JNE Kini Resmi Implementasikan Solusi Delivery Management McEasy

oleh | 19 Mar 2024 | Release

Pekan lalu, Jtraco driven by JNE dan McEasy resmi mengimplementasikan solusi Delivery Management. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang pada pekan lalu ini menandai awal kerja sama yang baik antara JNE dengan McEasy. Implementasi solusi Delivery Management dilakukan untuk memudahkan operasional pengiriman sekaligus menjawab tantangan lonjakan pengiriman selama bulan Ramadan ini. 

Delivery Management merupakan salah satu solusi yang disediakan McEasy untuk membantu industri logistik, distribusi, maupun pengiriman barang agar lebih mudah dan efisien dalam mengatur operasional bisnis mereka. Delivery Management dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih dan terkini, seperti penjadwalan pengiriman, penugasan pengemudi dan armada, pelacakan real-time, PoP dan PoD, hingga laporan performa pengiriman.  

Selain untuk membantu operasional pengiriman, implementasi solusi Delivery Management diharapkan dapat menjawab tingginya mobilitas pengiriman di bulan suci Ramadan. Peningkatan volume pengiriman tentu membuat JNE harus memiliki kontrol penuh terhadap seluruh pergerakan armada mereka dan menjamin barang sampai di tujuan dengan aman. Untuk itu, JNE memilih Delivery Management untuk mengatasi kendala-kendala tersebut. Melalui fitur penjadwalan pengiriman dan pelacakan real-time yang memberikan ETA akurat , mereka bisa tetap memantau pengiriman dari jauh dan memudahkan pengambilan keputusan. Hal ini juga dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan di tengah tingginya permintaan pengiriman. 

Bukan hanya JNE, saat ini juga sudah banyak perusahaan yang menggunakan solusi Delivery Management, baik bisnis skala kecil hingga besar. Salah satunya adalah MGM Bosco, perusahaan cold chain dan JAPFA, perusahaan yang memproduksi ayam karkas untuk restoran ternama McD, Burger King, hingga Solaria.  

Harapannya dari implementasi ini bukan hanya membantu operasional JNE selama Ramadan, namun juga untuk jangka panjang. Dengan cara kerja Delivery Management yang secara otomatis mengelola pengiriman hingga menyajikan laporan performa pengiriman, JNE bisa hemat waktu dan membantu JNE bisa lebih fokus pada pengembangan bisnisnya. 

Lebih lanjut, McEasy merupakan solusi manajemen armada dan transportasi berbasis platform dan seperangkat teknologi terintegrasi. Dengan menyajikan 12 solusi, McEasy mendapat kepercayaan dan telah banyak digunakan oleh 1.100+ perusahaan dan 50+ industri di Indonesia. 

Solusi lengkap yang terdapat di McEasy adalah Fleet Management, Delivery Management, Delivery Optimization, Driver Management, Vendor Management, Video Monitoring, Fuel Management, Customer Management, Cost Management, Customer Management, Report and Analytics, Maintenance Management, dan Open API Ecosystem. 

Selengkapnya solusi lengkap McEasy: https://www.mceasy.com/blog/release/mceasy-platform/  

Tulisan Terkait