Fitur Update MEP yang Mengingkatkan Efisiensi Operasional Armada dan Pengiriman

oleh | 6 Mar 2024 | Release

Dalam upaya terus meningkatkan pengalaman dan efisiensi operasional, McEasy Platform (MEP) telah meluncurkan sejumlah fitur update yang dirancang untuk mempermudah pengelolaan operasional pengiriman dan armada. Ini merupakan langkah progresif untuk memberikan solusi yang lebih komprehensif kepada pengguna McEasy, yang mencakup pembaruan beberapa fitur. Simak penjelasan dari fitur-fitur update berikut. 

1. Report and Analytics 

Untuk semakin memudahkan pengambilan keputusan, Solusi Report and Analytics hadir dengan fitur update yang memberikan dasbor terbaru dan informatif. Fitur update ini di antaranya sebagai berikut: 

Analisis Informasi Perjalanan 

Dashbor Analisis Perjalanan

Dengan dasbor yang komprehensif, Anda dapat merinci analisis perjalanan. Dasbor ini menyajikan informasi untuk membandingkan performa setiap bulan, apakah mengalami kenaikan atau penurunan dalam membantu manajemen untuk mengambil keputusan. 

Riwayat Geolokasi Rute 

Microsoftteams Image 75

Laporan Riwayat Geolokasi Rute memberikan gambaran lengkap tentang setiap langkah kendaraan. Dilengkapi dengan informasi jarak tempuh, waktu berjalan, dan konsumsi bahan bakar, laporan ini dirancang untuk mendeteksi anomali pada perjalanan, sehingga, Anda dapat mengidentifikasi pola perjalanan yang tidak biasa atau potensi isu operasional yang memerlukan perhatian lebih lanjut.  

2. Maintenance Management 

Solusi ini untuk meningkatkan performa armada Anda, dengan pemeliharaan yang terjadwal dan berkala. Untuk itu, solusi ini juga memberikan fitur update di antaranya sebagai berikut: 

Maintenance

Penjadwalan Servis – Metode Floating Scheduling   

Dengan fitur update ini, penjadwalan servis selanjutnya dihitung berdasarkan pemeliharaan terakhir kendaraan. Metode Floating Scheduling memberikan fleksibilitas yang optimal, memungkinkan penyesuaian jadwal berdasarkan kondisi aktual kendaraan. Dengan mempertimbangkan faktor seperti pemakaian, kondisi mesin, dan pemeliharaan sebelumnya, Anda dapat memaksimalkan efisiensi waktu dan mengurangi risiko pemeliharaan yang tidak perlu. 

Penjadwalan Servis – Metode Fixed Scheduling 

Dengan fitur update Penjadwalan Servis berbasis metode Fixed Scheduling, Anda memiliki kendali penuh atas penentuan jadwal pemeliharaan kendaraan. Menetapkan jadwal servis selanjutnya menjadi lebih mudah dengan mengandalkan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Ini memberikan prediktabilitas yang tinggi, memungkinkan Anda merencanakan pemeliharaan tanpa kesulitan. 

3. Delivery Management 

Sebagai solusi untuk mengoptimalkan operasional pengiriman, Delivery Management saat ini menghadirkan beberapa fitur update, di antaranya meliputi: 

Import Data Pelanggan 

Do Import Pelanggan

Proses pendaftaran data master pelanggan menjadi lebih praktis. Anda cukup mengunggah dokumen dalam format excel. Ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memberikan kemudahan.  

Import Data Produk 

Do Import Product

Sama halnya dengan import data pelanggan, fitur update pada Delivery Management ini juga memberikan fitur update impor data produk yang efisien. Dengan cara yang serupa, Anda hanya perlu mengunggah dokumen produk dalam format excel. 

Catatan: Penting untuk dicatat bahwa semua fitur update ini eksklusif bagi pengguna yang berlangganan McEasy PRO.

Tertarik untuk berlangganan McEasy PRO? Ajukan demo sekarang melalui https://www.mceasy.com/demo/menu/   

4. Vendor Management 

Vendor Management

Kini pelacakan vendor transportasi maupun vendor logistik menjadi mudah. Dalam satu platform, cargo owner bisa memantau vendor dan status pengiriman secara real-time, meningkatkan transparansi dan Estimated Time of Arrival (ETA) lebih akurat. 

Fitur Update Lainnya 

SolusiFitur UpdateDeskripsi
Delivery ManagementDuplikat Delivery OrderKini membuat order pengiriman berulang menjadi lebih sederhana. Cukup dengan menyalin data dari pesanan sebelumnya, Anda dapat membuat Delivery Order baru secara instan. Fitur duplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan dalam proses pengulangan pesanan pengiriman dan menghemat waktu. 
Report and AnalyticsAnalisis Informasi PerjalananDengan dasbor yang komprehensif, Anda dapat merinci analisis perjalanan secara mendalam. Dasbor ini menyajikan informasi terkait Utilisasi Kendaraan Jalan, Total Trip, Total Jarak Mengemudi, Total Diam saat Mesin Menyala, dan Total Diam. Melalui tampilan grafik dan statistik, Anda dapat dengan cepat melihat total durasi dan jarak mengemudi, serta memantau performa bulanan.
Maintenance ManagementPenjadwalan Servis

Grup Penjadwalan Servis
Penjagaan data penjadwalan servis yaitu tidak dapat menghapus untuk kendaraan yang sedang digunakan pada ‘Perintah Servis’ dengan menampilkan pop up 
Fleet ManagementPengaturan KendaraanInput data pada kolom efisiensi bahan bakar dengan angka desimal untuk memberikan perhitungan yang akurat

Demikian beberapa fitur update yang dapat Anda gunakan. Update sekarang dan temukan berbagai kemudahannya.  

Jika terdapat pertanyaan maupun kendala terkait penggunaan McEasy Platform, silakan hubungi tim sales kami dengan klik di sini atau klik gambar berikut. 

Microsoftteams Image 34

Tulisan Terkait

JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

Pekan lalu, Jtraco driven by JNE dan McEasy resmi mengimplementasikan solusi Delivery Management. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang pada pekan lalu ini menandai awal kerja sama yang baik antara JNE dengan McEasy. Implementasi solusi Delivery Management...