Maksimalkan Produktivitas: Keunggulan Fleet Management System di Pekanbaru

oleh | 14 Mar 2024 | Pekanbaru

Selama bertahun-tahun, industri tambang di Pekanbaru terus berkembang pesat. Untuk mendukung pertumbuhan ini, diperlukan solusi inovatif dalam manajemen armada. Untuk itu, McEasy hadir sebagai penyedia solusi Fleet Management System terbaik yang memahami kebutuhan industri ini.  

Fleet Management System adalah sistem untuk mengelola dan melacak armada dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional, produktivitas, serta meningkatkan keselamatan kendaraan dan pengemudinya.  

Selain untuk mendukung pertumbuhan industri tambang, penggunaan Fleet Managament System juga untuk meningkatkan efisiensi operasional. Berikut keunggulan Fleet Management System yang dapat dilihat dari berbagai fitur yang canggoih dan manfaat yang diberikan. 

Fitur Fleet Management System McEasy  

Pemantauan Real-time 

Industri Tambang 1 Visibility

McEasy menawarkan pemantauan real-time yang memberikan visibilitas penuh terhadap setiap lokasi armada. Dengan informasi yang akurat dan terkini dari data GPS Easy Router, tim operasional tambang dapat mengawasi pergerakan armada secara langsung. GPS Easy Router merupakan pelacak kendaraan yang dilengkapi dengan dual-SIM 2G, 4G/LTE, dan WiFi untuk melacak armada di berbagai wilayah, termasuk area terpencil tanpa sinyal. 

Laporan Aktivitas Armada 

Tambang 3

Fleet Management System memberikan dasbor informatif yang menyajikan laporan aktivitas armada, seperti total jarak tempuh dan durasi perjalanan, total waktu henti (armada offline), total konsumsi bahan bakar, geolokasi rute, hingga peringatan pelanggaran pengemudi. 

Pemeliharaan Preventif 

Industri Tambang 2 Penjadwalan Pemeliharaan

McEasy tidak hanya memantau pergerakan armada, tetapi juga memberikan notifikasi pemberitahuan untuk pemeliharaan preventif. Ini membantu mencegah kerusakan yang tidak terduga dan memperpanjang umur kendaraan. 

Akurat Hitung Biaya Operasional Pengeluaran  

Industri Tambang 4 Jam Kerja Kendaraan

Perhitungan biaya operasional menjadi lebih akurat dengan memanfaatkan data jam kerja kendaraan dari Power Take Off (PTO) McEasy, yang memungkinkan evaluasi terhadap pengeluaran dan catatan perjalanan dengan cermat. 

Manfaat Fleet Management System untuk Industri Tambang 

Peningkatan Produktivitas 

Fleet Management System dirancang untuk meningkatkan produktivitas di setiap tahap operasional. Pemantauan real-time dan laporan aktivitas aramad membantu mengidentifikasi area-area yang dapat dioptimalkan, memastikan setiap kendaraan bekerja secara efisien. 

Keamanan dan Kepatuhan 

Dalam dunia tambang, keamanan adalah prioritas utama. Fleet Management System tidak hanya memberikan pemantauan, tetapi juga menekankan keamanan armada. Dengan fitur-fitur canggih, seperti pemantauan kecepatan dan peringatan pelanggaran, McEasy membantu memastikan kepatuhan terhadap regulasi. 

Pengambilan Keputusan yang Cepat dan Tepat 

Dengan mengumpulkan dan menganalisis laporan aktivitas armada, Fleet Management System memberikan wawasan mendalam tentang pola operasional. Hal ini membantu tim operasional tambang membuat keputusan strategis berdasarkan informasi yang akurat dan terukur. 

Penghematan Biaya Operasional 

Melalui pemantauan real-time dan pemeliharaan preventif, Fleet Management membantu mengurangi kerusakan mesin dan biaya servis kendaraan. Penghematan ini memberikan dampak positif langsung pada margin keuntungan perusahaan. 

Teknologi Terkini untuk Keunggulan Bersaing 

Ketersediaan McEasy Platform 

McEasy memberikan kemudahan akses dengan McEasy Platform. Tim operasional tambang dapat memantau armada mereka dari mana saja, memberikan fleksibilitas dan responsivitas yang tak tertandingi. 

Integrasi dengan Platform Lain  

McEasy Platform bisa diintegrasikan dengan platform lain ataupun sistem lain yang digunakan oleh industri tambang. Ini untuk mengurangi duplikasi data dan operasional yang lebih efisien. 

Fleet Management System McEasy: Pilihan Bijak untuk Pertumbuhan Industri Tambang  

Dalam menghadapi dinamika industri tambang yang cepat, McEasy bukan hanya solusi sementara, tetapi investasi cerdas untuk pertumbuhan. Keunggulan teknologi melalui fitur dan manfaat yang diberikan menjadikan McEasy pilihan terbaik untuk industri tambang di Pekanbaru. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba Fleet Management System kami, silakan jadwalkan demo dengan tim sales kami melalui laman resmi https://www.mceasy.com/demo/menu/  

Tulisan Terkait

Mengenal Lebih Dekat Fuel Management System Terbaik di Pekanbaru

Mengenal Lebih Dekat Fuel Management System Terbaik di Pekanbaru

Pengelolaan bahan bakar tidak lagi menjadi sekadar kebutuhan, melainkan suatu keharusan untuk industri yang bergantung dengan armada. Faktor inilah yang mendorong banyak perusahaan di Indonesia menggunakan Fuel Management System. Salah satunya di Pekanbaru. Kota yang...

Pilih Jenis GPS Tracker Mobil Terbaik di Pekanbaru

Pilih Jenis GPS Tracker Mobil Terbaik di Pekanbaru

GPS tracker mobil adalah teknologi terkini yang semakin populer di Pekanbaru. Produk ini telah membantu banyak individu dan bisnis untuk melacak lokasi kendaraan mereka dengan lebih efisien. Dalam artikel ini, kita akan membahas panduan memilih GPS tracker mobil...