Dukung UKM Naik Kelas, McEasy Kenalkan TMS Versi Mobile

oleh | 13 Sep 2022 | News

UKM merupakan struktur ekonomi terkuat yang terbukti mampu menjaga pertumbuhan ekonomi nasional di tengah ketidakpastian ekonomi global.

McEasy mendukung percepatan transformasi digital pada manajemen armada kendaraan UKM, agar UKM juga memiliki dan dapat memanfaatkan data sebagai keunggulan kompetitif di era persaingan teknologi.

Salah satu bentuk dukungan terhadap UKM Jawa Timur agar bisa naik kelas melalui digitalisasi ini, McEasy menghadirkan aplikasi Transportation Management System (TMS) Mobile yang praktis dan anti ribet.

Dikatakan praktis dan anti ribet karena TMS adalah software terintegrasi untuk merencanakan, mengimplementasikan, memantau dan mengoptimalkan proses pengiriman barang dalam satu genggaman secara real time.

35682C Cf47E32Bcb82434F873C2C906F12E15F Mv2 2

Dengan aplikasi TMS Mobile, proses perencanaan, pemantauan, alokasi, pengiriman order hingga pengecekan uang jalan sopir dan status bahan bakar kendaraan dapat dilakukan lewat perangkat seluler, seperti ponsel atau tablet.

Solusi berbasis teknologi ini berguna bagi penyedia jasa logistik, termasuk bus penumpang, jasa pengiriman barang hingga kendaraan berpendingin untuk pengiriman komoditi dengan temperatur tertentu seperti farmasi, daging, makanan laut, produk susu dan frozen food.

35682C 052389774A974407B272F8B4740B4841 Mv2

Salah satunya adalah PT Cemerlang Jaya Ekspres, sebuah UKM yang bergerak di bidang ekspedisi dengan truk kontainer asal Surabaya.

“Pengaturan dan pemantauan supir serta armada dulu kami lakukan secara dengan dari Excel dan Whatsapp. Dengan menggunakan McEasy sekarang pembuatan surat jalan, pengaturan armada, pemantauan armada ketika di jalan sampai rekonsiliasi ongkos supir cukup menggunakan satu sistem manajemen transportasi terintegrasi,” ungkap Cika, Pemilik PT Cemerlang Jaya Ekspres.

“Hal ini memudahkan sekali bagi UKM seperti saya yang sedang dalam proses recovery pasca pandemi, sehingga operasional saya lebih efisien dan siap untuk menghadapi bisnis ke depannya,” lanjut Cika yang dulu menganggap adopsi teknologi digital bagi bisnisnya sebagai sesuatu yang kompleks dan mahal.

35682C C5600D28E78A454Eafddeed9F632Ab1F Mv2

Dengan biaya berlangganan mulai dari Rp 80.000 per kendaraan per bulan, McEasy menawarkan bundle aplikasi TMS Mobile, TMS dan Smart Driver App yang dikembangkan sesuai dengan dinamika ekosistem transportasi dan logistik di Indonesia.

Tulisan Terkait

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, mengambil langkah strategis dengan meresmikan implementasi produknya dengan McEasy. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang dan Surabaya pada pekan lalu, menandai komitmen keduanya...

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

Bali, sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia, memiliki kebutuhan logistik yang khas dan kompleks. Dengan meningkatnya permintaan akan barang dan layanan di pulau ini, perusahaan dan bisnis lokal memerlukan sistem logistik yang terintegrasi untuk menjaga...