Lacak Lokasi Hingga Kondisi Armada dalam Satu Platform

oleh | 29 Apr 2024 | Manajemen Armada

Apakah Anda memiliki armada kendaraan dan merasa sulit untuk melacak lokasi mereka secara real-time? Apakah Anda juga ingin memantau kondisi armada Anda tanpa harus mengeceknya secara manual? Jangan khawatir, hanya dengan solusi McEasy, Anda bisa melakukannya semua dengan mudah dalam satu platform. 

Apa Itu McEasy Platform

Mceasy Logo1

McEasy Platform merupakan satu platform yang menawarkan solusi lengkap manajemen armada dan transportasi, salah satunya Fleet Management. Fleet Management adalah solusi untuk melacak dan mengelola armada, dan terintegrasi dengan GPS tracker. Fleet Management menawarkan banyak fitur termasuk Control Tower untuk memantau kondisi armada dalam satu platform. Selengkapnya bisa Anda simak penjelasan berikut: 

1. Pelacakan Lokasi Real-time dan Akurat  

Industri Rental Mobil 1 Pemantauan Real Time

Dengan McEasy, tak perlu lagi khawatir tentang kehilangan kendaraan Anda. Dengan teknologi GPS yang terintegrasi dengan Fleet Management, Anda bisa melacak posisi kendaraan Anda. Baik itu truk, mobil, atau bus, Anda memiliki visibilitas penuh atas lokasi mereka. 

2. Laporan Kondisi Armada dalam Satu Dasbor 

    Onderdil Mobil

    Salah satu fitur unggulan dari Fleet Management, yaitu Control Tower. Fitur ini memberikan seluruh informasi kondisi armada Anda secara real-time. Mulai dari kendaraan yang bermasalah, kendaraan yang telah selesai diperiksa, hingga kendaraan yang sedang offline, semuanya bisa dipantau dengan mudah melalui satu dasbor yang intuitif dan mudah diakses kapan pun. 

    3. Pastikan Surat Kendaran dan Pengemudi Lengkap 

      Industri Rental Mobil 5 Surat Kendaraan

      Selain melacak lokasi dan kondisi armada, pengelolaan surat-surat kendaraan dan pengemudi seperti SIM, KTP, dan surat penting lainnya bisa dikelola dalam satu database.  

      Anda juga tak perlu lagi khawatir tentang melewatkan masa perpanjang surat-surat ini. McEasy Platform memberikan notifikasi secara otomatis ketika masa perpanjang surat-surat kendaraan atau dokumen pengemudi Anda mendekati batas waktu. Dengan demikian, Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan dengan tepat waktu, menghindari potensi masalah hukum atau operasional di kemudian hari. 

      Fiturnya Memberikan Lapisan Keamanan Kendaraan  

      Fleet Management selain sebagai solusi pelacakan lokasi dan kondisi armada, solusi ini juga menawarkan banyak fitur yang memberikan keamanan tambahan untuk kendaraan Anda, seperti 

      1. Penanganan dari Jauh saat Kondisi Darurat: Mengaktifkan fitur Engine Cut Off memungkinkan Anda untuk mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh. Selain untuk mengurangi risiko pencurian, fitur ini juga efektif mengurangi penggunaan yang tidak sah. 
      1. Tetapkan Batasan Area Operasional: Geofencing menjadi fitur andalan selanjutnya dari Fleet Management. Fitur ini untuk menetapkan wilayah geografis virtual di sekitar area yang telah disepakati, baik itu titik jemput ataupun penurunan muatan. Dapatkan juga notifikasi ketika kendaraan memasuki atau meninggalkan wilayah tersebut, memungkinkan Anda untuk mengawasi pergerakan armada Anda dengan lebih efektif. 
      1. Putar Ulang Riwayat Rute Jika Diperlukan: Dapatkan akses ke riwayat perjalanan armada Anda dengan fitur Fleet History. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menganalisis pola perjalanan, seperti rute dan jarak tempuh sebagai laporan dokumentasi kendaraan maupun untuk evaluasi kinerja efisiensi rute. 

      Dengan tambahan fitur-fitur GPS ini, McEasy Platform memberikan kemampuan pelacakan dan pemantauan armada yang lebih canggih dan komprehensif kepada Anda. 

      Mulai Coba McEasy Platform  

      Jangan biarkan kendaraan Anda hilang karena sulit melacak dengan akurat, bahkan peningkatan biaya servis karena tidak mengetahui kondisi armada Anda. Dengan McEasy, Anda memiliki solusi terintegrasi untuk melacak lokasi dan memantau kondisi mereka dalam satu platform yang mudah digunakan.  

      Mulailah manfaatkan McEasy Platform hari ini untuk lindungi aset bisnis Anda. Konsultasikan dengan tim sales kami sekarang GRATIS. Hubungi tim sales kami DI SINI atau jadwalkan demonya langsung melalui https://www.mceasy.com/demo/menu/  

      Tulisan Terkait

      Cegah Penumpang Gelap dengan Solusi Dashcam TrackVision 

      Cegah Penumpang Gelap dengan Solusi Dashcam TrackVision 

      Bagi Anda pemilik bisnis jasa transportasi, keamanan di jalan raya adalah prioritas utama bagi setiap pengemudi dan penumpang. Namun, seringkali Anda menghadapi situasi di mana penumpang gelap, yang tidak terdaftar dalam catatan resmi kendaraan, dapat menimbulkan...

      Temukan Cara iBuzzer Kendalikan Kecepatan Pengemudi di Jalan 

      Temukan Cara iBuzzer Kendalikan Kecepatan Pengemudi di Jalan 

      Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pengemudi ngebut atau ugal-ugalan adalah masalah yang serius yang dapat mengancam bisnis Anda dan keselamatan publik. Selain risiko kerugian akibat kecelakaan, perilaku pengemudi dengan kecepatan agresif ini juga rentan...