Keunggulan Fitur Fleet Managament System di Perusahaan Tambang

oleh | 7 Mar 2024 | Semarang

Jawa Tengah menjadi salah satu wilayah yang memiliki hasil tambang melimpah, seperti emas, besi, tembaga, seng, dan pasir. Salah satu wilayah Jawa Tengah yang memiliki hasil tambang adalah Semarang. Maka, tidak heran jika kita melihat bahwa industri tambang di Semarang terus berkembang. Untuk memaksimalkan industri tambang di wilayah ini dan memastikan kinerjanya mencapai puncak, penting untuk memanfaatkan Fleet Management System. 

Fleet Management System adalah sistem manajemen armada untuk mengelola armada kendaraan dengan lebih efisien. Dalam hal ini, McEasy sebagai solusi manajemen armada dan transportasi menyediakan Fleet Management System untuk berbagai industri, termasuk salah satunya industri tambang. Fleet Management System dari McEasy memberikan beragam fitur canggih di antaranya sebagai berikut: 

1. Pantau Semua Armada 

Industri Tambang 1 Visibility

Terintegrasi dengan GPS tracker untuk melacak dan mengawasi armada secara real-time, meningkatkan visibilitas dan mengurangi risiko pencurian. 

2. Jadwal Servis Terencana dan Berkala

Industri Tambang 2 Penjadwalan Pemeliharaan

Sistem ini bisa merencakan jadwal servis kendaraan dan memberikan notifikasi pengingat servis, mencegah kerusakan mesin kendaraan dan memperpanjang masa pakai armada. 

3. Laporan Aktivitas Armada 

    Tambang 3

    Fleet Management memberikan dasbor informatif yang menyajikan laporan aktivitas armada, seperti total jarak tempuh dan durasi perjalanan, total waktu henti (armada offline), total konsumsi bahan bakar, geolokasi rute, hingga peringatan pelanggaran pengemudi. 

    4. Laporan Durasi Kerja Armada 

      Industri Tambang 4 Jam Kerja Kendaraan

      Memberikan laporan durasi kerja armada dari data GPS tracker, yang menampilkan informasi nama pengemudi, durasi jam kerja, periode kerja, hingga nomor polisi kendaraan. Ini untuk memudahkan evaluasi terhadap pengeluaran dan rute. 

      Terintegrasi dengan Hardware  

      GPS Easy Router  

      Fleet Management System dari McEasy terintegrasi dengan GPS Easy Router yang memiliki koneksi dual-SIM 2G, 4G/LTE, dan WiFi untuk melacak armada di berbagai wilayah, termasuk area terpencil tanpa sinyal.  

      Power Take Off (PTO) 

        Selain terintegrasi dengan alat pelacakan GPS, Fleet Management System juga terintegrasi dengan PTO untuk merekam penggunaan armada hingga durasi jam kerja secara otomatis, serta memberikan informasi jadwal servis yang terukur sesuai penggunaan armada. Dengan demikian, pembuatan faktur tagihan ke pelanggan lebih cepat dan akurat, dan performa armada tetap terjaga. 

        Alasan Mengapa Harus Memakai Fleet Management System McEasy 

        Ada beberapa alasan mengapa Fleet Management System dari McEasy menjadi pilihat Fleet Management System terbaik di Semarang, alasan-alasan tersebut di antaranya sebagai berikut 

        1. Ketersediaan Fitur 

        Fleet Management System dari McEasy memiliki fitur lengkap, termasuk pemantauan real-time, pemeliharaan preventif, dan analisis data mendalam untuk meningkatkan efisiensi operasional. 

        2. Integrasi yang Mudah 

          Fleet Management System dari McEasy dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem atau platform yang sudah ada di perusahaan. 

          3. Selalu Update Fitur Terbaru  

            Fleet Management System dari McEasy selalu memberikan fitur-fitur terbaru sesuai kebutuhan dengan antarmuka pengguna yang ramah digunakan. 

            4. Dukungan Pelanggan yang Profesional  

              McEasy telah dikenal tidak hanya karena teknologinya yang canggih, tetapi juga karena layanan pelanggan 24/7. Dengan para profesional yang berpengalaman siap membantu perusahaan dalam mengoptimalkan penggunaan Fleet Management System sesuai dengan kebutuhan spesifik. 

              Deretan Perusahaan Tambang yang Menggunakan McEasy 

              Berikut adalah beberapa perusahaan tambang yang telah terintegrasi dengan Fleet Management System dari McEasy: 

              1. PT Sha Solo, perusahaan yang bergerak di bidang supply dan penjualan BBM Solar Industri. 
              1. PT Tiran Group, perusahaan yang bergerak dibidang usaha pertambangan bijih nikel.
              1. Jaimac Group, perusahaan penjual alat berat bekas yang menyediakan berbagai jenis tipe dan merek seperti concrete Pump, crane, tuck, dan lain-lain. 
              1. PT Andifa Kharisma Borneo Pratama, perusahaan jasa transportir dan kontraktor skala nasional yang bergerak di bidang usaha pendistribusian bahan dan kontraktor pertambangan.
              Image 6

              Coba Fleet Management System Sekarang 

              Mengintegrasikan McEasy Fleet Management System merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja industri tambang di Semarang. Dengan memberikan pemantauan real-time, laporan lengkap aktivitas armada, manajemen servis preventif, hingga dukungan pelanggan yang unggul, McEasy membuktikan diri sebagai penyedia layanan terbaik. 

              Jangan biarkan bisnis Anda tertinggal, tingkatkan efisiensi operasional dengan fitur-fitur Fleet Management System. Coba sekarang dengan akses demo gratis. Jadwalkan demonya melalui https://www.mceasy.com/demo/menu/  

              Tulisan Terkait

              Solusi Fuel Management untuk Transportasi Lebih Ramah Lingkungan 

              Solusi Fuel Management untuk Transportasi Lebih Ramah Lingkungan 

              Pengelolaan bahan bakar jadi semakin penting mengingat biaya bahan bakar kian meningkat. Selain itu, penggunaan bahan bakar yang boros juga memicu tingginya polusi udara. Maka dari itu, banyak perusahaan yang bergantung pada kendaraan memanfaatkan Fuel sensor atau...

              Layanan Pemasangan GPS tracker Terbaik di Semarang 

              Layanan Pemasangan GPS tracker Terbaik di Semarang 

              Pemasangan GPS tracker adalah langkah strategis dalam mengamankan aset berharga Anda, baik itu kendaraan pribadi, armada bisnis, atau barang berharga lainnya. Profesionalitas dalam pemasangan GPS tracker adalah aspek krusial yang membedakan antara solusi yang efektif...