Integrasi McEasy X Accurate Hadir untuk Operasional Pengiriman yang Lebih Efisien

oleh | 21 Mar 2024 | Release

Di industri logistik dan distribusi, kelola pesanan dan pengiriman menjadi fondasi utama dalam menjalankan operasional. Koordinasi antara tim akunting dan pengiriman penting untuk penyeragaman data dan efisiensi operasional. Diperlukan ketelitian dan konsolidasi informasi agar alur operasional lancar dan laba rugi dapat dihitung dengan akurat.

Namun saat ini banyak perusahaan logistik maupun distribusi masih menjalankan operasional pesanan penjualan secara manual, seperti menggunakan kertas ataupun spreasheet dan tim operasional pengiriman harus menghubungi via telepon untuk menanyakan status pengiriman, sehingga tim akunting harus menunggu konsolidasi data agar dapat memproses penagihan. Adapun masalah yang lebih serius adalah biaya pengeluaran operasional yang sering tidak tercatat, karena tidak adanya sistem pencatatan yang terpusat dan dapat diakses oleh tim yang bersangkutan.  Jika masalah ini terus berlanjut, operasional perusahaan akan terjebak dalam kondisi stagnan. Alur operasional tidak terkontrol dan biaya yang dikeluarkan bisa melebihi pendapatan, tentu ini sangat merugikan perusahaan. 

Tapi tenang, permasalahan di atas kini dapat diselesaikan dengan solusi Integrasi platform manajemen pengiriman McEasy dan platform akunting Accurate. McEasy sebagai platform manajemen pengiriman dapat memberikan Anda sebuah kemudahan dalam penugasan ke armada dan pengemudi, melacak secara real-time update pengiriman yang sedang berjalan, serta mencatat detail biaya yang dihabiskan oleh sebuah perjalanan pengiriman. Accurate merupakan spesialis platofrm akunting yang befokus pada kelola administrasi penjualan pesanan, penagihan dan keuangan perusahaan. 

Integrasi McEasy dan Accurate diharapkan dapat menyederhanakan alur operasional logistik dan distribusi, meningkatkan efisiensi kinerja tim operasional dalam mengelola pesanan pengiriman, dan menjadikan arus kas lebih lancar. Berikut manfaat dari solusi integrasi McEasy dan Accurate. 

Image 7

Bagaimana Cara Kerja Integrasi McEasy dan Accurate

Sinkronisasi data pengiriman pesanan Accurate ke pengiriman pesanan McEasy 

Image 8

Data pesanan yang telah disiapkan di Accurate secara otomatis akan diteruskan ke McEasy, menghilangkan kebutuhan untuk input manual yang berulang. Hal ini memungkinkan tim operasional untuk langsung fokus pada penjadwalan kendaraan dan pengemudi tanpa harus melakukan langkah-langkah input data secara manual lebih dari satu kali.

Status pengiriman yang ditampilkan McEasy akan ter-update real-time dan berubah pada platform Accurate

F3B8Dc5D 9A8E 4013 Bdec 997799B7A4Ae

Saat ini McEasy sudah digunakan oleh 1.100+ perusahaan di Indonesia dan Accurate dipercaya oleh 100K+ perusahaan, sehingga memudahkan Anda dalam mengatur operasional pengiriman dan mengelola arus kas agar lebih lancar. 

Siapa yang Bisa Merasakan Manfaat Integrasi McEasy dan Accurate? 

Integrasi ini sangat bermanfaat untuk industri logistik atau transporter pengiriman barang serta distribusi, baik skala kecil menengah maupun besar. Integrasi ini dilakukan untuk memberikan kemudahan mereka dalam mengatur operasional pengiriman lewat McEasy Platform dan mengelola arus kas di Accurate. Melalui integrasi dua platform ini, kelola pesanan pengiriman menjadi lebih mudah karena meminimalisir usaha berlebih. Tim operasional menjadi lebih efektif dan produktif, sekaligus memperlancar arus kas perusahaan. 

Jangan biarkan bisnis Anda mengalami kesulitan lagi. Daftarkan bisnis Anda untuk merasakan kemudahan dan berbagai manfaat dari integrasi McEasy dan Accurate. Hubungi tim sales kami sekarang melalui WhatsApp pada laman ini

Tulisan Terkait

JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

Pekan lalu, Jtraco driven by JNE dan McEasy resmi mengimplementasikan solusi Delivery Management. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang pada pekan lalu ini menandai awal kerja sama yang baik antara JNE dengan McEasy. Implementasi solusi Delivery Management...