Kisah Sukses Keyzia Berkah Trans Jaya: dari Kehilangan Armada Hingga Sukses di Bisnis Tour and Travel

oleh | 26 Jan 2023 | Studi Kasus

Keyzia Berkah Trans Jaya memanfaatkan teknologi inovatif sekaligus sebagai bentuk digitalisasi transportasi yaitu menggunakan GPS Tracker dari McEasy untuk mengoptimalkan bisnisnya dan menghindari kejadian yang sama


Kehilangan Armada

Jika penyedia jasa tour and travel memiliki jumlah armada yang semakin banyak, maka nominal asetnya juga semakin tinggi. Selain banyaknya armada yang dioperasikan, laba atau pendapatan yang dihasilkan pun juga tak kalah nilainya.

Tetapi, tahukah Anda jika bisnis yang melayani transportasi darat ini justru rawan dengan pengemudinya sendiri. Bagaimana tidak, salah satu bisnis tour and travel Keyzia Berkah Trans Jaya yang melayani rute Surabaya-Jakarta, membagikan pengalaman pahitnya yang mana salah satu mobil mereka dibawa lari oleh pengemudinya yang tidak bertanggung jawab.

Meski armada tersebut sudah ditemukan kembali, namun tak menutup kemungkinan jika fenomena ini berpotensi terjadi kembali pada Keyzia. Hal ini harus diantisipasi dengan baik dan sesegera mungkin memperkuat visibilitas armada. Jika tidak, kerugian materil yang luar biasa akan mengintai Keyzia Berkah Trans Jaya atau bisnis serupa.

Transformasi Digital

Untuk meminimalisir dan menghindari kejadian yang sama, Keyzia memanfaatkan teknologi inovatif sekaligus sebagai bentuk digitalisasi transportasi yaitu menggunakan GPS Tracker dari McEasy untuk mengoptimalkan bisnisnya.

Keyzia Berkah Trans Jaya
Admin Keyzia Berkah Trans Jaya sedang mengoperasikan

Fitur-fitur yang disediakan McEasy sangat membantu operasional Keyzia, seperti fitur live view yang bisa memantau setiap posisi pengemudi hendak kemana dan dimana titik lokasi terkininya. Bukan hanya itu, fitur overspeed yang terdapat pada Vehicle Smart Management System (VSMS) McEasy juga membantu Keyzia untuk memperingatkan pengemudi ketika melewati batas kecepatan maksimum. Jadi fitur overspeed ini berupa notifikasi alarm buzzer yang otomatis berbunyi jika pengemudi Keyzia mengendarai mobil dengan kecepatan maksimal.

Setelah pemakaian GPS Tracker McEasy, benar-benar membantu saya terutama keluarga saya dan pekerjaan saya, tegas Dicky Prastino, Owner Keyzia Berkah Trans Jaya.

Dicky juga menambahkan, sebelum beralih ke McEasy, bisnisnya menggunakan GPS Tracker yang lain. Namun, sering terjadi kendala seperti sistem yang error dan offline, juga terlalu ribet mengoperasikannya. Oleh karena itu, Dicky beralih ke McEasy dan terbukti ia sangat terbantu dengan adanya McEasy yang bisa mengoptimalkan bisnisnya.

Unnamed File

Efisiensi Manajemen dan Operasional

Bagi Dicky, sejak dirinya menggunakan McEasy, waktu yang dibutuhkan untuk manajemen dan operasional Keyzia jauh lebih efisien. Di waktu yang efisien itulah, Dicky memanfaatkannya untuk spend time atau menghabiskan waktu dengan keluarganya yang berada di rumah melalui sambungan telepon.

Penggunaan McEasy bukan hanya membuat grafik bisnis Dicky semakin meningkat, tetapi kehidupan personal owner Keyzia sebagai ayah juga semakin maksimal. Ia bisa mengoptimalkan bisnis dan mengendalikan armadanya serta ia juga bisa menghabiskan waktunya dengan sang anak dan istri di rumah di waktu yang bersamaan.

35682C 2B65356Ba1854Ca586A64De0800C433F Mv2

Di sisi lain, McEasy lebih dari sekadar GPS Tracker yang bisa melacak dan memantau jalannya armada, namun ada banyak sekali fitur-fitur handal dan canggih yang terdapat di McEasy yang bisa meningkatkan efisiensi bisnis Anda dari segi waktu, rute perjalanan, menghemat biaya bahan bakar, hingga meningkatkan visibilitas seluruh armada.

Penasaran dengan fitur-fitur dan kegunaannya? Atau Anda tertarik untuk mengikuti jejak kesuksesan seperti Keyzia, kunjungi laman website kami dan jadwalkan demo sekarang juga hanya di Product | McEasy

Tulisan Terkait

PO Ladju Semakin Berkembang Sejak Manfaatkan VSMS

PO Ladju Semakin Berkembang Sejak Manfaatkan VSMS

Berbicara tentang bisnis yang menjual jasa perencanaan rute perjalanan, keamanan dan kenyamanan penumpang adalah hal yang perlu diutamakan. Penyedia jasa perjalanan bukan hanya memikirkan bagaimana menjaga aset armada mereka, tetapi juga harus menciptakan loyalitas...

Efisiensi Jams Logistic Meningkat 76,84% Sejak Gunakan TMS McEasy

Efisiensi Jams Logistic Meningkat 76,84% Sejak Gunakan TMS McEasy

Pemilihan dan penggunaan sistem yang tepat mempermudah dan mempercepat kegiatan usaha logistik. Seperti salah satu perusahaan logistik Mid-mile yang berdiri sejak tahun 2017 yaitu Jams Logistic berhasil mengefisiensi dan mengoptimalisasi usaha logistiknya dengan...