Ciptakan Pengalaman Lebih Baik Setiap Harinya dengan Fitur Terbaru McEasy

oleh | 8 Agu 2023 | Feature Release

Guna menciptakan pengalaman lebih baik setiap harinya, tim kami bekerja keras untuk menghadirkan fitur-fitur yang relevan dan inovatif. Pembaruan fitur ini dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan kami, mempermudah akses informasi, meningkatkan interaksi dengan platform kami, dan memberikan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelanggan. Semua ini bertujuan untuk membuat pengalaman pengguna lebih lancar, menyenangkan, dan meningkatkan kepuasan pengguna. Berikut pembaruan fitur yang dapat pengguna rasakan! 

All New VSMS 

Notifikasi 

Sekarang, mengatur notifikasi menjadi lebih mudah dan menarik. Kami telah memperbarui fitur notifikasi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, termasuk notifikasi bahan bakar, peringatan guncangan melalui kamera TrackVision, serta pemberitahuan buka-tutup pintu 1 dan 2 melalui sensor iDoor.  

Laporan  

Sekarang, menerima berbagai laporan penting menjadi lebih mudah melalui email. Ada juga pembaruan laporan peringatan untuk pengguna sensor iFuel, yang memberikan notifikasi saat kendaraan menambahkan atau mengurangi bahan bakar. 

Microsoftteams Image 31

Pengaturan Umum – Kategori Alamat

Sekarang, mengatur alamat menjadi lebih praktis dan fleksibel dengan opsi menu untuk menambah, mengubah, atau menghapus kategori alamat. 

Semakin Mudah dengan Versi Mobile  

Microsoftteams Image 33

Dengan versi mobile yang nyaman, sekarang bisa lebih mudah mengakses laporan dan memantau kendaraan hanya dalam satu genggaman. Tersedia juga untuk versi iOS dan Android. 

TMS 

Report 

Sekarang, operator lebih mudah melacak aktivitas pengiriman yang telah usai, karena fitur Report kini dilengkapi dengan item tambahan: 

  • Delivery Item List Report → Barang yang sukses terkirim 
  • Daily Fleet Departures by Type → Tipe kendaraan yang berangkat setiap hari 
  • Lead Time Delivery Report → Waktu pesanan sampai di tujuan 
  • Delivery Order Report → Status setiap order yang telah sukses dibuat 

Setting – Order – Set Day Off 

Sekarang, hari libur kerja bisa diatur melalui fitur Set Day Off. Ini sangat membantu untuk menentukan estimasi waktu tunggu pada order pengiriman yang sedang diproses.  

Setting – Cost Management  

Pada menu Cost Management, kini tersedia fitur Setting Cost Type yang memberi kebebasan untuk menambah dan mengubah jenis pengeluaran yang sesuai. Operator semakin mudah untuk menambahkan akun kredit atau debet yang terhubung dengan sistem finansial Accurate. 

Terdapat dua Cost Type, yakni Retail dan Borongan. 

  • Retail → Rincian setiap biaya seperti bahan bakar, tol, parkir, dan lainnya. 
  • Borongan → Menyatukan semua biaya setiap perjalanan tanpa perincian.  

Dashboard  

Untuk mengoptimalkan visualisasi Dashboard yang memudahkan pemahaman aktivitas pengiriman, coba fitur terbaru ini: 

  • Pie-chart pada widget All Status Order → Menampilkan persentase status order dengan jelas. 
  • Widget Lead Time Distribution → Menampilkan jumlah order berdasarkan waktu proses dari pembuatan order hingga sampai tujuan. 
  • Tata letak widget yang nyaman  → Sekarang, melihat status dan progres pengiriman menjadi lebih mudah. 

Interactive Live 

Sekarang, selain lebih informatif dalam Fleet Order Planning, jadwal kendaraan dan pengemudi juga dapat dilihat dengan jelas.  

Cost Management 

Cost Management merupakan solusi cerdas untuk mengelola biaya perjalanan yang terhubung dengan aplikasi Smart Driver. Terhubung juga dengan Accurate, sehingga mencegah duplikasi data. 

Coba fitur terbaru ini: 

  • Biaya Retail → Isi rincian biaya travel cost, termasuk cash out.  
  • Biaya Borongan → Mudahkan pengelolaan biaya perjalanan dengan mengisi cash out. Pengemudi bisa mencatat uang jalan di Smart Driver selama pengiriman berlangsung, dan data ini terlihat di menu Cost Management. Di sini operator bisa mengubah status dari draft – submit – approved – open – close, lalu posting uang jalan ke Accurate.  

Integrasi TMS dengan Accurate 

Untuk menciptakan pengaturan yang lebih baik antara keuangan dan pengiriman, McEasy dapat diintegrasikan dengan Accurate, yaitu sistem akuntansi dengan TMS. Data menjadi lebih terhubung dan risiko data duplikat dapat dihindari. Inovasi ini membantu industri logistik third party logistic (3PL) beroperasi lebih lancar dan mengurangi risiko kesalahan.  

Simpulan   

Keseluruhan fitur baru ini akan mempermudah bisnis Anda. Rasakan sendiri dengan uji coba gratis. Kami terbuka untuk saran dan hubungi kami jika ada pertanyaan. 

Microsoftteams Image 34

Tulisan Terkait

Monthly Feature Update: June 2023 

Monthly Feature Update: June 2023 

All New VSMS  Live View – Status KendaraanLive View – Riwayat PerjalananLive View – Filter KendaraanLaporan – Pelanggaran Kecepatan Melebihi Batas AmanLaporan – PeringatanLaporan – Penilaian PengemudiNotifikasi – KonfigurasiMobile App VSMS Notifikasi  Hak...

BARU! TMS Mobile Kini Hadir di iOS

BARU! TMS Mobile Kini Hadir di iOS

TMS yang sebelumnya hanya tersedia di website dan Android kini telah hadir di iOS. Sehingga, memudahkan Anda untuk merencanakan rute, membuat order, dan memantau pengiriman dalam satu genggaman Tranportation Management System (TMS) merupakan solusi digital untuk...