GIIAS akan Kembali di Bulan Ini!

oleh | 3 Agu 2022 | Events

Sebagai bagian dari Seri Auto Show Kelas Dunia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) telah diakui secara luas sebagai platform otomotif yang diantisipasi, yang menekankan teknologi, peluncuran, dan branding industri otomotif di Indonesia, dan akan menampilkan seluruh spektrum dari sektor otomotif.

Pada tahun 2022, GAIKINDO kembali menjadi tuan rumah GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pameran Otomotif GAIKINDO mencatatkan kontribusi yang signifikan bagi industri otomotif Indonesia melalui rangkaian pameran GIIAS yang diselenggarakan sejak tahun 2015. Pameran yang telah mendapatkan akreditasi internasional dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang menaungi industri otomotif global, juga telah memicu antusiasme yang tinggi.

Pencapaian tahun lalu mendorong GAIKINDO untuk terus memperkuat komitmennya membawa nama Indonesia ke kancah otomotif dunia.

Diikuti 29 brand otomotif

Hingga konferensi pers GIIAS 2022 digelar, tercatat sudah ada 29 brand otomotif yang mengkonfirmasi akan ikut ambil bagian pada pameran tersebut. Rinciannya, ada 17 brand mobil, 8 brand motor, serta 4 brand kendaraan komersial.

Mobil-Mobil Terbaru

Berikut ini daftar mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2022 berdasarkan keterangan perwakilan APM pada sesi konferensi pers GIIAS 2022 di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

DFSK

Pertama dari pabrikan mobil China DFSK, yang bakal meluncurkan mobil baru di sana. Marketing Head PT Sokonindo Automobile Ahmad Rofiqi menjelaskan, selain line up yang tengah dijual, bakal ada produk baru yang akan melantai di booth DFSK.

“Ada DFSK Gelora E baik minibus dan blindvan, Glory 560, Glory i-Auto, Super Cab dan akan ada 2 special display dari DFSK yang layak ditunggu nanti seperti apa,” katanya.

Honda

Kemudian Honda juga akan menyajikan mobil baru di pameran GIIAS 2022. Modelnya kemungkinan adalah Honda WR-V yang sudah dinantikan banyak orang di Indonesia, setelah model konsepnya dikenalkan pada GIIAS edisi 2021.

“Tahun ini kami merayakan 10 tahun hadirnya Honda Brio di Indonesia, kami akan adakan perayaan bersama di booth Honda, juga ada produk terbaru Honda di GIIAS 2022,” terang Public Relations PT Honda Prospect Motor (HPM) Yessy Anastasia.

Kia

Beralih ke Kia yang juga memanfaatkan GIIAS sebagai arena peluncuran mobil baru. Bukan cuma satu, ada beberapa model yang akan dikenalkan. “Di event ini kami tampilkan Sorento Hybrid dan Carens official launch, juga kami tampilkan mobil listrik pada event kali ini,” terang Promotion Dept. Head PT Kreta Indo Artha (KIA) Ridjal Mulyadi.

Lexus

Lanjut ke Lexus, berbeda dari pameran yang diikuti brand premium dari Toyota Group ini, pada GIIAS nanti Lexus akan memamerkan semua mobilnya dalam balutan elektrifikasi baik hybrid, plug-in hybrid, dan listrik murni.

“Kita juga ada special exhibition tahun ini, akan hadirkan konsep mobil listrik 2025 dengan semua teknologi yang tersedia di 2025. Juga akan ada mobil baru Asia Premiere debut,” jelas Head of Lexus Sales Planing Lexus Indonesia, Rivan Hafas.

MG

Beralih ke MG Motor Indonesia, pameran GIIAS bulan depan juga akan menjadi saksi peluncuran produk terbaru branda. “Paling menarik, kami akan launching 2 kendaraan baru di GIIAS 2022 ini, salah satunya yang bisa kami klaim adalah pure electric,” papar PR & Marketing Director PT MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Subaru

Subaru yang kali ini dipegang oleh PT Plaza Auto Mega juga akan meluncurkan mobil baru di GIIAS 2022. “Akan ada peluncuran produk baru, suatu kompak SUV yang memberikan ruang berekspresi Xpress your Vibes,” jelas Marketing & Communications Manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan.

Suzuki

Berikutnya ada Suzuki, yang secara mengejutkan bakal merilis dua produk baru. “Kami display 10 line up Suzuki, dan tanggal 11 kami lakukan new products launch, kata kuncinya di sana ya, ada S, jadi bukan cuma satu tapi dua produk baru,” jelas Head of PR & Digital PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Rudiansyah.

Toyota

Lanjut Toyota, yang diwakilkan Head of Strategic & Content Development PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dwi Apriani Astuti. Dirinya menjelaskan, selain line up lengkap, model listrik, mobil baru juga akan mejeng di sana. “Untuk meramaikan GIIAS, spesial kami hadirkan 7 ever better car, dan akan ada something new di GIIAS 2022,” katanya.

Mitsubishi

Lalu Mitsubishi juga tidak ketinggalan. Pada pameran GIIAS 2022 pabrikan akan mengenalkan mobil yang terjun ke kejuran reli dunia. Selain itu juga akan merilis Xpander AP4 dengan kelir anyar, demikian diungkapkan Head of PR & CSR Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Aditya Wardani.

McEasy di GIIAS 2022

Selain menampilkan kendaraan keluaran terbaru, pada GIIAS kali ini juga terdapat beberapa teknologi yang berhubungan dengan transportasi, salah satunya adalah McEasy. Apabila kamu menghadiri GIIAS 2022, jangan lupa kunjungi booth McEasy untuk mendapatkan update teknologi transportasi logistik dan penawaran khusus selama pameran berlangsung.

Tulisan Terkait

[Offline Event] Optimizing McEasy Platform in Ramadan Sesion

[Offline Event] Optimizing McEasy Platform in Ramadan Sesion

Jakarta - McEasy sukses menggelar acara McEasy Meet Up dengan tema "Optimizing McEasy Platform in Ramadan Season" pada Kamis, 7 Maret 2023 lalu di Porta Coffee and Kitchen, Kelapa Gading Jakarta. Acara ini menarik perhatian sejumlah pelaku industri logistik dan...