McEasy Dukung ASPERDA melalui Kemitraan Digitalisasi Sistem Armada Transportasi

oleh | 22 Feb 2023 | Events

Solo, 10 Februari 2023 – Mendukung acara mukernas ASPERDA 2023 di kota Solo, McEasy sebagai mitra resmi dari ASPERDA dalam penyedia layanan solusi digital dengan berikan sosialisasi dalam percepatan digitalisasi sistem armada rental mobil dan bus pariwisata. Lebih lanjut lagi bahwa upaya digitalisasi ini selain memberikan kemudahan dalam pemantauan kendaraan, dengan penggunaan layanan dari McEasy juga dapat memberikan pencegahan seperti upaya pencurian kendaraan.

Mukernas ASPERDA 2023 diselenggarakan dengan mengusung tema “Asperda Move” yang memiliki arti sebagai ASPERDA yang maju, berinovasi dan bermanfaat. Melalui Mukernas yang terselenggara, kedepannya ASPERDA akan memiliki program peningkatan mutu dan kualitas organisasi.

Whatsapp Image 2023 02 15 At 10.53.54 Am

Dalam sosialisasi tersebut, para pelaku pengusaha rental kendaraan menyebutkan bahwa semua kendaraan mewajibkan untuk seluruh angkutan orang untuk kebutuhan pariwisata harus dilengkapi dengan perangkat global positioning system (GPS). Hal ini sudah ter-maktub di dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 117 tahun 2018. Tentang penyelenggaraan angkutan orang untuk keperluan pariwisata harus memenuhi persyaratan dilengkapi dengan alat pemantau untuk kerja pengemudi yang dapat merekam kecepatan kendaraan dan perilaku pengemudi dalam mengoperasikan kendaraan.

Dalam hal ini mereka masih menyayangkan bahwa sulitnya perizinan kepada pemerintah karena operator penyedia solusi digitalisasi armada harus terintegrasi secara langsung kepada kemenhub, Dalam peraturan tersebut juga disebutkan bahwa perangkat GPS tracker yang sesuai ketentuan harus dibuat dari bahan yang tahan air dan benturan, sederhana, dan memiliki memori berkapasitas besar.

Whatsapp Image 2023 02 15 At 10.53.40 Am 1 Edited

Mendukung program pemerintah tersebut, McEasy hadir memberikan solusi digital yang mudah terintegrasi dalam operasional untuk mempercepat dan memantau kendaraaan. Tidah hanya itu saja, McEasy berikan bukti nyata dengan memberik an 10 unit GPS tracker kepada Asosiasi Pengusaha Rental Daerah (ASPERDA) yang tentunya sudah terintegrasi dengan kemenhub dan layanan berlangganan bebas biaya selama 12 bulan, untuk tahun pertama dengan kontrak 24 bulan.

Dari semua keluhan tersebut, para pengusaha rental mobil dan bus pariwisata tidak perlu khawatir kembali, mengingat McEasy memiliki solusi yang diberikan seperti, pemantauan armada hanya dengan menggunakan Handphone yang bisa digunakan juga untuk pencegahan resiko kendaraan dibawa di luar area dengan Engine cut off hingga manajemen armada seperti pengingat masa berlaku surat-surat kendaraan.

Tulisan Terkait

[Offline Event] Optimizing McEasy Platform in Ramadan Sesion

[Offline Event] Optimizing McEasy Platform in Ramadan Sesion

Jakarta - McEasy sukses menggelar acara McEasy Meet Up dengan tema "Optimizing McEasy Platform in Ramadan Season" pada Kamis, 7 Maret 2023 lalu di Porta Coffee and Kitchen, Kelapa Gading Jakarta. Acara ini menarik perhatian sejumlah pelaku industri logistik dan...