Manfaat TrackVision: Meningkatkan Keamanan dan Kualitas Pengiriman Selama Ramadan

oleh | 20 Mar 2024 | Manajemen Pengiriman

Sudah banyak perusahaan pengiriman barang dan logistik yang menggunakan sistem manajemen pengiriman untuk mengatasi lonjakan pengiriman di bulan Ramadan, salah satunya menggunakan dashcam yang digunakan untuk memantau pergerakan armada dan perilaku pengemudi.  

Dascham dipasang pada kendaraan dan terhubung dengan smartphone. Apa saja manfaat Dashcam dalam membantu pengiriman barang selama bulan suci? Simak penjelasan berikut ini! 

Meningkatkan Keamanan yang Tak Tertandingi 

Sebagaimana diketahui keamanan adalah faktor krusial dalam memastikan lancarnya pengiriman. Dengan mengintegrasikan sistem video monitoring, Anda dapat dengan cermat mengawasi setiap fase dari rantai pengiriman. 

Pentingnya dashcam tidak hanya terletak pada deteksi potensi ancaman atau kejadian yang tidak diinginkan, tetapi juga pada pencegahan. Ketika setiap langkah dalam pengiriman dipantau secara real-time, kita dapat dengan cepat merespon dan mengatasi masalah yang mungkin timbul. Keberadaan kamera keamanan yang terhubung dengan smartphone tidak hanya menciptakan rasa aman, tetapi juga menghilangkan potensi risiko yang dapat merugikan kualitas pengiriman kita. 

Menjaga Kualitas Kondisi Produk 

Dalam upaya meningkatkan kualitas pengiriman, dashcam juga terintegrasi dengan sensor kendaraan yang dipasang pada kendaraan. Ini digunakan untuk memantau kondisi produk secara langsung, khususnya produk yang sensitif terhadap suhu seperti makanan, minuman, dan bahan pokok sering dikirim. 

Dengan kamera dan sensor yang terpasang di dalam kendaraan Anda dapat memastikan bahwa barang tetap dalam kondisi optimal selama perjalanan. Pemantauan suhu, kelembaban, dan faktor-faktor lain dapat diakses secara real-time, memungkinkan tindakan cepat jika terdeteksi ketidaknormalan. Hal ini tidak hanya menciptakan pengalaman pengiriman yang positif tetapi juga menjaga kualitas produk yang dikirim. 

Menciptakan Kondisi Berkendara yang Aman 

Penting untuk diingat bahwa kualitas pengiriman tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga layanan pelanggan. Dashcam dapat memberikan pemahaman mendalam tentang perilaku pengemudi. Ini mencakup riwayat pelanggaran pengemudi maupun mengemudi dengan baik. 

Dengan informasi ini, Anda dapat mengidentifikasi area yang perlu perbaikan dalam kinerja pengemudi Anda. Meningkatkan kualitas kinerja pengemudi tidak hanya menciptakan lingkungan berkendara yang aman, namun juga meningkatkan keamanan aset dan menjaga kepuasan pelanggan. 

Mengubah Permainan dengan McEasy Dashcam TrackVision 

Video Monitoring 4 Dokumentasi Lengkap

Jika Anda menginginkan dashcam terbaik untuk bisnis Anda, TrackVision dari McEasy adalah jawabannya. Dengan teknologi dual camera Artificial Intelligence (AI) yang  canggih dan fitur-fitur yang lengkap, TrackVision dapat membawa keamanan dan kualitas pengiriman bisnis Anda ke level berikutnya. 

Kenapa Memilih Dascham TrackVision McEasy? 

  • Dual Camera AI: McEasy menggunakan multi camera integration yaitu, AI vision untuk memastikan pemantauan perilaku pengemudi dan pergerakan armada yang akurat dan real-time. 
  • Terhubung dengan McEasy Platform: TrackVision terhubung dengan McEasy Platform, sehingga Anda bisa memantau pengemudi dan armada Anda cukup dari smarphone Anda. 
  • Testimoni Pengguna: Sudah banyak perusahaan dari berbagai industri yang menggunakan TrackVision dalam operasional bisnis mereka, di antaranya PT Tangan Kanan Trans, PO Bus Pesona, dan masih banyak lagi. 

Baca juga success story pengguna solusi McEasy: https://www.mceasy.com/success-story/  

  • Terintegrasi dengan Sensor Kendaraan: TrackVision bisa diintegrasikan dengan sensor iTemp dan iDoor untuk memantau temperatur suhu dan aktivitas buka-tutup pintu kargo. Ini menjadi lapisan keamanan tambahan untuk meningkatkan keamanan produk dan kualitas pengiriman. 
  • Kustomisasi: Solusi kami dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, memberikan solusi yang tepat. 
  • Dukungan Pelanggan: Tim dukungan pelanggan kami siap membantu Anda setiap saat, memberikan layanan yang ramah dan responsif. 

Melalui penggunaan dashcam salah satunya TrackVision, Anda dapat menggabungkan keamanan dan kualitas pengiriman selama bulan Ramadan. Keberadaan kamera keamanan yang terhubung dengan smatphone bukan hanya sebagai langkah preventif, tetapi juga sebagai alat untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan. 

Dalam upaya menjadikan pengiriman selama Ramadan lebih aman dan berkualitas, dashcam TrackVision bukan hanya investasi, tetapi langkah tepat untuk meningkatkan keamanan pengiriman jangka panjang. Integrasinya membantu Anda tidak hanya menghadapi potensi risiko, tetapi juga memastikan bahwa setiap pengiriman mencapai tujuan dengan keadaan prima. 

Tunggu apa lagi? Tingkatkan keamanan dan kualitas pengiriman mulai hari ini. Kurangi risiko sejak dini dan maksimalkan keuntungan bisnis di bulan Ramadan dengan TrackVision. Jadwalkan demo sekarang untuk melihat dan merasakan langsung manfaat TrackVision. Ajukan demonya di https://www.mceasy.com/demo/menu/ atau hubungi tim sales kami dengan klik laman ini.  

Tulisan Terkait

Menjelajahi Fitur Unggulan Vendor Management System McEasy

Menjelajahi Fitur Unggulan Vendor Management System McEasy

Sebagai brand owner, manajemen vendor logistik atau transportasi jika dilakukan secara manual bisa memakan banyak waktu dan rentan terjadi human error. Namun, jangan khawatir. Sejak McEasy merilis solusi terbarunya, yaitu Vendor Management System, Anda bisa...