Talkshow Future Trends to Maximize Supply Chain Strategies 

oleh | 27 Okt 2023 | Events

McEasy, Accurate, dan Prieds sukses menyelenggarakan acara talkshow yang bertajuk “Future Trends to Maximize Supply Chain Strategies” di Hotel Novotel Tangerang, pada Kamis (26/10). Talkshow ini menghadirkan beberapa ahli industri, diantaranya Grady Kusmulyadi selaku Chief Product Officer McEasy, Baskara Aji selaku Corporate Marketing Manager yang mewakili CEO Accurate, Mark Gabriel selaku CEO Prieds, Fuad Hasan selaku Solution Lead Prieds, dan beberapa pembicara lainnya.  

Talkshow ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan wawasan kepada para pemain usaha logistik tentang bagaimana masa depan industri rantai pasok dan pengiriman barang, serta memberikan langkah kunci atau strategi efektif untuk memanfaatkan integrasi dan kolaborasi digital. 

“Namun, kenyataannya di lapangan, seringkali dalam manajemen gudang ditemukan berbagai permasalahan yang mengganggu manajemen operasional, seperti selisih pada stok barang, pengelolaan stok barang masih manual, kurang teliti saat proses penerimaan dan pengiriman barang, dan masih banyak lagi”, tutur Fuad. 

Grady Kusmulyadi, Chief Product Officer McEasy mengungkap, McEasy membantu dari sisi kendaraannya. “Jadi, solusi kami kalau saya simplify, yang pertama adalah solusi Fleet Management System, bagaimana memberikan pelacakan real-time atau visibilitas posisi armada itu ditingkatkan dan diintegrasikan dengan platform Accurate.”    

Lebih lanjut lagi, McEasy kini sepenuhnya terintegrasi dengan Accurate. “ McEasy adalah platform manajemen armada dan transportasi yang memberikan solusi end-to-end untuk Transportation Management System (TMS) dan logistik bagi perusahaan, mulai dari pemain logistik, distributor, manufaktur, sampai ke perusahaan transportasi di Indonesia”, ungkap Grady. 

McEasy Terintegrasi Sepenuhnya dengan Accurate 

Highlight dari talkshow ini adalah untuk mengumumkan bahwa McEasy telah terintegrasi sepenuhnya dengan Accurate, platform akuntansi terkemuka. Integrasi McEasy dengan Accurate ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pemain logistik dan pengiriman barang. Yang paling utama dari tujuan terintegrasinya McEasy dengan Accurate adalah meningkatkan efisiensi operasional logistik dan menyederhanakan proses manajemen keuangan mereka. 

Manfaat Integrasi McEasy dengan Accurate 

Dengan integrasinya McEasy dan Accurate, bisnis dapat merasakan sejumlah manfaat signifikan, mulai dari menghindari human error hingga pemantauan real-time seperti:  

Menghindari Duplikasi Data Pengiriman 

Integrasi ini mengurangi terjadinya duplikasi data pengiriman, karena data pengiriman yang masuk akan melalui platform McEasy dan Accurate untuk dilakukan sinkronisasi data secara otomatis. Ini untuk menyederhanakan proses dan mengurangi kesalahan manusia atau human error yang seringkali terjadi. 

Pelacakan dan Pemantauan Pengiriman Secara Real-Time 

Integrasi ini membantu pelacakan dan pemantauan real-time yang canggih, membantu para pengguna untuk mengamati pergerakan barang mereka secara akurat dari awal hingga akhir pengiriman. Dengan informasi real-time ini, pengguna dapat meningkatkan keamanan armada dan muatan mereka.  

Mempercepat Pembuatan Faktur Penagihan  

Proses pembuatan faktur penagihan kepada pelanggan juga semakin cepat berkat integrasi ini. Data pengiriman dari platform McEasy akan secara otomatis mengalir ke dalam platform akuntansi Accurate, sehingga tidak ada lagi pekerjaan manual yang memakan waktu dan berisiko kesalahan.  

Meningkatkan Pergerakan Arus Kas 

Manfaat terbesar dari integrasi ini terletak pada peningkatan pergerakan arus kas. Dengan akurasi yang lebih tinggi dalam mengelola data dan transaksi keuangan, bisnis dapat mengoptimalkan arus kas mereka dan membuat keputusan yang lebih cerdas.  

Meningkatkan Visibilitas Biaya Pengiriman dengan Laporan Laba Rugi 

Integrasi ini tidak hanya memudahkan proses, tetapi juga meningkatkan visibilitas biaya pengiriman. Dengan integrasi ini, laporan laba rugi akan secara otomatis tampil dalam satu dasbor yang terorganisir dengan baik. Laporan laba rugi ini mencakup seluruh biaya pengiriman, termasuk uang jalan pengemudi, pengecekan nota pembelian bahan bakar, dan pengeluaran lain selama perjalanan, semuanya disajikan tanpa perlu input manual. Dengan demikian, perusahaan dapat mengoptimalkan pengeluaran. 

Kolaborasi McEasy, Accurate, dan Prieds membawa peluang emas bagi bisnis dalam beradaptasi dengan tren masa depan yang semakin cepat. Dengan integrasi yang inovatif dan fokus pada efisiensi, para pelaku usaha logistik dapat bergerak maju dalam dunia rantai pasokan yang semakin kompleks. Talkshow ini sekaligus menjadi bentuk dukungan kepada mereka untuk melangkah maju menuju masa depan yang lebih cerah dalam manajemen rantai pasokan, tentunya membawa bisnis mereka lebih besar dan bertumbuh. 

Tulisan Terkait

[Offline Event] Optimizing McEasy Platform in Ramadan Sesion

[Offline Event] Optimizing McEasy Platform in Ramadan Sesion

Jakarta - McEasy sukses menggelar acara McEasy Meet Up dengan tema "Optimizing McEasy Platform in Ramadan Season" pada Kamis, 7 Maret 2023 lalu di Porta Coffee and Kitchen, Kelapa Gading Jakarta. Acara ini menarik perhatian sejumlah pelaku industri logistik dan...