KBN Resmi Implementasikan Solusi Fleet Management dan Fuel Management

oleh | 1 Feb 2024 | News

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan logistik dan properti, yang saat ini resmi mengimplementasikan Fleet Management dan Fuel Management dari McEasy. Proses ini berlangsung pada hari Selasa, 30 Januari 2024 di Jakarta. Langkah ini diambil oleh KBN diharapkan menjadi tahap awal untuk meningkatkan proses efisiensi operasional di sektor logistik mereka.  

Fleet Management dan Fuel Management dari McEasy membantu KBN untuk mengoptimalkan operasionalnya. Mulai dari memudahkan untuk memantau armada, meningkatkan efisiensi pengiriman, menghindari risiko kecurangan dan menyederhanakan proses logistik secara keseluruhan.  

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan juga menjadi salah satu upaya untuk mempercepat digitalisasi logistik di Indonesia. Dengan memilih McEasy sebagai mitra bisnisnya, KBN berharap hubungan kerja sama ini dapat berjalan baik ke depannya.  

Selama beberapa tahun terakhir, McEasy sudah menjadi penyedia solusi manajemen armada dan transportasi terdepan. Bersama-sama McEasy dan KBN akan membuka peluang untuk meningkatkan ekosistem digital transportasi di Indonesia.  

Mengenal McEasy  

McEasy adalah penyedia solusi manajemen armada dan transportasi berbasis platform dan perangkat teknologi terintegrasi. Dengan berbagai fitur dan teknologi terkini, McEasy membantu perusahaan-perusahaan logistik dan transportasi untuk mengoptimalkan operasional armada dan meningkatkan efisiensi operasional bisnis mereka.  

Beberapa perusahaan logistik yang telah mempercayai dan menggunakan McEasy sebagai solusi manajemen armada dan transportasi mereka, yaitu JNE Express, MGM Bosco, Gotoko, Cleo, KMDI Logistics, JAPFA, Pertamina, dan masih banyak lagi. 

Tentang PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN)  

Content 20230816034604

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang awalnya berasal dari penggabungan dua BUMN, yaitu PT Bonded Warehouses Indonesia dan PT Sasana Bhanda. Berdiri pada tanggal 28 Juni 1986, KBN telah berkembang selama lebih dari dua dekade. Seiring waktu berjalan, KBN semakin besar karena adanya penggabungan dengan BUMN lainnya.  

Adapun bidang bisnis yang KBN kelola hingga sekarang adalah mengelola kawasan industri, baik yang berstatus kawasan berikat maupun non-berikat. Selain itu, KBN juga memiliki dua bisnis utama, yaitu sebagai jasa properti dan jasa layanan logistik.  

Fungsi Fleet Management dan Fuel Management

Ln Rework 10 1

McEasy memiliki solusi lengkap, mulai dari Fleet Management, Delivery Management, hingga Open API Ecosystem sekaligus terintegrasi dengan perangkat yang canggih untuk memudahkan pelacakan dan pemantauan kendaraan, salah satunya GPS dan Fuel sensor. 

GPS yang terintegrasi dengan solusi Fleet Management ini memiliki 3 jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan operasional bisnis. Pertama, ada Easy Portable, jenis GPS untuk melacak dan memantau kendaraan yang biasanya sering digunakan, karena dirancang khusus menggunakan magnet, sehingga mudah dipindahkan ke kendaraan lain. Kedua, Easy Track, adalah jenis GPS untuk melacak dan memantau kendaraan di berbagai medan. Terakhir, Easy Router, merupakan salah satu jenis GPS untuk melacak dan memantau kendaraan yang dapat diintegrasikan dengan sensor kendaraan, termasuk Fuel Sensor. Selain itu, jenis Easy Router ini biasanya digunakan oleh banyak perusahaan logistik karena bisa untuk memantau suhu muatan cold chain dan sensor pemantau aktivitas buka-tutup pintu kabin. 

Sementara itu, integrasi GPS dan Fuel sensor tentunya dapat memudahkan tim KBN dalam menjalankan operasional mereka, mulai dari mendapatkan informasi terkini seputar lokasi armada, muatan pengiriman, hingga laporan penggunaan bahan bakar. 

Ln Rework 12 2

Tertarik untuk mengetahui teknologi perangkat McEasy lainnya? Kunjungi https://www.mceasy.com/produk/hardware/  

Tulisan Terkait

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, mengambil langkah strategis dengan meresmikan implementasi produknya dengan McEasy. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang dan Surabaya pada pekan lalu, menandai komitmen keduanya...

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

McEasy Hadir di Bali Sediakan Sistem Logistik Terintegrasi

Bali, sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia, memiliki kebutuhan logistik yang khas dan kompleks. Dengan meningkatnya permintaan akan barang dan layanan di pulau ini, perusahaan dan bisnis lokal memerlukan sistem logistik yang terintegrasi untuk menjaga...

Tiba di Semarang, McEasy Tawarkan Sistem Logistik Menyeluruh

Tiba di Semarang, McEasy Tawarkan Sistem Logistik Menyeluruh

Semarang sebagai pusat ekonomi di Jawa Tengah, mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat dengan lonjakan industri dan perdagangan. Namun, pertumbuhan ini menimbulkan tuntutan baru akan efisiensi dan kecepatan dalam manajemen rantai pasok. Semarang yang berkembang...