Kisah Bisnis Sukses Anugrah Mandiri Kurangi Masalah Driver

oleh | 10 Feb 2023 | Studi Kasus

Tidak sedikit ditemui adanya permasalahan yang terjadi di ekosistem perusahaan. Permasalahan ini sangat bervariasi sesuai dengan tantangan tersendiri di masing-masing industri. Hal ini mungkin terlihat lumrah, namun kembali lagi, jika permasalahan itu tidak segera ditangani, maka Anda bisa membayangkan berapa jumlah kerugian yang akan ditanggung oleh perusahaan. Sebab itulah perusahaan harus mengantisipasi dan menemukan solusi yang tepat agar aktivitas manajemen dan operasional berjalan lancar.

Di dunia jasa transportasi dan logistik misalnya. Bisnis ini memang sangat potensial, akan tetapi juga banyak tantangan. Biasanya sebagian besar permasalahan terjadi di lapangan, seperti salah satu yang kerap terjadi adalah kesusahan melacak posisi armada truk dan pengemudinya ada di mana. Permasalahan inilah yang dialami oleh CV Anugrah Mandiri dan mungkin terjadi juga pada industri jasa logistik lainnya.

Jadi, CV Anugrah Mandiri ini merupakan penyedia jasa kirim supplier air bersih untuk air minum, air laut, dan air mineral yang berpusat di Sentul, Bogor yang berdiri sejak tahun 2000. Sistem kerja yang digunakan oleh Anugrah Mandiri pun masih sangat manual. Akibatnya mereka sering kesusahan untuk mengetahui posisi tiap armada dan sulit mendapatkan update terkini seputar lokasi dari masing-masing driver, sehingga aktivitas pengiriman tidak berjalan produktif dan perasaan tidak nyaman selalu membayangi owner Anugrah Mandiri.

Proteksi dari Risiko Pengiriman dengan VSMS

Untuk menyelesaikan masalah yang dialami oleh CV Anugrah Mandiri tersebut, pihak owner memilih dan memanfaatkan teknologi Software as a Service (SaaS) berbasis Vehicle Smart Management System (VSMS) dari McEasy untuk meningkatkan visibilitas tiap armadanya.

Salah satu fitur handal yang yang dimiliki VSMS McEasy yang membantu Anugrah Mandiri untuk atasi masalahnya adalah fitur live tracking dan live view yang bisa melacak dan mengetahui posisi terkini setiap armada secara real time 24 jam dengan sangat akurat. Fitur ini juga bisa dibagikan kepada para pelanggan Anugrah Mandiri untuk mengetahui letak dimana muatan berada. Para pelanggan pun merasa aman dan secara tidak langsung meningkatkan kepuasan mereka terhadap pelayanan Anugrah Mandiri.

“Sekarang sejak memakai VSMS, saya lebih gampang mengontrol mobil. Saya tinggal lihat di handphone. Saya ingin tahu nomor ini di mana. Nomor ini ada dimana. Saya lihat di handphone bisa. Jadi saya tahu kalau mereka lambat-lambat di jalan atau main-main. Nah itu akan saya tahu”

Aswar Pasaribu, Owner CV Anugrah Mandiri

Aswar juga menambahkan bahwa sebelum bisnisnya menggunakan VSMS, Aswar kesusahan dalam mengetahui posisi armada truknya. Dia hanya bisa menelpon driver satu persatu untuk mengetahui letak posisi muatan dan armadanya. Coba Anda bayangkan, berapa banyak waktu yang terbuang hanya untuk menelpon para driver ini untuk mengetahui posisi armada dan muatannya. Sangat tidak efisien bukan?

Selain itu, sang owner ini juga menegaskan bahwa sekarang bisnisnya tidak lagi dibohongi oleh para driver dan tentunya operasional pengiriman jauh lebih mudah dilakukan. Sebab, sebelum Aswar beralih ke VSMS McEasy, para driver Anugrah Mandiri juga sering melakukan tindakan yang merugikan perusahaan, seperti berbohong terkait lokasi armada dan muatannya hingga kesalahan-kesalahan kecil lainnya.

Untuk itu, digitalisasi dari VSMS McEasy sangat membantu proses pengiriman Anugrah Mandiri yang bisa dimonitor langsung dengan jarak jauh. Dengan VSMS McEasy bisa mengendalikan dan mengelola penuh armada truk, meningkatkan visibilitas armada, mengatur cara muatan dengan mudah, serta efisiensi dan produktivitas kerja meningkat, baik oleh pihak owner maupun pihak driver.

Nah, bagaimana? Sejauh ini apakah sudah tertarik untuk mengintegrasikan bisnis Anda dengan teknologi VSMS dari McEasy? Hubungi tim sales kami untuk konsultasi lebih lanjut dan ajukan demo gratis VSMS!

Dapatkan informasi lebih lengkap seputar fitur-fitur menarik lainnya dari VSMS dan penawaran menarik lainnya hanya dengan kunjungi website kami sekarang juga hanya di 

McEasy | End-to-End SaaS Logistics

Tulisan Terkait

PO Ladju Semakin Berkembang Sejak Manfaatkan VSMS

PO Ladju Semakin Berkembang Sejak Manfaatkan VSMS

Berbicara tentang bisnis yang menjual jasa perencanaan rute perjalanan, keamanan dan kenyamanan penumpang adalah hal yang perlu diutamakan. Penyedia jasa perjalanan bukan hanya memikirkan bagaimana menjaga aset armada mereka, tetapi juga harus menciptakan loyalitas...

Efisiensi Jams Logistic Meningkat 76,84% Sejak Gunakan TMS McEasy

Efisiensi Jams Logistic Meningkat 76,84% Sejak Gunakan TMS McEasy

Pemilihan dan penggunaan sistem yang tepat mempermudah dan mempercepat kegiatan usaha logistik. Seperti salah satu perusahaan logistik Mid-mile yang berdiri sejak tahun 2017 yaitu Jams Logistic berhasil mengefisiensi dan mengoptimalisasi usaha logistiknya dengan...