitor pengiriman dari jarak jauh tanpa koordinasi dengan pengemudi terlebih dulu.

TMS Mempermudah Manajemen Pengiriman

Selain memberikan benefit pada peningkatan visibilitas pada armada pengiriman, TMS juga mempermudah PT Gapura melakukan manajemen pengiriman dari mulai pembuatan order secara otomatis, pengelolahan dan pelaporan data pengiriman yang akurat dan transparan, juga pembuatan rute paling efisien untuk menghemat bahan bakar. Oleh sebab itu, PT Gapura hingga saat ini semakin mudah melakukan pekerjaannya dan produktivitas kerja mereka semakin meningkat.

Dengan digitalisasi TMS mampu mengubah aktivitas pengiriman menjadi lebih efisien, baik dari segi waktu, rute perjalanan, dan biaya operasional. Integrasi dengan TMS mempercepat PT Gapura menuju masa depan logistik yang inovatif dalam jangka panjang.

Gapura Dunia Informatika

Sekarang adalah saat yang tepat untuk ekspansikan bisnis Anda bersama McEasy! Dengan McEasy, optimalisasi usaha logistik dan sumber daya manusia (SDM) perusahaan Anda semakin optimal.

Tertarik untuk mempelajari fitur-fitur TMS lebih jauh? Kunjungi laman website kami dan ikuti demonya gratis segera!

Tulisan Terkait

PO Ladju Semakin Berkembang Sejak Manfaatkan VSMS

PO Ladju Semakin Berkembang Sejak Manfaatkan VSMS

Berbicara tentang bisnis yang menjual jasa perencanaan rute perjalanan, keamanan dan kenyamanan penumpang adalah hal yang perlu diutamakan. Penyedia jasa perjalanan bukan hanya memikirkan bagaimana menjaga aset armada mereka, tetapi juga harus menciptakan loyalitas...

Efisiensi Jams Logistic Meningkat 76,84% Sejak Gunakan TMS McEasy

Efisiensi Jams Logistic Meningkat 76,84% Sejak Gunakan TMS McEasy

Pemilihan dan penggunaan sistem yang tepat mempermudah dan mempercepat kegiatan usaha logistik. Seperti salah satu perusahaan logistik Mid-mile yang berdiri sejak tahun 2017 yaitu Jams Logistic berhasil mengefisiensi dan mengoptimalisasi usaha logistiknya dengan...

Hanya dalam Setahun! Cooljek Berhasil Tingkatkan Customernya 35-45%

Hanya dalam Setahun! Cooljek Berhasil Tingkatkan Customernya 35-45%

Salah satu indikator keberhasilan suatu bisnis sangat bergantung dengan seberapa banyak customer yang telah menggunakan layanan maupun produk dari bisnis tersebut. Sejenak coba bayangkan jika bisnis Anda sudah mampu menjamah atau melampaui target pasar atau target...