Live Tracking Kunci Terbaik Jamin Keamanan Pengiriman Barang

oleh | 3 Feb 2024 | Manajemen Pengiriman

Tingginya permintaan pengiriman barang membuat perusahaan logistik atau bisnis owner seperti Anda harus meningkatkan layanan operasional mereka. Salah satunya dari sisi keamanan barang hingga sampai di tujuan yang merupakan fokus utama untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Terlebih di masa yang kompetitif sekarang, seluruh perusahaan di sektor ini juga telah mengandalkan digitalisasi untuk mendukung keberhasilan operasional mereka, salah satunya live tracking pengiriman.

Live tracking pengiriman merupakan teknologi untuk memantau lokasi armada dan status pengiriman secara langsung. Oleh karena itu, live tracking pengiriman menjadi solusi mutakhir untuk memastikan bahwa barang yang dikirim tiba di tujuan dengan aman. Bagaimana live tracking pengiriman menjadi jawaban untuk menjamin keamanan pengiriman barang? Simak penjelasan di bawah ini.

Manfaat Utama Live Tracking Pengiriman

  1. Keamanan dan ketenangan pikiran 

Dengan memanfaatkan live tracking pengiriman, Anda dapat memantau secara langsung perjalanan barang tersebut. Ini memberikan keamanan ekstra dan ketenangan pikiran karena dapat melihat posisi dan status pengiriman secara real-time. 

  1. Efisiensi waktu dan biaya 

Live tracking pengiriman tidak hanya memberikan keamanan, tetapi juga meningkatkan efisiensi waktu dan mengurangi biaya. Dengan pemantauan secara langsung, kemungkinan kesalahan dan keterlambatan dapat diminimalkan.

  1. Transparansi proses pengiriman

Live tracking pengiriman tidak hanya memberikan informasi tentang posisi barang, tetapi juga transparansi penuh terkait informasi pengemudi, armada, dan waktu estimasi kedatangan. Hal ini membangun kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan pengiriman.

Teknologi Pendukung Live Tracking Pengiriman

  1. Pemanfaatan GPS (Global Positioning System) 

Pemantauan langsung kini sangat didukung oleh teknologi GPS yang canggih. Dengan pemanfaatan GPS, posisi barang dapat dilacak dengan akurasi tinggi, bahkan hingga tingkat rute yang dilalui. 

  1. Integrasi dengan perangkat lunak seluler

Untuk mempermudah pemantauan, live tracking pengiriman terintegrasi dengan perangkat lunak seluler untuk mengakses informasi pengiriman.

Langkah Mendapatkan Live Tracking Pengiriman

  1. Pilih penyedia terpercaya

Ketika memilih penyedia live tracking pengiriman, pastikan teknologi ini terhubung dengan GPS yang andal dan perangkat lunak seluler. Hal ini menjadi penentu utama dalam memastikan keamanan dan fleksibilitas dalam mengakses informasi pengiriman terkini.

  1. Telusuri testimoni pengguna 

Pastikan untuk melihat testimoni penggunaan live tracking pengiriman dari pengguna lain. Dengan begitu, Anda dapat memahami pengalaman positif yang telah dirasakan oleh mereka.

Eksklusif di McEasy: Live Tracking Pengiriman Terintegrasi

Mep 2 Delivery Management

Sebagai penyedia solusi manajemen armada dan transportasi, McEasy memberikan live tracking pengiriman yang terintegrasi dengan GPS dan perangkat lunak seluler McEasy Platform. Live tracking pengiriman ini memberikan informasi lokasi dan status pengiriman secara real-time dan akurat, lengkap dengan lokasi dan status pengiriman, estimasi waktu kedatangan, nama penerima, hingga armada.

GPS yang terintegrasi dengan McEasy Platform juga dapat terhubung dengan sensor yang dipasang pada kendaraan. Sensor ini berupa iTemp pemantau suhu rantai dingin dan iDoor pemantau aktivitas buka-tutup box armada, sehingga menambah lapisan keamanan barang hingga tiba di lokasi tujuan.

Sebagai informasi, McEasy adalah satu platform dan seperangkat teknologi terintegrasi yang memberikan kemudahan dan mengembangkan operasional bisnis logistik dan transportasi. Saat ini McEasy Platform menyediakan solusi komprehensif dan terkini, mulai dari Fleet Management, Delivery Management, Vendor Management, hingga Open API Ecosystem.

Mereka yang Menggunakan McEasy

  1. MGM Bosco Logistik

“Dengan McEasy, kami dapat memonitor armada kami secara digital melalui handphone, sangat memudahkan kami. Selain itu, semua armada tercatat dengan baik”, – Liza Amalia, Logistic Solution Manager MGM Bosco.

  1. Jasa Berdikari Logistics

“Kami mendapat support yang cukup baik, bahkan sangat baik dari McEasy. Sejauh ini kami merekomendasikan bagi yang belum menggunakan Fleet Management maupun Delivery Management bisa bekerja sama dengan McEasy seperti halnya yang sudah kami lakukan.” James Budiarto, Direktur Utama JBL.

Jadi, untuk memastikan keamanan barang, live tracking pengiriman adalah kunci jawabannya. Dengan mengetahui manfaat hingga testimoni pengguna live tracking pengiriman dari McEasy, kami mengundang Anda untuk mengikuti demo dan melihat langsung bagaimana live tracking pengiriman kami bisa meningkatkan keamanan barang. Jadwalkan demonya sekarang dan kunjungi https://www.mceasy.com/demo/menu/ 

Tulisan Terkait