Monthly Feature Update: June 2023 

oleh | 10 Jul 2023 | Feature Release


All New VSMS  

Live View – Status Kendaraan

Definisi status kendaraan telah diperbarui dari “luring” menjadi “offline” untuk menyesuaikan informasi bahwa mesin kendaraan tidak aktif atau tidak mengirim pembaruan lokasi kepada server selama lebih dari 30 menit. Tujuan dari perubahan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman yang lebih mudah di halaman Dashboard, Pelacakan Video, dan Pelacakan Sementara. 

Live View – Riwayat Perjalanan

Daftar peringatan kendaraan yang melebihi batas kecepatan aman dapat diakses kembali melalui fitur Riwayat Perjalanan. Fitur ini menampilkan daftar peringatan saat pengemudi melakukan overspeed sesuai periode yang dipilih. 

Live View – Filter Kendaraan

Pada menu Live View, telah ditambahkan fitur Filter Kendaraan untuk mengatur data kendaraan yang ingin ditampilkan, seperti status kendaraan, jenis kendaraan, dan pengemudi. Fitur ini membantu pengguna agar lebih terarah dalam melihat data yang relevan. 

Laporan – Pelanggaran Kecepatan Melebihi Batas Aman

Kendaraan yang melebihi batas kecepatan aman telah ditampilkan pada daftar laporan pelanggaran. Laporan pelanggan ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis kendaraan yang melanggar aturan kecepatan yang telah ditentukan. 

Laporan – Peringatan

Pada menu Laporan Peringatan, telah ditambahkan jenis peringatan baru, seperti akselerasi mendadak, perlambatan mendadak, dan tikungan tajam. Ini membantu pengguna untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai perubahan kecepatan dan manuver kendaraan. 

Laporan Penilaian Pengemudi

Laporan Penilaian Pengemudi digunakan untuk menampilkan informasi nilai pengemudi terkait kinerjanya. Laporan ini memberikan informasi tentang bagaimana pengemudi menunjukkan keterampilan mengemudi, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, dan faktor lain yang mempengaruhi kinerja pengemudi. 

Notifikasi – Konfigurasi

Pada konfigurasi notifikasi, telah ditambahkan jenis notifikasi Geolokasi yang digunakan untuk mengatur apakah notifikasi informasi Geolokasi akan ditampilkan pada pop-up website VSMS atau tidak. 

Mobile App VSMS 

Notifikasi  

Notifikasi pada VSMS 2.0 ditampilkan dengan push notification dan pop-up notifikasi agar pengguna lebih mudah memperoleh informasi dan tetap terhubung dengan sistem. 

Hak Akses 

Pada VSMS 2.0 Mobile terdapat pembatasan akses fitur VSMS 2.0 Mobile Apps sesuai dengan hak akses user. Hak user terbagi menjadi 3, yaitu Administrator, Pengguna, dan Pemantau. 

TMS 

Interactive Live  

Intervention Fleet Order 

Pada menu Interactive Live, telah ditambahkan fitur Intervention Fleet Order. Fitur ini dapat ditambahkan dengan Delivery Order saat Fleet Order sedang berjalan.  

Fleet Planning 

Pada fitur Fleet Planning terdapat pembaruan fitur yang membantu dalam perencanaan pengiriman yang akan datang. Tim operator dapat menugaskan pengemudi dan armada untuk waktu pengiriman selanjutnya, bahkan ketika pengemudi dan armada masih beroperasi. Jika order pengiriman terbaru berbenturan dengan jadwal operasional armada dan pengemudi, notifikasi akan muncul di kolom armada dan pengemudi untuk memberikan informasi kepada tim operator. 

Smart Driver App

Daftar Order Pengiriman

Sekarang, Smart Driver App telah terhubung dengan penambahan Delivery Order pada Fleet Order yang sedang berjalan (Intervention Fleet Order). Delivery Order yang ditambahkan juga dapat dikelompokkan sesuai Delivery Order yang ditambahkan. 

Tulisan Terkait

BARU! TMS Mobile Kini Hadir di iOS

BARU! TMS Mobile Kini Hadir di iOS

TMS yang sebelumnya hanya tersedia di website dan Android kini telah hadir di iOS. Sehingga, memudahkan Anda untuk merencanakan rute, membuat order, dan memantau pengiriman dalam satu genggaman Tranportation Management System (TMS) merupakan solusi digital untuk...